23 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

SALAM Jamin Akses Telekomunikasi Sampai ke Jorong-Jorong
S

Kategori -

LIMAPULUH KOTA,- Tak ada daerah yang tak berjaringan telekomunikasi, Limapuluh Kota pun bebas dari kawasan blank spot. Begitulah kondisi Limapuluh Kota kedepan dibawah pemerintahan Darman Sahladi-Maskar Datuak Pobo.
Calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota ini, serius dalam mengatasi problem yang selama ini dirasakan oleh masyarakat Limapuluh Kota yaitu soal keterbatasan jaringan telekomunikasi.

“Kondisi sekarang, memang masih banyak daerah yang blank spot atau tidak bersinyal. Masyarakat susah untuk berkomunikasi melalui telpon ataupun tidak bisa untuk akses internet. Kondisi blank spot ini, masih ada di banyak titik,”terang Darman Sahladi dan Maskar Datuak Pobo Calon Bupati dan Wakil Limapuluh Kota baru-baru ini.

Kata pasangan yang diusung oleh Partai Demokrat-PAN-Partai Nasdem itu, keterbatasan jaringan komunikasi tidak hanya terjadi di kawasan yang dikelilingi perbukitan. Tetapi, sekitar kawasan ibukota kecamatan ataupun ibukota nagari juga ada yang mengalami hal yang sama, yaitu tidak memiliki sinyal.

“Pengembangan jaringan komunikasi ini, kami jamin sampai ke jorong-jorong di Limapuluh Kota. Nanti, tidak ada jorong yang tidak bersinyal. Masyarakat bisa berkomunikasi lancar dan anak-anak pun bisa untuk mengakses internet. Ini yang kami wujudkan,”terangnya lagi.

Akses komunikasi saat ini, kata pasangan nomor urut 2 itu, tidak lagi sebagai kebutuhan skunder saja. Melainkan sudah menjadi kebutuhan wajib masyarakat yang harus dipenuhi. Apapun kegiatan masyarakat saat ini, serba digital dan memanfaatkan akses internet. Karena itu, pemerintah daerah harus menjamin atas ketersediaan akses komunikasi tersebut sampai ke tengah-tengah masyarakat.

“Hampir seluruh kecamatan, masih ada daerah yang tidak memiliki sinyal telekomunikasi. Ini yang dilakukan pemerintah kedepan, mendorong pengembangan telekomunikasi sampai tengah-tengah masyarakat. Tidak hanya di nagari saja, melainkan sampai ke jorong-jorong,”terang Calon Bupati Darman Sahladi.

Kemudian, calon Wakil Bupati Limapuluh Kota Maskar Datuak Pobo mengatakan, akses telekomunikasi merupakan perhatian serius pemerintahan kedepan. Karena itu, Calon Bupati dan Wakil Bupati Darman Salhadi-Maskar Datuak Pobo menjadikan pengembangan telekomunikasi tersebut sebagai program unggulan mereka untuk Limapuluh Kota kedepan.

“Telekomunikasi ini adalah masuk dalam program unggulan kami. Kami juga kasihan dan merasakan bagaimana keadaan masyarakat kita yang berada didaerah tidak bersinyal. Memang, sangat susah untuk berkomunikasi. Masih ada warga yang menempuh jarak jauh berkilo-kilo meter hanya untuk mencari sinyal. Ini yang kami prihatinkan. Mudah-mudahan, kedepan, Limapuluh Kota terbebas dari daerah yang tidak bersinyal, terbebas dari kawasan blank spot,”terang Maskar Datuak Pobo.

Menurut calon Bupati dan Wakil Bupati Darman Sahladi-Maskar Datuak Pobo, apabila terpenuhinya akses telekomunikasi di Limapuluh Kota kedepan, setidaknya juga berdampak pada perekonomian masyarakat. Pasalnya, dengan akses komunikasi yang lancar, masyarakat pun bisa untuk melakukan pengembangan terhadap usaha-usaha yang dirintis di jorong atau nagari masing-masing.

