26 C
Padang
Jumat, Mei 27, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Sekjen PDIP: PDIP Dukung Jokowi Menaikkan Harga BBM Bersubsidi
S

Kategori -
- Advertisement -

PDIP menegaskan sikap politiknya sebagai partai yang berada di dalam pemerintahan, dan sekaligus menjadi kekuatan penopang utama pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla atau Jokowi-JK. Maka dari itu, PDIP mendukung segala kebijakan yang akan dilakukan pemerintah, termasuk rencana menaikkan harga BBM bersubsidi.

“Kebijakan strategis pemerintah untuk bangsa dan negara, termasuk kebijakan realokasi (red: menaikkan harga BBM) subsidi BBM merupakan pilihan yang harus diambil oleh siapapun yang memerintah,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto seperti yang dikutip dari Liputan6.com di Jakarta, Jumat (7/11/2014).

‎”PDIP meyakini bahwa Pemerintahan Jokowi secara tegas juga menjalankan kebijakan efisiensi hulu-hilir di sektor energi, melakukan audit migas, dan terus berupaya memerangi mafia migas, termasuk langkah terobosan MoU dengan Pemerintah Angola yang menghemat anggaran 15 triliun,” ujar Hasto.

Dengan demikian, lanjut Hasto, upaya merombak tatanan perekonomian yang tidak sehat, boros, dan sarat dengan beban utang merupakan skala prioritas kebijakan Jokowi.

“Dengan menegaskan posisi politik sebagai partai yang berada di dalam pemerintahan tersebut maka PDIP akan mengawal bersama dengan seluruh harapan rakyat untuk hidup lebih baik,” tandas Hasto Kristiyanto. (rfk/liputn 6/Ein)

Baca juga: Habibie : Saya Jamin Kenaikan BBM Membuat “Yang Tadinya Tidak Miskin Jadi Miskin”

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img