26 C
Padang
Jumat, Juni 21, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Rumah Tahfidz Berkah Guguak Gadang Padang Magek Diresmikan
R

Kategori -
- Advertisement -

Tanah Datar, Beritasumbar.com – Bupati Tanah Datar diwakili Camat Rambatan Roza Melfita, S.STP hadiri dan resmikan pemakaian Rumah Tahfidz Berkah, di Jorong Guguak Gadang, Nagari Padang Magek, Kecamatan Rambatan, Sabtu (1/7/23). 

Camat Rambatan yang membacakan sambutan Bupati sampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Datar sangat menyambut baik dan mendukung atas diresmikannya Rumah Tahfidz Berkah ini, yang didirikan oleh Bapak H. Mendri KMS. “Semoga keberadaan Rumah Tahfidz ini nantinya, mampu memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya dalam membumikan Al-Qur’an dan mewujudkan generasi yang Qur’ani di Kabupaten Tanah Datar dan khususnya di Nagari Padang Magek,” sampainya. 

Roza tambahkan, dengan berdirinya Rumah Tahfidz ini, semoga menjadi sarana dan tempat bagi anak-anak kita nantinya, generasi penerus bangsa, generasi penerus Al-Qur’an, anak-anak yang Qurani. Bahkan juga orang tua dan masyarakat pada umumnya, untuk semangat dalam mempelajari Al-Quran dan menjadi Hafizh Quran nantinya. 

Camat Roza katakan lagi, perkembangan pembinaan Hafiz Al-Quran di Kabupaten Tanah Datar, dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan dan kemajuan, saat ini kita di Kabupaten Tanah Datar telah memiliki 291 Rumah Tahfidz. Kita berharap, semakin banyak lagi bermunculan Rumah Tahfidz dan Rumah Qur’an yang ada di Kabupaten Tanah Datar. 

Sedangkan untuk Kecamatan Rambatan, ada sekitar 38 Rumah Tahfidz dan khusus untuk di Nagari Padang Magek ada 5 Rumah Tahfidz dan dengan diresmikannya Rumah Tahfidz Berkah ini, makan bertambah satu lagi Rumah Tahfidz di Nagari Padang Magek. 

Sebelumnya Wali Nagari Padang Magek Syafril Jamal sampaikan, Kami dari pemerintah Nagari mengucapkan terima kasih banyak atas dibangunnya Rumah Tahfidz ini oleh salah seorang perantau kita, baik itu orang sumando maupun perantau yang ada di Nagari.

“Tidak semua yang punya uang itu bisa membangun Rumah Tahfidz, tapi kalau kita hitung di Kabupaten Tanah Datar, paling banyak lima orang yang membangun secara pribadi Rumah Tahfidz,” kata Wali Nagari. 

Syafril Jamal katakan, Rumah Tahfidz ini dibangun atas inisiatif Pak Haji Men KMS dan keluarga, tentu tujuannya bagaimana menghasilkan anak-anak dari Padang Magek, bisa menghafal Al-Qur’an dan menjadi generasi muda Qur’ani. Dan Rumah Tahfidz Berkah ini tidak memungut biaya pendidikan alias gratis. 

Terakhir Wali Nagari ucapkan selamat atas peresmian Rumah Tahfidz Al-Quran Berkah, semoga membawa keberkahan dan keridhaan Allah SWT, serta mampu membawa para generasi penerus belajar untuk lebih memahami dan mencintai Al-Qur’an.

Sementara itu, pendiri Rumah Tahfidz Berkah H. Mendri sampaikan, Rumah Tahfidz ini dibangun merupakan sumbangsihnya untuk kampung halaman. “Supaya anak-anak di Padang Magek ini, terkhusus Guguak Gadang ini, bisa menjadi penghafal Al-Quran dan menjadi generasi Qur’ani,” ucapnya. 

“Rumah Tahfidz ini Saya bangun, untuk mensyiarkan agama Islam dan bisa belajar mengaji disana, tidak saja anak-anak tapi lansia juga bisa untuk ikut Hafizh Qur’an ini,” pungkasnya.

Turut hadir pada peresmian ini, anggota DPRD Tanah Datar Khairul Abdi, Direktur PDAM Tirta Alami M. Nazwir, Forkopimca, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.(N)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img