26 C
Padang
Rabu, Mei 22, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Sebelum Operasi Zebra Siak 2017 Digelar, Polres Pelalawan Sosialisasi Melalui Pemancar radio
S

Kategori -
- Advertisement -

Rohul,BeritaSumbar.com,-Terkait dengan akan dilaksanakannya Operasi Kepolisian terpusat yaitu Operasi Zebra Siak 2017, berbagai cara ditempuh Jajaran Polres Pelalawan khusunya Satuan Lalulintas salah satunya dengan menggandeng beberapa Stasiun Radio di Kabupaten Pelalawan seperti stasiun radio NJ 961 FM dan radio Lintas 987 FM untuk mensosialisasikan Operasi Zebra tersebut, Senin (30/10).

Dari pantauan awak media di lapangan acara sosialisasi tersebut dilaksanakan oleh Kanit Dikyasa polres Pelalawan AIPTU F. Purba bersama BRIGADIR Dendi Febrian.

Dalam kesempatan itu AIPTU F.Purba dan BRIGADIR Dendi Febrian memberikan penyuluhan dan informasi kepada para pemirsa masyarakat umum melalui Siaran yang dikemas dalam dialog interaktif . AIPTU F.Purba menyampaikan bahwa selama 14 hari kedepan Jajaran Kepolisian khususnya Polres Pelalawan akan menggelar Operasi Zebra Siak 2017 yang dilaksanakan mulai tangal 1 s/d 14 November 2017. Diharapkan kepada masyarakat tidak usah takut atau resah dan dihimbau kepada masyarakat agar dapat mematuhi segala peraturan berlalulintas seperti periksa surat – surat dan kelengkapan kendaraan sebelum berkendara termasuk gunakan Helm.

” Kami menghimbau kepada masyarakat untuk dapat mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara, periksa kelengkapan surat-surat, menggunakan helm dan berkendara dengan tertib. Jadilah Pelopor berlalu lintas dan budayakan keselamatan berlalu lintas sebagai kebutuhan,” pungkas Kanit Dikyasa AIPTU F.Purba.

Ditempat terpisah Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan.SIK saat di konfirmasi awak media melalui Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP MAS’UD AHMAD.SIK menjelaskan bahwa sebelum pelaksanaan Operasi Zebra Siak 2017 yang dimulai pada tanggal 1 November 2017, polres Pelalawan mengawalinya dengan mensosialisasikan kepada masyarakat melalui media online, media sosial maupun banner dan leaflet dan media elektronik yang salah satunya melalui radio seperti saat ini,dengan tujuan agar pengendara pengguna jalan bersiap diri dan siap administrasi sebelum berkendara.

” Diharapkan melalui sosialisasi ini warga masyarakat pengguna jalan dapat mengetahui sehingga dapat bersiap diri, siap kendaraan dan siap administrasi dan lebih meningkatan kesadaran dan kepatuhan Hukum berlalu lintas dalam rangka mewujudkan Kamseltibcarlantas ” harap Kasat Lantas.

Kasat Lantas juga menambahkan bahwa kegiatan sosialisasi lewat stasion Radio tersebut juga di laksanakan oleh para Kanit dan para Katim lantas yang ada di polsek-polsek jajaran Polres Pelalawan.(EM)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img