25.2 C
Padang
Selasa, Januari 18, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Berkat Bantuan Relawan PaKsa, Keluarga Nazaruddin Miliki Rumah Layak
B

Kategori -
- Advertisement -

Situjuah, beritasumbar.com – Untuk membantu masyarakat, tidak meski memiliki jabatan dalam pemerintahan. Itulah yang diaplikasikan Relawan Palanta Aksi Kemanusiaan dan Sosial (PakSa) telah menyelesaikan bedah rumah keluarga tidak mampu.

Rumah Nazaruddin dan Luza Afrianti Warga Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (6/1) selesai dibedah rumah tersebut ditandai dengan syukuran sekaligun “menaiki rumah” yang dihadiri Relawan PakSa dan masyarakat sekitar.

Koordinator PakSa Ferizal Ridwan mengatakan pengerjaan rumah milik Nazaruddin dan Luza Afrianti berlangsung selama 20 hari. Pertama kali, katanya Tim Relawan PakSa bertemu dengan pasangan keluarga Nazaruddin dan Luza Afrianti beberapa waktu lalu dan jiwa kemanusiaan tim relawan benar-benar terpanggil untuk membantunya.

Kegiatan sykuran dan “manaiki rumah” dihadiri mantan Ketua DPRD Limapuluh Kota Ismardi, Mantan Anggota DPRD Limapuluh Kota Nasrul Rasyid, relawan Hafnizar Oyong, Erizal Ramli, Amri Yusni, Meinanda dan Relawan PakSa lainnya.

Ia mengatakan jiwa kemanusiaan tim Relawan PakSa terpanggil karena menyaksikan keluarga tinggal di rumah pondok jaga kandang ayam yang sudah lapuk dan sudah lama tidak dipakai oleh pemilik kandang ayam tersebut.

Pada rumah tersebut juga terbaring dua orang anaknya yang masih balita yang mengalami kelumpuhan dan tidak bisa berbicara.

“Alhamdulillah, telah rampung dan bisa dihuni oleh Nazaruddin dan Luza Afrianti bersama dua buah hatinya,” ujarnya.

lebih lanjut dia mengatakan rumah yang selesai dibangun tersebut sudah layak untuk dijadikan tempat tinggal, karena sudah dilengkapi dengan lampu listrik, air, kamar mandi, dan septic tank. Tidak hanya sampai disitu, menurutnya, tim Relawan PakSa juga akan berusaha mencarikan usaha ekonomi yang dapat digunakan oleh keluarga untuk menyambung kehidupan.

“Bisa beternak atau membuatkan kedai kopi, sehingga nantinya ekonomi keluarga tetap aman dalam melangsungkan kehidupan,” jelasnya.

Menurutnya aksi dari tim Relawan PakSa masih akan terus melakukan aksi kemanusiaan dan sosial di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Hingga saat ini sudah ada sekitar 26 rumah keluarga kurang mampu yang kita selesaikan. Ke depannya InsyaAllah masih banyak keluarga tidak mampu yang akan kita bantu,” ungkapnya.

Sementara pemilik rumah Nazaruddin mengungkapkan bahwa rumah yang telah selesai dibangun ini akan sangat bermanfaat bagi keluarga kecilnya.

“Terima kasih untuk seluruh relawan PakSa yang telah mau membantu kami. Semoga seluruh donatur mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah,” ujarnya. (Di)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img