24 C
Padang
Minggu, Januari 17, 2021
Beritasumbar.com

Raishya Risa: Backup Program Jangka Pendek Perbumma Adat Nusantara, Dengan Penyediaan Rumah Murah
R

Kategori -

JAKARTA – Perkumpulan Badan Usaha Milik Masyarakat (Perbumma) Adat Nusantara yang mempunyai program peningkatan pangan dan menggali potensi adat dan daerah, selalu membuktikan existensinya ditengah-tengah masyarakat. Untuk bergerak dan beroperasi, Perbumma Adat Nusantara berusaha tampil mandiri dengan tetap mempertahankan independensinya dalam berkegiatan.

Direktur Excekutif DPP Perbumma Adat Nusantara, Raishya Risa, saat di temui tim media di Sekretariat di kawasan Ujung Menteng Business Center, Jakarta pada Sabtu (03-10-2020) mengungkapkan

“Perbumma Adat Nusantara dengan Ketua Umum Dadung Hari Setyo (Masda) memiliki berbagai program untuk masyarakat, sebagai Direktur Excekutif saya berusaha memastikan bagaimana ide, gagasan dan program bisa berjalan dengan baik”, ujar Raishya Alumni Fakultas Ekonomi Perbanas ini

Raishya menjelaskan Adapun Program yang sedang dijalankan saat ini, yakninya Menggait Investor untuk mengembangkan usaha jual beli aset rumah murah untuk masyarakat.

“Minggu Kemaren kami baru saja survei disalahsatu perumahan daerah Bekasi, bekerjasama dengan BTN dan Perbankan lainnya bagian Lelang, yang menjual barang-barang Komersial untuk dijual. Kami sedang proses menjalin kerjasama dengan Owner perumahan, InsyaAllah dalam waktu dekat akan ada titik temu, untuk kami segera Action dalam membantu memasarkan rumah murah sekitar 135 unit, dengan sistem bagi hasil (sharing profit) dengan Perbumma Adat Nusantara”, ungkap Raishya yang pernah meraih Top Sale 5 besar Lippo Karawaci

“Ini merupakan Program Jangka Pendek Perbumma Adat Nusantara, Penyediaan Rumah Murah ini akan menjadi usaha para anggota Perbumma Adat Nusantara di tengah Pandemi Covid-19 saat ini dan kedepan. Ini akan kita tingkatkan dengan menjalin kerjasama dengan beberapa pengusaha Real Estate nantinya”

Raishya juga menceritakan perjalanan karirnya yang sudah melanglang melintang di dunia properti selama 20 tahun lebih

“Debut karir di mulai menjadi Marketing excekutif di salah satu Perusahaan Modern group, membership Golf dan resort (sewaktu Mahasiswi), terus perusahaan kolaps, di hire di perusahaan property skala nasional Group Lippo Karawaci menjadi Marketing executif, dan berkarir di Town Management Lippo Karawaci menangani estate management menghandle tenant dengan asset di atas Rp. 3 Miliyar. Tampak nya dunia property adalah passion yang pas. Tahun 2008 hijrah ke management gedung (Apartemen) kawasan kelapa Gading Salah satu group Intiland, pernah menjabat sebagai secretary salah group Summarecon di kawasan kelapa Gading”

“Kemudian berkiprah di salah satu group Keppeland menangani Town management (Cluster 2 dan are komersial) di perumahan elit di kawasan Cakung, Jakarta Garden City. Saya bercita-cita bisa menghandle pengembangan bisnis para pengusaha melalui Perbumma Adat Nusantara, kawasan hunian (town) dan komersial”, tutur Raishya

“Prinsip hidup yang selalu saya pakai, kerja smarth, Cerdas, Dapt dipercaya, Selalu belajar, dan Mengevaluasi. Berdasarkan Basic, Skill dan pengalaman itulah bahan bagi saya dan tim untuk membesarkan Perbumma Adat Nusantara kedepan”, tutup Raishya dengan penuh optimis. (Megy Aidillova)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (16/1) dini hari. Gedung Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam terbakar sekitar pukul 01.10 WIB.
- Advertisement -

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Persiapan Pembentukan Kampung Dan Sekolah Tangguh

Menindaklanjuti hasil rapat Evaluasi Penanganan Covid-19, Pemko Payakumbuh menggelar rapat persiapan pembentukan kampung tangguh dan program sekolah tangguh yang bertempat di Ruang Randang Kantor Wali Kota Payakumbuh, Jumat(8/1/2021).

