25 C
Padang
Senin, April 19, 2021
Beritasumbar.com

Semangat Baru, Komposisi Baru, DPD PKS Pessel Siap Tatap Pilkada ke Depan
S

Kategori -

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Gerbong baru Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Keadilan Sehjatera (PKS), Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat masa bhakti 2020 -2025 resmi di lantik oleh Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah Sumatera Bagian Utara Ust. Hendy Munief.

Karena kondisi pandemi covid -19, pelaksanaan pelantikan penggurus DPD PKS Kabupaten Pessel dilaksanakan secara virtual, Selasa (28/12) di hotel Triza rawang Painan, musda serentak Se- Nasional. 

Untuk masa bhakti kepengurusan DPD PKS Kabupaten Pessel 2020 -2025 dijabat, Majelis Pertimbangan Daerah Ketua Feby Rifly, Sekretaris Jamawardianto, Dewan Pengurus Daerah Ketua Efrianto, Sekretaris Eko Kurniawan dan Bendahara Ahmad Doni.

Sedangkan untuk Dewan Etika Daerah, Ketua Guspardi dan Sekretaris Okta Syafrima. Yang ditetapkan di Jakarta 26 Desember 2020. 

Semangat baru warna baru Partai Keadilan Sehjatera, dan wajah baru pengurus baru DPD. PKS Kabupaten Pesisir Selatan. Siap kibarkan bendera DPD. PKS Pessel di Kabupaten Pesisir Selatan. 

Majelis Pertimbangan Daerah, Feby Rifli, mengatakan tiga element dalam dewan pengurus daerah tersebut memiliki fungsi dan tugas masing-masing yang sudah ditetapkan.

“Jadi ada tiga element dalam kepengurusan DPTD ini, dan ada beberapa dari kita yang berpindah posisi, seperti saya yang dahulunya sebagai Ketua DPD PKS Pesisir Selatan, sekarang sebagai Ketua MPD Periode 2020-2025”jelas Feby Rifli, usai menggelar Musda V PKS pada awak media.

Lebih lanjut, Anggota DPRD Pesisir Selatan Dapil I (Btangkapas- IV Jurai) ini mengatakan bahwa kedepan PKS Kabupaten Pesisir Selatan akan terus berbenah dan mencoba merumuskan amanat Musda dan menjadi partai pemenang serta mengusung kader untuk dapat memenangkan Pilkada selanjutnya.

Sementara itu, Dewan Pengurus Daerah Efrianto yang saat ini menjadi Ketua DPD PKS Pesisir Selatan menegaskan akan berupaya untuk mengoptimalkan dan mewujudkan target-target politik melalui 13 amanat yang diturunkan ke daerah.

“Diantara target kami nanti di PKS adalah bagaimana mampu merealisasikan amanat tersebut, seperti sebagai partai pemenang dan 20 persen suara untuk pimpinan DPRD serta mengusulkan kader untuk menjadi calon kepala daerah dan bertekad untuk memenangkannya”jelas Efrianto.

Selain itu, secara internal, tugas lainnya juga menkonsolidasikan partai dan anggota, dari struktur tertinggi ditingkat kabupaten sampai ke ranting terendah.

Harapannya kedepan, sesuai dengan Tagline PKS adalah melayani rakyat, maka harus ada pula kegiatan yang bersentuhan langsung dengan berbagai aspek baik dari sisi sosial masyarakat maupun publik dan juga menyentuh segmen pemuda atau kaum milenial.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Satlantas Polres Pariaman Amankan pelaku Balap Liar

Pariaman, beritasumbar.com,-Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pariaman kembali amankan puluhan kendaraan roda dua yang ditunggangi para Anak Baru Gede (ABG) yang hendak melakukan aksi balap liar di kawasan By Pass Kota Pariaman,Sabtu (malam) 17/4/2021.
- Advertisement -

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Satlantas Polres Pariaman Amankan pelaku Balap Liar

Pariaman, beritasumbar.com,-Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pariaman kembali amankan puluhan kendaraan roda dua yang ditunggangi para Anak Baru Gede (ABG) yang hendak melakukan aksi balap liar di kawasan By Pass Kota Pariaman,Sabtu (malam) 17/4/2021.
- Advertisement -

Ingin Dapat BPUM Rp1,2 Juta, Ayo Daftar Sebelum 21 April

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, membuat program Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM), untuk pelaku usaha yang terdampak covid-19 di kota itu. Pendaftaran...

