25 C
Padang
Sabtu, April 17, 2021
Beritasumbar.com

RSUD Bukittinggi Sudah Bisa Terima Peserta JKN-KIS
R

Kategori -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bukittinggi per 1 April 2021, telah bekerja sama dengan BPJS cabang kota Bukittinggi.

Dengan telah ditandatangani perjanjian kedua belah pihak, maka RSUD Kota Bukittinggi sudah resmi dapat memberikan pelayanan kesehatan bagi peserta JKN-KIS.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan pesan kepada seluruh karyawan RSUD, Kamis (1/3/2021), agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan moto senyum, sapa dan doa.

Selain itu, wako Erman Safar berharap plt Direktur RSUD Kota Bukittinggi beserta jajaran berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik.

Kerja sama dengan BPJS itu, sudah dapat memilih RSUD sebagai rumah sakit rujukan dari fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP), seperti rujukan dari puskesmas, klinik pratama, dokter keluarga atau rujukan orizontal dari rumah sakit.

“Untuk mendapatkan pelayanan di RSUD, tentu setelah mendapatkan surat rujukan dari FKTP tersebut,” ucapnya.

Pelayanan dapat dilakukan di RSUD yaitu rawat jalan, rawat inap yang dilayani adalah pelayanan poli umum, penyakit dalam, bedah, kebidanan dan penyakit kandungan, anak, jiwa gigi, pemeriksaan laboratorium dan rontgen.

Utuk pelayanan gawat darurat dapat berlangsung selama 1 x 24 jam ke RSUD Bukittinggi. RSUD Bukittinggi juga melayani antar jemput pasien dengan ambulance yang dapat digunakan dengan menghubungi hp. 085103012113.

“Dengan aktifnya kerjasama RSUD dengan BPJS, maka di setiap puskesmas yang ada di kota Bukittinggi akan dipasang spanduk pengumumannya,” katanya.

Ia menyebutkan, dengan kerja sama tersebut, semoga masalah yang selama ini ada dalam merujuk pasien gawat darurat akan terselesaikan.

“Kami dari Dinas Kesehatan Kota (DKK) dan RSUD, sesuai arahan wako Erman Safar telah memaparkan kesiapan kerjasama kepada Kepala Regional BPJS di Pekanbaru. Insya Allah nanti semuanya berjalan lancar,” harap plt Kadis Kesehatan Kota Bukittinggi, Ismail. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...
- Advertisement -

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Untuk Pertama Kali, School Of Randang Digelar di Kota Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Agar dapat mengenalkan dan melestarikan kearifan lokal masakan tradisional ranah Minang dalam memasak Randang, Dinas Tenaga Kerja dan Industri melalui UPTD Sentra Randang kota Payakumbuh laksanakan kegiatan School of Randang yang berlangsung di dapur utama sentra rendang IKM kota Payakumbuh, Senin (12/4/2021).
- Advertisement -

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Padang,BeritaSumbar.com,-Anggia Erma Rini Wakil ketua Komisi IV DPR RI melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan bertempat di Hotel Pangeran Beach. Padang, Minggu (11/04).

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Ingin Dapat BPUM Rp1,2 Juta, Ayo Daftar Sebelum 21 April

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, membuat program Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM), untuk pelaku usaha yang terdampak covid-19 di kota itu. Pendaftaran...

Erman Safar Larang Tempat Hiburan Beroperasi di Bulan Ramadhan

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, mengimbau seluruh kegiatan yang berhubungan dengan hiburan, agar dihentikan pada waktu ibadah puasa dan shalat tarawih di...

Wako Erman Safar Ditunjuk Sebagai Ketua Alumni SMALBI 2020 – 2023

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar ditunjuk sebagai Ketua Alumni SMA Negeri 5 Kota Bukittinggi, atau yang lebih akrab disebut alumni SMALBI...

Musda X DPD Golkar Kota Bukittinggi Melanggar AD dan ART

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Ketua Pimpinan Sidang Musda X DPD GOLKAR Kota Bukittinggi, Aguswanto mengatakan, Musyawarah Daerah ke X kota Bukittinggi pada 8 April 2021...

Pilih Bukittinggi Tempat Acara, Pemkot Apresiasi KPU Provinsi

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat, karena telah memilih Bukittinggi sebagai tempat penyelenggaraan Rapat Evaluasi...

Musda Golkar Bukittinggi Berlansung Panas

Bukittinggi, BeritaSumbar.com,- Musda ke X Partai Golkar Kota Bukittinggi berlansung panas. proses pemilihan ketua DPD Partai Golkar Kota Bukittinggi yang dilansungkan di hotel Dymens Bukittinggi pada Kamis 8/4 berlansung penuh interupsi dan nyaris ricuh.

Andre Minta Kader Kerja Keras Untuk Hadapi Pemilu 2024

Bukittinggi, BeritaSumbar.com,- Rabu 7/4 malam rakorda Gerindra Sumbar digelar. Rapat Konsolidasi dan Koordinasi Daerah ini lansung langsung dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade.

Pasar Bawah Bukittinggi Bakal Direnovasi

Bukittinggi, BeritaSumbar.com, — Senin 5/4 Menteri Perdagaan RI Kunjungi pasar bawah Bukittinggi. Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau harga sembako dan sekaligus pemetaan rencana renovasi pasar tradisional menjadi pasar modern.

Program Erman Safar dalam RKPD Bukittinggi di 2022, Berlandaskan ABS – SBK

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) akan memprioritaskan percepatan pemulihan ekonomi dan reformasi struktural melalui pengembangan potensi lokal, yang disesuaikan dengan visi - misi...

Pertahankan Heritage di Bukittinggi, Marfendi: Banyak yang Bisa Dipatenkan di Unesco

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota Bukittinggi perlu mempertahankan heritage, dengan membuat pola dan sejarah tertulis sehingga nantinya dapat diusulkan ke Unesco. Demikian disampaikan Wali Kota...
- Advertisement -