Bupati Limapuluh Kota Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Simalanggang

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi memberikan bantuan korban kebakaran rumah semi permanen, Selasa(12/1) di Nagari Koto Baru Simalanggang Kecamatan Payakumbuh.
- Advertisement -

Ide Sekolah Tangguh Covid-19, Erwin Yunaz Siapkan Pilot Proyek Di Kecamatan Payakumbuh Barat

Proses belajar mengajar (PBM) tatap muka sudah dimulai di Payakumbuh sejak awal tahun 2021. Namun kondisi pandemi Covid-19 membuat protokol kesehatan ketat harus diterapkan di sekolah. Seluruh warga sekolah seperti siswa, guru, dan tenaga kependidikan wajib memakai masker, mencuci tangan, dan mengecek suhu tubuh untuk bisa masuk ke lingkungan sekolah.

Pakan Sinayan Perdana Gelar Musrenbang Di Tahun 2021

Mengawali tahun 2021, Kelurahan Pakan Sinayan Payakumbuh Barat menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Tingkat Kelurahan, Senin, 11 Januari 2021.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

13 Paket Kecil Sabu Ditemukan Polres Pessel, 3 Tersangka Diamankan

Pesisir Selatan, beritasumbar.com- Tim Ospnal Satnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali membekuk tiga orang tersangka penyalagunaan narkoba, berinisial RE (46) warga Pasar 60, Kecamatan Batang...

AMPERA, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H Sosok yang tepat menjadi Kapolri

akarta,Minggu (3/1/21). Ditengah akan habisnya jabatan KAPOLRI Idham Aziz Bapak presiden Ir. Joko widodo meminta wakil komisi 3 DPR RI diminta memanggil Komjen. Pol. Dr.Drs. Boy Rafli Amar untuk menjalani ujian kelayakan sebagai KAPOLRI.

Di Hari Jadi Ke 46, Perumda Air Minum Kota Padang Luncurkan Air Minum Dalam Kemasan

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK) pada momen hari jadinya yang ke-46 tahun, Rabu (30/12) kemaren.

Antisipasi Jadi Zona Merah, Wilayah Zona Oranye Diminta Perketat Penanganan Covid-19

Zona Oranye atau daerah berstatus risiko sedang penularan Covid-19 bukanlah zona yang aman untuk ditempati. Sayangnya, dalam zona ini diisi mayoritas kabupaten/kota di Indonesia. Satgas Penanganan Covid-19 menyoroti sejumlah daerah yang saat ini masih menghuni zona oranye, jumlahnya mencapai 378 kabupaten/kota berdasarkan data terakhir.

Antisipasi Varian Baru Covid-19, Pemerintah Tutup Sementara Perjalanan WNA ke Indonesia

Adanya informasi ditemukannya strain atau varian baru virus Covid-19, yang menurut berbagai data ilimiah memiliki tingkat penyebaran lebih cepat, Pemerintah memutuskan untuk menutup sementara masuknya warga negara asing ke Indonesia sebagai upaya pencegahan.

WMI Kecam Pelecehan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Ketua Umum Wahana Muda Indonesia (WMI), Handriansyah mengecam aksi pelecehan yang dilakukan oleh Nitizen Malaysia terhadap lagu Kebangsaan Indonesia Raya dalam sebuah content YouTube, menurutnya hal ini merupakan pelecehan terbesar terhadap harga diri dan Martabat Bangsa Indonesia yang berdaulat.
- Advertisement -