30 C
Padang
Sabtu, Mei 21, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Semua Pihak Berkomitmen Kembangkan Objek Wisata Luhak Nan Tigo Pagaruyung
S

- Advertisement -

Tanah Datar, beritasumbar.com – Situs Luhak Nan Tigo terdiri dari tiga kolam kecil yang terletak di Nagari Pagaruyung mulai menjadi perhatian serius pemerintah bersama masyarakat sekitar.

Bagaimana tidak, Pemerintah Nagari Pagaruyung bersama Bumnag dan pokdarwis berjibaku menggerakkan kembali lokasi yang kaya akan nilai budaya dan sejarah tersebut pada Kamis (06/01).

Wali Nagari Pagaruyung Irmaidinal Dt Magek menyatakan dukungannya kepada anak nagari yang mau berperan aktif mengembangkan potensi nagari.

“Kami tentu memfasilitasi semua kegiatan positif yang ada di nagari,” teranngnya.

Sementara itu Eri Hendri selaku anggota DPRD Tanah Datar Fraksi Demokrat juga akan menyiapkan anggaran khusus untuk pengembangan Luhak Nan Tuo ini, terbukti selama ini kita sudah memulai membangun jalan dari gerbang.

“Ke depan kita akan kembali perjuangkan akses masuk ke Luhak Nan Tigo, dulu kita sudah bangunkan jalan beton, tapi belum sampai ke tujuan. Maka ke depannya akan kita giatkan lagi soal anggaran,”tuturnya.

Eri juga menambahkan ke depannya wisatawan jangan hanya melihat objek Luhak Nan Tigo saja, tapi bumnag atau pokdarwis harus membuat literasi khusus mengenai objek ini.

“Untuk nilai tambah ke depan harus dibuat sumber literasi, atau cerita yang berkaitan dengan situs ini,” harapnya.

Ketua Bumnag Jaya Pagaruyung Delmansyah menyanggupi harapan membuat literasi itu, tentu semua ini, akan dilaksanakan dengan mudah, jika ada kerja sama semua pihak.

Turut hadir pada kesempatan itu Camat Tanjung Emas, Danramil, Kapolsek Tanjung Emas beserta jajaran.(Rhy)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img