25 C
Padang
Sabtu, April 17, 2021
Beritasumbar.com

Raishya Risa: Backup Program Jangka Pendek Perbumma Adat Nusantara, Dengan Penyediaan Rumah Murah
R

Kategori -

JAKARTA – Perkumpulan Badan Usaha Milik Masyarakat (Perbumma) Adat Nusantara yang mempunyai program peningkatan pangan dan menggali potensi adat dan daerah, selalu membuktikan existensinya ditengah-tengah masyarakat. Untuk bergerak dan beroperasi, Perbumma Adat Nusantara berusaha tampil mandiri dengan tetap mempertahankan independensinya dalam berkegiatan.

Direktur Excekutif DPP Perbumma Adat Nusantara, Raishya Risa, saat di temui tim media di Sekretariat di kawasan Ujung Menteng Business Center, Jakarta pada Sabtu (03-10-2020) mengungkapkan

“Perbumma Adat Nusantara dengan Ketua Umum Dadung Hari Setyo (Masda) memiliki berbagai program untuk masyarakat, sebagai Direktur Excekutif saya berusaha memastikan bagaimana ide, gagasan dan program bisa berjalan dengan baik”, ujar Raishya Alumni Fakultas Ekonomi Perbanas ini

Raishya menjelaskan Adapun Program yang sedang dijalankan saat ini, yakninya Menggait Investor untuk mengembangkan usaha jual beli aset rumah murah untuk masyarakat.

“Minggu Kemaren kami baru saja survei disalahsatu perumahan daerah Bekasi, bekerjasama dengan BTN dan Perbankan lainnya bagian Lelang, yang menjual barang-barang Komersial untuk dijual. Kami sedang proses menjalin kerjasama dengan Owner perumahan, InsyaAllah dalam waktu dekat akan ada titik temu, untuk kami segera Action dalam membantu memasarkan rumah murah sekitar 135 unit, dengan sistem bagi hasil (sharing profit) dengan Perbumma Adat Nusantara”, ungkap Raishya yang pernah meraih Top Sale 5 besar Lippo Karawaci

“Ini merupakan Program Jangka Pendek Perbumma Adat Nusantara, Penyediaan Rumah Murah ini akan menjadi usaha para anggota Perbumma Adat Nusantara di tengah Pandemi Covid-19 saat ini dan kedepan. Ini akan kita tingkatkan dengan menjalin kerjasama dengan beberapa pengusaha Real Estate nantinya”

Raishya juga menceritakan perjalanan karirnya yang sudah melanglang melintang di dunia properti selama 20 tahun lebih

“Debut karir di mulai menjadi Marketing excekutif di salah satu Perusahaan Modern group, membership Golf dan resort (sewaktu Mahasiswi), terus perusahaan kolaps, di hire di perusahaan property skala nasional Group Lippo Karawaci menjadi Marketing executif, dan berkarir di Town Management Lippo Karawaci menangani estate management menghandle tenant dengan asset di atas Rp. 3 Miliyar. Tampak nya dunia property adalah passion yang pas. Tahun 2008 hijrah ke management gedung (Apartemen) kawasan kelapa Gading Salah satu group Intiland, pernah menjabat sebagai secretary salah group Summarecon di kawasan kelapa Gading”

“Kemudian berkiprah di salah satu group Keppeland menangani Town management (Cluster 2 dan are komersial) di perumahan elit di kawasan Cakung, Jakarta Garden City. Saya bercita-cita bisa menghandle pengembangan bisnis para pengusaha melalui Perbumma Adat Nusantara, kawasan hunian (town) dan komersial”, tutur Raishya

“Prinsip hidup yang selalu saya pakai, kerja smarth, Cerdas, Dapt dipercaya, Selalu belajar, dan Mengevaluasi. Berdasarkan Basic, Skill dan pengalaman itulah bahan bagi saya dan tim untuk membesarkan Perbumma Adat Nusantara kedepan”, tutup Raishya dengan penuh optimis. (Megy Aidillova)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Wako Riza Harapkan ASN Jadi Contoh Bagi Masyarakat, Jaga Kinerja Demi Pelayanan Prima

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi mengatakan ASN harus menjadi pionir dan contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan ibadah shalat berjemaah di mesjid selama bulan Ramadhan.
- Advertisement -

Pariwisata Nagari Batu Taba Semakin Bersolek, Laksma TNI Angkasa Dipua Resmikan Mushalla Fii Sabilillah

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,-Rangkaian kegiatan terpadu yang terdiri dari peresmian mushalla fii sabilillah, sunat masal, kegiatan bernuansa alek nagari berupa 'maarak galundi', makan bajamba, dan atraksi seni budaya lainnya telah berhasil dilaksanakan di Nagari Batu Taba Kecamatan Batipuh Selatan, Minggu (11/04).

