Sijunjung,Berita Sumbar.Com–Puluhan mobil antri ratusan meter, petugas SPBU tetap santai mengisi jerigen dengan premium. Sungguh memprihatinkan pelayanan di SPBU Muaroboodi,kecamatan IV Nagari Kabupaten Sijunjung sekitar pukul.1.00 WIB, Selasa (19/20).

Sewaktu ada sopir mobil avanza menegur petugas SPBU, supaya melayani mobil dan menghentikan pengisian jeregen, petugas ini hanya melirik ke sebuah warung kopi yang ada di sebelah SPBU tersebut, seakan meminta petunjuk dari seseorang. Sejurus kemudian, petugas ini tetap mengisi ratusan jeregen sambil bergantian.

Nampaknya, ada seseorang yang membeking kegiatan petugas SPBU yang menyalahi aturan ini. Pada hal SPBU Muarobodi terletak di jalan luntas sumatera dilalui oleh mobil antar kota dan antar provinsi, sementara BBM jenis Premiun di jual kepada pembeli dengan mengunakan jeregen, sungguh memprihatinkan kondisi ini, kata Rudi yang terjebak sekitar 2.5 jam malam itu.

Kita berharap, ada pihak yang berwenang untuk melakukan penertiban ini, demi kelancaran roda perekonomian didaerah.Gara-gara petugas SPBU Muarobodi mencari keuntungan dengan mendapat uang tip 10000 ( sepuluh ribu) per-jeregen, ratusan mobil tidak mendapatkan BBM untuk melanjutkan perjalanan ke provinsi lain, kata Rudi yang pergi ke Jambi.(alim)

loading...