25.5 C
Padang
Selasa, April 13, 2021
Beritasumbar.com

SALAM Jamin Akses Telekomunikasi Sampai ke Jorong-Jorong
S

Kategori -

LIMAPULUH KOTA,- Tak ada daerah yang tak berjaringan telekomunikasi, Limapuluh Kota pun bebas dari kawasan blank spot. Begitulah kondisi Limapuluh Kota kedepan dibawah pemerintahan Darman Sahladi-Maskar Datuak Pobo.
Calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota ini, serius dalam mengatasi problem yang selama ini dirasakan oleh masyarakat Limapuluh Kota yaitu soal keterbatasan jaringan telekomunikasi.

“Kondisi sekarang, memang masih banyak daerah yang blank spot atau tidak bersinyal. Masyarakat susah untuk berkomunikasi melalui telpon ataupun tidak bisa untuk akses internet. Kondisi blank spot ini, masih ada di banyak titik,”terang Darman Sahladi dan Maskar Datuak Pobo Calon Bupati dan Wakil Limapuluh Kota baru-baru ini.

Kata pasangan yang diusung oleh Partai Demokrat-PAN-Partai Nasdem itu, keterbatasan jaringan komunikasi tidak hanya terjadi di kawasan yang dikelilingi perbukitan. Tetapi, sekitar kawasan ibukota kecamatan ataupun ibukota nagari juga ada yang mengalami hal yang sama, yaitu tidak memiliki sinyal.

“Pengembangan jaringan komunikasi ini, kami jamin sampai ke jorong-jorong di Limapuluh Kota. Nanti, tidak ada jorong yang tidak bersinyal. Masyarakat bisa berkomunikasi lancar dan anak-anak pun bisa untuk mengakses internet. Ini yang kami wujudkan,”terangnya lagi.

Akses komunikasi saat ini, kata pasangan nomor urut 2 itu, tidak lagi sebagai kebutuhan skunder saja. Melainkan sudah menjadi kebutuhan wajib masyarakat yang harus dipenuhi. Apapun kegiatan masyarakat saat ini, serba digital dan memanfaatkan akses internet. Karena itu, pemerintah daerah harus menjamin atas ketersediaan akses komunikasi tersebut sampai ke tengah-tengah masyarakat.

“Hampir seluruh kecamatan, masih ada daerah yang tidak memiliki sinyal telekomunikasi. Ini yang dilakukan pemerintah kedepan, mendorong pengembangan telekomunikasi sampai tengah-tengah masyarakat. Tidak hanya di nagari saja, melainkan sampai ke jorong-jorong,”terang Calon Bupati Darman Sahladi.

Kemudian, calon Wakil Bupati Limapuluh Kota Maskar Datuak Pobo mengatakan, akses telekomunikasi merupakan perhatian serius pemerintahan kedepan. Karena itu, Calon Bupati dan Wakil Bupati Darman Salhadi-Maskar Datuak Pobo menjadikan pengembangan telekomunikasi tersebut sebagai program unggulan mereka untuk Limapuluh Kota kedepan.

“Telekomunikasi ini adalah masuk dalam program unggulan kami. Kami juga kasihan dan merasakan bagaimana keadaan masyarakat kita yang berada didaerah tidak bersinyal. Memang, sangat susah untuk berkomunikasi. Masih ada warga yang menempuh jarak jauh berkilo-kilo meter hanya untuk mencari sinyal. Ini yang kami prihatinkan. Mudah-mudahan, kedepan, Limapuluh Kota terbebas dari daerah yang tidak bersinyal, terbebas dari kawasan blank spot,”terang Maskar Datuak Pobo.

Menurut calon Bupati dan Wakil Bupati Darman Sahladi-Maskar Datuak Pobo, apabila terpenuhinya akses telekomunikasi di Limapuluh Kota kedepan, setidaknya juga berdampak pada perekonomian masyarakat. Pasalnya, dengan akses komunikasi yang lancar, masyarakat pun bisa untuk melakukan pengembangan terhadap usaha-usaha yang dirintis di jorong atau nagari masing-masing.