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...
- Advertisement -

Berusaha Kabur, DPO Narkoba Ini Tewas Ditembak Polisi

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- E Pria 32 tahun asal Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota tewas terkena timah panas Tim Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota. Pria yang berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang) tersebut berusaha meloloskan diri dari kepungan pihak berwajib pada Selasa 13/4 kemaren dengan meloncat dari lantai 2 rumahnya.

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Startup Milenial Bekerja Membangun Negeri: Pelatihan Gratis Digital Marketing dengan Instagram untuk KUMKM se-Indonesia

Startup digital agency Dig.It.All untuk keseskian kalinya kembali berkontribusi dalam pengembangan kapasitas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menegah (KUMKM) yang sedang berupaya melakukan transformasi, dari bisnis tradisional brick and mortar menjadi bisnis yang mampu memanfaatkan peluang dari geliat pertumbuhan pasar online.

BNPT Gandeng Pemuka Agama untuk Cegah Pengaruh Radikal Terorisme pada Generasi Milenial

Generasi milenial sangat rentan terpengaruh pada paham radikal terorisme yang menjadi misi bagi organisasi terlarang dunia, seperti ISIS dan Wahabi. Guna mencegah hal tersebut, Deputi Bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bekerjasama dengan Yayasan Harmoni Pemersatu Bangsa menggelar Dialog Kebangsaan dengan tema ‘Kebhinekaan Penyelamat Bangsa’, pada Jumat malam (9/4/2021) di Taman Miniatur 99 Masjid Dunia, Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Munas IV Akbarindo Canangkan Profesionalisme Masyarakat Jasa Konstruksi untuk Pembangunan Indonesia

Sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalisme masyarakat jasa konstruksi dalam mewujudkan pembangunan Indonesia, Asosiasi Kontraktor Bangunan Konstruksi Indonesia (Akbarindo) mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) IV pada Kamis, 8 April 2020 di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta.

BNPT: Perkuat Sinergi Antar Lembaga Untuk Cegah Terorisme

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Rapat Koordinasi dalam Rangka Penandatanganan Dokumen Kesepakatan Rencana Aksi Kementerian/Lembaga Dalam Program Penanggulangan Terorisme di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Barat, dan Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021 pada Kamis, 8 April 2021 di Hotel Pullman, Jakarta.

Ridwan Kamil Tepati Janji, Hadiah Motor Buat THL Pemko Payakumbuh Akhirnya Datang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menepati janjinya kepada salahsatu Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh, Adi Ironi.

Alodokter– Alomedika Berkalaborasi Dengan Dinkes, Puslatkesda, Dan IDI Dukung Percepatan Program Vaksinasi Dengan Pelatihan Vaksinator Terbesar Di Indonesia

Jakarta, - ALODOKTER, platform kesehatan digital no.1 di Indonesia, berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), Pusat Pelatihan Kesehatan Daerah (Puslatkesda), dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk mengadakan pelatihan vaksinator massal. Pelatihan ini menargetkan lebih dari 10.000 tenaga kesehatan untuk berpartisipasi dan mendapatkan sertifikasi vaksinator COVID 19.

TERKAIT INSIDEN MABES POLRI, Ketum PB Perbakin ; Pelaku Bukan Anggota dan KTA Tersebut Palsu !

JAKARTA | Ditemukan sejenis KTA Perbakin dari terduga pelaku penyerangan MABES POLRI pada Rabu 31/03 siang kemarin yang menjadi pemberitaan pada media massa mendapat klarifikasi dari Ketua Umum PB Perbakin Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto.

DPRD Lima Puluh Kota Dorong Pemda Tangkap Peluang Ekonomi Yang Ditawarkan Gubernur Jawa Barat

Lima Puluh Kota,  - Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra mendorong pemerintah daerah setempat agar segera mengambil peluang ekonomi yang ditawarkan Gubernur...

Kunjungi Payakumbuh, Ridwan Kamil Buka Peluang Pemasaran Produk UMKM-Pertanian Luak Limopuluh Di Jabar

Payakumbuh, beritasumbar.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka peluang untuk pemasaran hasil produk Usaha Mikro, Kecil dan menengah (UMKM) serta pertanian dari Kota...

Bea Serendy Garap Videoklip Lagu Romantis Karya AM. Kuncoro, Sampai Matahari Berhenti Bersinar

Bea Serendy akan meramaikan dunia musik Indonesia dengan single solo perdananya yang berjudul ‘Sampai Matahari Berhenti Bersinar’, setelah sukses merilis lagu duet bersama Alex Yunggun, kakak kandungnya. Penyanyi cantik tersebut menjalani syuting videoklipnya pada Jumat 26 Maret 2021 di Yogyakarta.
- Advertisement -