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Padang,BeritaSumbar.com,-Anggia Erma Rini Wakil ketua Komisi IV DPR RI melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan bertempat di Hotel Pangeran Beach. Padang, Minggu (11/04).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Lagi Patroli, Polsek Pancung Soal Temukan Warga Asyik Main Judi

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Anggota Polsek Pancung Soal saat itu sedang melaksanakan patroli mendapatkan beberapa orang sedang asik bermain judi song atau remi disebuah warung. Tiga pelaku berhasil kabur sedangkan 2 pelaku ditangkap

Bukannya Tobat, Malah Minta Dikirim Sabu

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Bulan Ramadhan bulan penuh ampunan dan berkah ternyata bukan dimanfaatkan bertobat. Namun tidak bagi Risky (21) tahanan narkoba Polres Pessel ini malah memesan kiriman narkotika dari temannya

Polres Pessel tangkap 5 orang Penyalahgunaan Narkoba

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Selama operasi antik 2021 digelar, tim dari satreskrim Polres Pesisir Selatan ungkap 5 kasus narkoba. Hasil ini disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.IK.MM melalui Kasat Narkoba Polres Pessel AKP. Hidup Mulia, SH.

Ustadz Orange, Sampaikan Tausiah di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Ustadz Narlis Nazar, yang dikenal dengan Ustadz Orange ini, memberikan Tausiah agama di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan Kamis (8/4).

Danlantamal II Teluk Bayur Siap Kerjasama Kembangkan Kampung Bahari Di Kawasan Mandeh

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Komandan Pangkalan Utama TNI AL/II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E.,M.M.,M.Si memastikan siap jalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, dalam hal pengembangan potensi budidaya ikan kerapu di kawasan objek wisata bahari Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Polres Pesisir Selatan mengadakan Survei Tata Kelola Eksternal Polres 2021 intuk mendorong perbaikan kinerja Kepolisian Republik Indonesia, khususnya di jajaran Polres Pesisir Selata. Penilaian Indeks Tata Kelola (ITK) tersebut bertempat di aula pertemuan Mapolres Pessel, Kamis (8/4/2021).

Tersangka Jambret, Dibekuk Tim Opsnal Macan Kumbang

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Satu tersangka jambret berinisial " IM ' (23) warga Lumpo, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, dalam hitungan jam berhasil dibekuk Tim Opsnal Macan Kumbang Satreskrim. Senin (22/3) pukul 15.00 Wib.

Kodim 0311/ Pessel gelar Vaksinasi

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Selama dua hari, Kodim 0311/ Pessel mengadakan kegiatan Vaksinasi Covid - 19. Kegiatan tersebut Kodim 0311/ Pessel menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Pessel.

Peringatan HPI, Lisda Hendrajoni momen penting meningkatkan kapasitas perempuan Indonesia

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Peringatan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada hari Senin (8/3) mendapat tanggapan dari Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi Nasional Demokrat Lisda Hendrajoni.

Bersama IKAB Pessel, Wabup Sambut Kunjungan IKAB Kota Palembang

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Jarak bukan menjadi halangan dalam menjalin Silaturrahmi, ini dilakukan Ikatan Keluarga Agam Bukit Tinggi ( IKAB) Kota Palembang, dengan Ikatan Keluarga Agam Bukit Tinggi ( IKAB), Kabupaten Pesisir Selatan. Kemarin, Minggu (7/3) kemaren.
- Advertisement -