27 C
Padang
Senin, Oktober 25, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Rusma Yul Anwar Terima SK Dukungan Dari PBB
R

Kategori -
- Advertisement -

Pesisir Selatan,- Kantongi dukungan dari partai politik dengan 9 kursi di legislatif jadi syarat mutlak untuk bisa mendaftar di Pilkada serentak kabupaten Pesisir Selatan. Sementara perolehan kursi masing masing partai di DPRD Pesisir selatan tertinggi hanya 5 kursi. Untuk itu butuh koalisi agar kuota 9 kursi bisa terpenuhi.

Drs Rusma Yul Anwar yang digadang gadangkan maju berpasangan dengan Rudi Hariyansyah S.Si sampai saat ini sudah kantongi 2 SK partai politik. Gerindra dan PBB sudah diterima SK dukungan buat maju di pilkada 2020 pesisir Selatan.

Drs. Rusma Yul Anwar M.Pd akhirnya terima SK dari partai Bulan Bintang untuk maju sebagai calon bupati Pesisir Selatan di pilkada serentak 2020 ini. SK diserahkan lansung oleh ketua DPW PBB Sumbar Zaldi Heriwan SH dikantor DPW pada Senin 31/8 kemaren.

Sebelumnya Rusma Yul Anwar sudah kantongi SK dari partai gerindra. Yang mana SK tersebut diserahkan bersama kandidat lainnya di sumbar pada tanggal 29/9 lalu. Dengan ini Rusma Yul Anwar – Rudi Hariyansyah sudah sah kantongi 2 dukungan partai politik dengan 7 kursi (5 Gerindra dan 2 PBB).

Sementara itu Rudi Hariyansyah beberapa hari lalu juga sudah merelis bahwa Partai Amanat Nasional Sudah dipastikan memberikan dukungan kepada dirinya. Insya Allah SK DPP PAN sampai saat ini tetap untuk kita ujar Rudi Hariyansyah kepada awak media ini pada Kamis 27/8 lalu.

Dengan total 3 partai tersebut pasangan Rusma Yul Anwar – Rudi Hariyansyah sudah kantongi 12 kursi dan sudah melebih syarat minimal yang ditetapkan KPU setempat.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img