Salah satunya untuk pemasaran usaha secara digital. “Konsep perekomian sudah di era digital. Mau tidak mau, daerah harus mengikuti. Tetapi, selama ini daerah kita terkendala oleh akses telekomunikasi. Ini yang harus diperbaiki dulu. Komunikasi lancar, berdampak pada ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Mudah-mudahan ini terwujud,”ucapnya Darman Sahladi-Maskar Datuak Pobo calon Bupati dan Wakil bupati Limapuluh Kota. (*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Polres Pesisir Selatan mengadakan Survei Tata Kelola Eksternal Polres 2021 intuk mendorong perbaikan kinerja Kepolisian Republik Indonesia, khususnya di jajaran Polres Pesisir Selata. Penilaian Indeks Tata Kelola (ITK) tersebut bertempat di aula pertemuan Mapolres Pessel, Kamis (8/4/2021).
- Advertisement -

Wako Erman Safar Ditunjuk Sebagai Ketua Alumni SMALBI 2020 – 2023

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar ditunjuk sebagai Ketua Alumni SMA Negeri 5 Kota Bukittinggi, atau yang lebih akrab disebut alumni SMALBI...

Gandeng Satres Narkoba, Kepala Rutan Sawahlunto Razia Narkoba di Sel Tahanan

Sawahlunto,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 86 warga binaan yang ada di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B kota Sawahlunto, 3 diantaranya perempuan, diperiksa satu persatu. Bahkan, usai diperika seluruh ruang tahanan pun digeledah oleh petugas Rutan di bawah komando Subhan Malik, Selasa 6/4).
- Advertisement -

Ridwan Kamil Tepati Janji, Hadiah Motor Buat THL Pemko Payakumbuh Akhirnya Datang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menepati janjinya kepada salahsatu Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh, Adi Ironi.

Mengintip PAUD Negeri Percontohan Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Sebagai satu-satunya daerah di Pulau Sumatera yang memiliki sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Negeri Percontohan, Kota Payakumbuh terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia sejak dari usia dini.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Pasca Bencana Angin Kencang, Kantor Wali Nagari Sungai Balantiak Belum Diperbaiki.

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Angin kencang yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan rusaknya Kantor Walinagari Sungai Balantiak Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50Kota. Sebagian atap kantor tersebut terbang dibawa angin dan salah satu gonjongnya patah.

Atlit Tenis Meja Limapuluh Kota Lolos Ke Tingkat Nasional di Ajang Pekan Olahraga Pelajar

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Atlit tenis meja putri asal Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ulfah Septy Annisa, dipastikan lolos ke tingkat nasional dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Kota Padang sejak 6-8 April 2021 kemarin.

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

DPRD Lima Puluh Kota Dorong Pemda Tangkap Peluang Ekonomi Yang Ditawarkan Gubernur Jawa Barat

Lima Puluh Kota,  - Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra mendorong pemerintah daerah setempat agar segera mengambil peluang ekonomi yang ditawarkan Gubernur...

Masuk Bursa Capres 2024, Ridwan Kamil: Kalau Jalannya Terbuka Saya Bismillah

Payakumbuh, beritasumbar.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan kesiapan dirinya untuk maju sebagai Calon Presiden RI 2024 apabila memang jalan untuk maju terbuka. Pria yang...

Kunjungi Payakumbuh, Ridwan Kamil Buka Peluang Pemasaran Produk UMKM-Pertanian Luak Limopuluh Di Jabar

Payakumbuh, beritasumbar.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka peluang untuk pemasaran hasil produk Usaha Mikro, Kecil dan menengah (UMKM) serta pertanian dari Kota...

Pemkab Lima Puluh Kota Ajukan Dana Rehab Rekon Pasca Bencana 42 Miliar Ke BNPB

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com- Untuk penanganan pascabencana yang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Lima Puluh Kota sejak beberapa tahun terakhir, Bupati setempat mengajukan anggaran...

Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo Buka Pelaksanaan Aksi Konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo membuka kegiatan pelaksanaan aksi konvergensi percepatan pencegahan Stunting yang digelar secara virtual di Ruangan Rapat Bupati Lima Puluh Kota, Senin, (22/3/2021).

Wabup Lima Puluh Kota Sambangi PT Telkom Witel Sumbar

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri melakukan kunjungan kerja dalam rangka sinergisitas akselerasi dan optimalisasi pembangunan infrastruktur TIK Pemkab dan konektivitas jaringan TIK untuk masyarakat ke PT.TELKOM Witel Sumbar, Selasa, (23/03/2021).

Wabup Rizki Kurniawan Nakasri Lakukan Kunjungan Kerja Ke BPTUHPT Padang Mangateh

Lima Puluh kota, BeritaSumbar.com - Wakil Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri melakukan kunjungan kerja ke BPTUHPT Padang Mangateh, Senin, (22/03).
- Advertisement -