29 C
Padang
Senin, Januari 25, 2021
Beritasumbar.com

Semangat Baru, Komposisi Baru, DPD PKS Pessel Siap Tatap Pilkada ke Depan
S

Kategori -

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Gerbong baru Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Keadilan Sehjatera (PKS), Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat masa bhakti 2020 -2025 resmi di lantik oleh Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah Sumatera Bagian Utara Ust. Hendy Munief.

Karena kondisi pandemi covid -19, pelaksanaan pelantikan penggurus DPD PKS Kabupaten Pessel dilaksanakan secara virtual, Selasa (28/12) di hotel Triza rawang Painan, musda serentak Se- Nasional. 

Untuk masa bhakti kepengurusan DPD PKS Kabupaten Pessel 2020 -2025 dijabat, Majelis Pertimbangan Daerah Ketua Feby Rifly, Sekretaris Jamawardianto, Dewan Pengurus Daerah Ketua Efrianto, Sekretaris Eko Kurniawan dan Bendahara Ahmad Doni.

Sedangkan untuk Dewan Etika Daerah, Ketua Guspardi dan Sekretaris Okta Syafrima. Yang ditetapkan di Jakarta 26 Desember 2020. 

Semangat baru warna baru Partai Keadilan Sehjatera, dan wajah baru pengurus baru DPD. PKS Kabupaten Pesisir Selatan. Siap kibarkan bendera DPD. PKS Pessel di Kabupaten Pesisir Selatan. 

Majelis Pertimbangan Daerah, Feby Rifli, mengatakan tiga element dalam dewan pengurus daerah tersebut memiliki fungsi dan tugas masing-masing yang sudah ditetapkan.

“Jadi ada tiga element dalam kepengurusan DPTD ini, dan ada beberapa dari kita yang berpindah posisi, seperti saya yang dahulunya sebagai Ketua DPD PKS Pesisir Selatan, sekarang sebagai Ketua MPD Periode 2020-2025”jelas Feby Rifli, usai menggelar Musda V PKS pada awak media.

Lebih lanjut, Anggota DPRD Pesisir Selatan Dapil I (Btangkapas- IV Jurai) ini mengatakan bahwa kedepan PKS Kabupaten Pesisir Selatan akan terus berbenah dan mencoba merumuskan amanat Musda dan menjadi partai pemenang serta mengusung kader untuk dapat memenangkan Pilkada selanjutnya.

Sementara itu, Dewan Pengurus Daerah Efrianto yang saat ini menjadi Ketua DPD PKS Pesisir Selatan menegaskan akan berupaya untuk mengoptimalkan dan mewujudkan target-target politik melalui 13 amanat yang diturunkan ke daerah.

“Diantara target kami nanti di PKS adalah bagaimana mampu merealisasikan amanat tersebut, seperti sebagai partai pemenang dan 20 persen suara untuk pimpinan DPRD serta mengusulkan kader untuk menjadi calon kepala daerah dan bertekad untuk memenangkannya”jelas Efrianto.

Selain itu, secara internal, tugas lainnya juga menkonsolidasikan partai dan anggota, dari struktur tertinggi ditingkat kabupaten sampai ke ranting terendah.

Harapannya kedepan, sesuai dengan Tagline PKS adalah melayani rakyat, maka harus ada pula kegiatan yang bersentuhan langsung dengan berbagai aspek baik dari sisi sosial masyarakat maupun publik dan juga menyentuh segmen pemuda atau kaum milenial.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...
- Advertisement -

Dalam Prokes Sekdako Payakumbuh Ke Sekolah, Kunjungi Siswa Dari Keluarga Tak Mampu

Dalam sidak protokol kesehatan ke berapa sekolah yang dilakukan Sekretaris Daerah Rida Ananda, Rabu (20/1), terungkap laporan dari Kepala SMPN 4 Payakumbuh Mardiyus kalau ada siswanya yang tinggal di rumah tidak layak huni, memperihatinkan, sehingga Sekda tersentuh dan ingin melihat langsung kondisinya.

