26 C
Padang
Jumat, Mei 27, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

RSUD Rasidin Masih Berlumpur
R

Kategori -
- Advertisement -

Banjir yang melanda Kota padang semenjak dua hari belakangan ini menyebabkan banyaknya bangunan tertutupi lumpur dan sampah, salah satunya RS Rasidin Sungai Sapiah. hingga jumat (6/12) kondisi ruangan rumah sakit masih ditutupi lumpur, selain lumpur sampah-sampah yang terbaya arus air ketika banjir juga terlihat masih bertebaran disekitar rumah sakit hingga ruang rawat pasien.

Meskipun demikian pelayanan dirumah sakit sudah berjalan seperti biasanya, namun pihak rumah sakit belum bisa menerima pasien yang akan melakukan operasi.

“Hari ini, kami terpaksa menolak operasi karena ruangan operasi serta sejumlah peralatan rumah sakit ikut terendam banjir Selasa kemarin,” kata Andri, Wakil Kepala Ruang Bedah RSUD dr Rasidin, Jumat (6/12).

Untuk itu Andri meminta maaf kepada seluruh masyarakat atas pelayanan yang kurang baik ini, terutama bagi pasien yang operasi, “Ruangan operasi yang terendam banjir, belum steril dari kuman. Kalau dipaksakan, nanti akan berdampak lain,” bebernya.

Andri memperkirakan proses pemulihan ruangan tersebut seperti semula dibutuhkan waktu lama. Apalagi pasokan air kurang sehingga mengganggu proses pembersihan sisa-sisa lumpur. “Saya perkirakan pembersihan ruangan yang terkena banjir dari endapan lumpur bisa sampai tiga hari,” jelas Andri. (**)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img