Penarikan Truk Oleh Depkolektor Berujung Laporan Polisi

Rohul,BeritaSumbar.com,-Kejadian penarikan kendaraan oleh Depkolektor Eksternal Bima Pekanbaru pada 9/10 lalu berbuah masalah. Ternyata mobil tersebut sudah lelang pengadilan Kerinci Kabupaten Pelalawan.

Depkolektor ini melakukan penarikan Truk yang atas nama Ed karena berstatus kredit macet pada salah satu leasing besar di kota Pekanbaru. Menurut keterangan sopir truk (aril) tersebut kepada awak media ,Depkolektor ini melakukan penarikan secara paksa. Awalnya di ajak ngopi,belum sempat berjalan ajak jauh dari kendaraan anggota Depkolektor eksternal Bima lansung membawa kabur truk yang bermuatan alan pelamin tersebut.

” saya kaget di berhentikan oleh oknum oknum depkolektor depkolektor eksternal Bima yang di kuasakan ke pihak PT.liber jalan fajar. ini karena mereka langsung cek semua kendaraan termasuk nomor mesin dan rangka truk .

Saat dikonfirmasi akan kejadian penarikan ini kepada Agus kepala perwakilan Bima di ruang kerjanya membenarkan adanya penarikan oleh depkolektor sebuah truk yang sudah macet 1000 hari lebih. Dengan dasar ini maka saya keluarkan surat resmi penarikkan, saat disebutkan bahwa truk sudah di lelang oleh pengadilan Pelalawan kepala cabang Bima Agus menjelaskan ” saya tidak tau kalau itu sudah dilelang oleh pengadilan kabupaten Pelalawan, kalau saya tau toh gak mungkin dikeluarkan surat penarik kan” gila lah ” ungkap Agus

Sementara Ucok sebagai pemenang lelang truk dipengadilan Pelalawan merasa di rugikan atas perlakuan depkolektor yang main bawa lari truknya saat di jalan.Dengan nada kesal Ucok mengatakan “apa mereka gak tau kalau itu sudah saya beli dari hasil lelang pengadilan Pelalawan saya ada surat nya dari pengadilan Pelalawan.Dalam surat lelang yang di pegang ucok truk ini di lelang pengadilan Pelalawan akibat terjerat kasus ilegal logging pada 2014 lalu.

Dengan perasaan tidak senang dan merasa di rugikan Ucok langsung membuat laporan ke Polres Rokan Hulu.Ditambahkan kan lagi oleh ucok Saat ini kasus penarikan truk milik dia yang dilakukan pihak depkolektor sudah ditangan penyidik polres Rohul. Ucok juga memperlihatkan surat lelang dan surat laporannya kepada Polres Rokan Hulu kepada Awak media.

Dari pantuan awak media Truk yang ditarik Depkolektor tersebut saat ini diamankan di Polres Pelalawan Rokan Hulu(EM)