27 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

Satgas TMMD Ke-109 Kodim 0311/Pessel Bersama Baznas Rehab RTLH
S

Kategori -

Pesisir Selatan,-Satuan tugas tentara menunggal menbangun desa (TMMD) ke-109 Kodim 0311/Pessel kerjakan RTLH bantuan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) provinsi Sumbar,dan menjadi sasaran fisik tambahan  Sebanyak limah rumah, pada Senin (5/10).

Pasiter Kodim 0311/Pessel Kepaten Inf Rudi Saragih membenarkan jika satgas TMMD ke-109 Kodim 0311/Pessel mendapatkan kehormatan dalam hal ini bekerja sama dengan Baznas provinsi untuk membangun RTLH sebanyak 5 rumah.

” Ya, jadi ada program tambahan yaitu membantu mengerjakan 5 buah RTLH bantuan dari Baznas provinsi, masing-masing terletak dua rumah dikampung teratak teleng nagari puluik-puluik, satu rumah di nagari koto ranah, satu nagari koto baru, dan satu lagi dinagari Koto Berapak,” sebutnya”.

Lebih lanjut, Pasiter menambahkan meskipun tidak menjadi target utama TMMD pihaknya akan tetap membantu mengerjakan hingga selesai sesuai dengan anggaran yang dibantukan oleh Baznas.

” Kita akan bantu sampai selesai pengerjaanya, sesuai dengan anggaran bantuan dari BAZ sebanyak lima belas juta dan ditambah lagi swadaya pemilik rumah, sehingga dapat dilaporkan sebagai over prestasi pada laporan akhir TMMD ini, ” tutup pasiter”.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Tim Klewang Ringkus Raja Jambret Kota Padang

HS, 23 tahun, harus merasakan timah panas dari polisi bersarang di kakinya. Ia ditangkap karena diduga terlibat dalam kasus pencurian gawai di delapan Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kota Padang. Modusnya, pelaku menjambret korban yang lengah di jalan raya dan membobol masuk melalui jendela rumah pada tengah malam.
- Advertisement -

Pemko Payakumbuh Ubah Kebijakan Terkait Sekolah Tatap Muka

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan mengeluarkan kebijakan baru dengan telah menerbitkan surat pemberitahuan Nomor 421.2/55/Dikdas/PYK/2021 tanggal 22 Januari 2021. Hal ini merupakan tindak lanjut hasil rapat Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh pada 20 Januari 2021 lalu,

Sikapi Keresahan Warga Akan Balapan Liar, Polres Pasbar Gelar Razia Malam

Akhir akhir ini warga Pasaman Barat di resahkan dengan maraknya balapan liar. Sikapi keresahan warga tersebut, Polres Pasaman Barat melalu jajarannya lakukan razia. Sabtu 23/1 malam sekira pukul 22.00 wib razia digelar di Simpang Empat Pasbar.
- Advertisement -

Pemuda Lingkungan Tarok Serahkan Bantuan Bagi Yayasan Cahaya Islam

Belasan pemuda Lingkungan Tarok mendatangi pengurus pondok pesantren Cahaya Islam yang bangunan asrama putri yayasan itu mengalami musibah kebakaran pada Sabtu (16/1) dini hari lalu. Kedatangan anak-anak muda itu didampingi langsung oleh Gusmulyadi, Ketua Karang Taruna Puti Elok, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara.

Puncak Cemara Sawahlunto Pukau Decak Kagum Bundo Kanduang Sumbar Rezka Oktoberia

Anggota DPR-RI dari fraksi Demokrat dari daerah pemilihan Sumatera Barat Rezka Oktoberia didampingi Putri Yoan Clara Teken, kembali melanjutkan silaturrahmi ke kota tambang penuh sejarah Sawahlunto, Sumatera Barat, Sabtu (23/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Satresnarkoba Polres Pessel Ringkus Diduga Pelaku Narkoba

Warga kampung dusun baru pasar kompong, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan tidak berkutik lagi saat tim opsnal Satnarkoba Polres Pessel berhasil menangkap JN (33), Kamis (28/1) pukul 00.40 Wib.

Tidak mau tinggal diam, JPP Covid -19 ikut bagikan Masker da Hand sainitizer

Jurnalis Pesisir Selatan Peduli Covid -19 ( JPP - Covid -19) di Kabupaten Pesisir Selatan menggelar aksi solidaritas, dengan turun kejalan membagikan masker dan hand sanitizer pada warga, pedagang, tukang ojek dan pengendara. Didepan pasar Inpres Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (28/1)

Rolly Ferdinan Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Harian Pengcab Perbakin Pessel

Ketua Umum Pengurus Cabang Persatuan Menembak Indonesia ( Pengcab – Perbakin), Kabupaten Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.IK ( Kapolres Pessel) mengapresiasi, rapat koordinasi pengurus cabang Perbakin ini penting dalam meningkatkan silahturahmi, dalam menjaga kekompakan. Diadakan gedung Endra Dharmalaksana Polres Pessel, Rabu (27/1).

Keberadaan Rumah Tahfiz Alkahfi, Wadah Penerus Hafal Al- Quran dan Relegius

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo.S.Ik bersama - sama Humas Polda Sumatera Barat, Sabtu (23/1) kemarin sekira pukul 13.30 Wib meresmikan Rumah Tahfiz Alkahfi.

Gerak Cepat, Tim Opsnal Satnarkoba Polres Pessel Ciduk Tersangka dan BB

Tidak berhenti dalam memberantas narkoba di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan, tim opsnal Satnarkoba Polres Pessel kembali menciduk tersangka penyalagunaan narkoba jenis sabu - sabu, Jumat (20/1) di kampung Sikabu, Kenagarian Rantau Simalenang, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pessel.

Ketum DPP PAN H.Zulkifli Hasan, buka Musda V PAN serentak secara virtual

Partai Amanat Nasional menggelar MUSDA DPD PAN ke V yang dilaksanakan serentak secara virtual Sekabupaten/kota Sumatera Barat. Salah satunya DPD PAN, Kabupaten Pesisir Selatan ini.

Ciptakan Kamtibmascar, Polres Pessel gelar Operasi Cipta Kondisi

Pelaksanaan operasi Cipta Kondisi yang digelar Jajaran Polres Pesisir Selatan di dua tempat diwilayah Hukum Polres Pesisir Selatan, Sabtu (16/1) pukul 21.00 Wib. Berhasil terjaring 24 kendaraan roda dua ( R2), dengan berbagai pelanggaran.

Aset Tanah dan Bangunan milik Kodim 0311 Pessel, di Cek Dandim 0311 Pessel

Dandim 0311 Pesisir Selatan Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti, lakukan pengecekan aset tanah dan bangunan milik TNI-AD dibawah naungan Kodim 0311/Pessel, bertempat di nagari kudo-kudo kecamatan basa ampek balai tapan, Minggu (17/01).

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).
- Advertisement -