Salah satunya untuk pemasaran usaha secara digital. “Konsep perekomian sudah di era digital. Mau tidak mau, daerah harus mengikuti. Tetapi, selama ini daerah kita terkendala oleh akses telekomunikasi. Ini yang harus diperbaiki dulu. Komunikasi lancar, berdampak pada ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Mudah-mudahan ini terwujud,”ucapnya Darman Sahladi-Maskar Datuak Pobo calon Bupati dan Wakil bupati Limapuluh Kota. (*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Pemko Payakumbuh Sidak Sekolah

Tingginya kasus positif covid-19 dilingkungan pendidikan beberapa hari terakhir ini, membuat Pemerintah Kota Payakumbuh mengambil langkah cepat dengan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk melihat keadaan sekolah dalam penerapan protokol kesehatan.
- Advertisement -

Antisipas Bahaya Dimusim Hujan, DLH Pangkas Ratusan Pohon

Pemangkasan ratusan pohon di sekitar Payakumbuh Kota terus dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Payakumbuh selama Januari 2021. Hal ini untuk mengantisipasi berbagai musibah yang mungkin timbul akibat terpaan angin dan hujan pada pohon-pohon yang menjadi peneduh dan paru-paru kota tersebut.

3 BPC HIPMI Gelar Pelantikan Di Balaikota, Ini Kata Riza Falepi

Meski tak diundang dalam pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar di Balai Kota pada Sabtu (23/1) lalu, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi tetap menyampaikan selamat kepada kepada 3 Ketua Pengurus Hipmi yang baru tersebut.
- Advertisement -

2 Ribuan Vaksin Sinovac Sampai Di Dinkes Kota Payakumbuh

Sebanyak 2.320 dosis vaksin Covid-19 tiba di kantor Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, ribuan dosis vaksin Sinovac tersebut akan digunakan saat pencanangan yang direncanakan Senin (01/02) depan untuk seluruh Forkopimda Kota Payakumbuh dan selanjutnya tenaga kesehatan (nakes) yang memenuhi syarat.

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Ketua Bhayangkari 50 Kota Terima Penghargaan Wastra

Ketua Bhayangkari Cabang Limapuluh Kota Ny. Maya Trisno Eko sukses merebut pemenang favorit tingkat nasional cerita wastra kompetisi foto daring kebaya dan kain tradisional Indonesia menggunakan kain Tenun Kubang. Maya yang mewakili Bhayangkari se-Indonesia, mendapatkan 22.816 likes dan 427 comments.

Edward DF Sato Sakaki Diacara Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang

Edward DF Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh sato sakaki terhadap kegiatan yang akan diselenggarakan Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang Nagari Batu Payuang Kecamatan Lareh Sago Halaban.

DPD PKS Limapuluh Kota Kukuhkan Pengurus di 13 Kecamatan dan 79 Nagari

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Limapuluh Kota gelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak se-Limapuluh Kota di Aula Hotel Sago Bungsu, Tanjung Pati, Ahad (24/1).

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan

Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Gugatan SALAM Terhadap Sengketa Pilkada Limapuluh Kota Terregistrasi MK

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Gugatan Pasangan Darman Sahladi-Maskar, M Dt. Pobo (SALAM) terhadap hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota tahun 2020 terregistrasi...

Edward DF Anggota F-PPP Bantu Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS

Edward DF anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh memberikan bantuan pada panitia Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS Balai Panjang Kecamatan Lareh Sago Halaban

Peringatan Peristiwa Situjuah Diisi Dengan Ziarah Dan Tabur Bunga

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan peristiwa Situjuah ke-72 tahun 2021, Jumat (15/1/2021), berlangsung secara sederhana. Bila sebelumnya acara diawali dengan upacara dan berbagai atraksi, kali ini hanya berupa ziarah dan tabur bunga di makam Lurah Kincia Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Limo Nagari.
- Advertisement -