Edward DF Sato Sakaki Diacara Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang

Edward DF Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh sato sakaki terhadap kegiatan yang akan diselenggarakan Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang Nagari Batu Payuang Kecamatan Lareh Sago Halaban.
- Advertisement -

Dua Orang Petugas Satuan Pengaman Sentra IKM Randang Dapat Penghargaan

Apel pagi di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh agak sedikit berbeda dari hari biasanya, dua orang petugas pengamanan dipanggil kedepan oleh kepala dinas secara khusus, Senin (18/1).

Dalam Prokes Sekdako Payakumbuh Ke Sekolah, Kunjungi Siswa Dari Keluarga Tak Mampu

Dalam sidak protokol kesehatan ke berapa sekolah yang dilakukan Sekretaris Daerah Rida Ananda, Rabu (20/1), terungkap laporan dari Kepala SMPN 4 Payakumbuh Mardiyus kalau ada siswanya yang tinggal di rumah tidak layak huni, memperihatinkan, sehingga Sekda tersentuh dan ingin melihat langsung kondisinya.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keberadaan Rumah Tahfiz Alkahfi, Wadah Penerus Hafal Al- Quran dan Relegius

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo.S.Ik bersama - sama Humas Polda Sumatera Barat, Sabtu (23/1) kemarin sekira pukul 13.30 Wib meresmikan Rumah Tahfiz Alkahfi.

Gerak Cepat, Tim Opsnal Satnarkoba Polres Pessel Ciduk Tersangka dan BB

Tidak berhenti dalam memberantas narkoba di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan, tim opsnal Satnarkoba Polres Pessel kembali menciduk tersangka penyalagunaan narkoba jenis sabu - sabu, Jumat (20/1) di kampung Sikabu, Kenagarian Rantau Simalenang, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pessel.

Ketum DPP PAN H.Zulkifli Hasan, buka Musda V PAN serentak secara virtual

Partai Amanat Nasional menggelar MUSDA DPD PAN ke V yang dilaksanakan serentak secara virtual Sekabupaten/kota Sumatera Barat. Salah satunya DPD PAN, Kabupaten Pesisir Selatan ini.

Ciptakan Kamtibmascar, Polres Pessel gelar Operasi Cipta Kondisi

Pelaksanaan operasi Cipta Kondisi yang digelar Jajaran Polres Pesisir Selatan di dua tempat diwilayah Hukum Polres Pesisir Selatan, Sabtu (16/1) pukul 21.00 Wib. Berhasil terjaring 24 kendaraan roda dua ( R2), dengan berbagai pelanggaran.

Aset Tanah dan Bangunan milik Kodim 0311 Pessel, di Cek Dandim 0311 Pessel

Dandim 0311 Pesisir Selatan Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti, lakukan pengecekan aset tanah dan bangunan milik TNI-AD dibawah naungan Kodim 0311/Pessel, bertempat di nagari kudo-kudo kecamatan basa ampek balai tapan, Minggu (17/01).

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).

BPC. HIPMI Pessel Periode 2021 – 2024 dilantik

Para pengusaha muda di Kabupaten Pesisir Selatan diajak untuk lebih bersatu lagi dalam suatu wadah atau organisasi. Ini diperlukan untuk lebih memproteksi para pengusaha muda hingga meningkatkan kompetensinya.

Turun Tinjau Lokasi Banjir Dan Longsor, Kapolres Pessel Serahkan Bantuan

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.Ik turun menuju lokasi longsor di Kampung Langgai, Nagari Ganting Mudiak Utara Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan. Lokasi longsor ini ada sekitar 35 km dari jalan nasional yang melintasi kabupaten ini.

Bupati Pessel Serahkan Bantuan 8 Ton Beras

Walaupun sedang hari libur, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni tetap melaksanakan tugas nya sebagai kepala daerah, kali ini Sabtu (9/1/2021) turun ke kampung Akad, Koto Tangah, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan menyerahkan bantuan sembako pada warga terkena dampak banjir.
- Advertisement -