29 C
Padang
Minggu, April 11, 2021
Beritasumbar.com

Bukittinggi Rawan Longsor, Wawako Marfendi: Masyarakat agar Selalu Waspada
B

Kategori -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Kota Bukittinggi rawan longsor terutama di daerah tepi ngarai. Masyarakat berada di zona merah agar selalu waspada.

Demikian disampaikan Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar melalui Wakil Wali Kota, Marfendi di Bukittinggi, Kamis (1/4/2021).

Menurut dia, mencarikan solusinya bersama-sama masyarakat, beserta pemerintah daerah terkait Bukittinggi rawan longsor, merupakan hal yang utama.

“Terpenting, kita tidak menginginkan semua budaya-budaya yang baik, yang bisa membentuk karakter masyarakat kota Bukittinggi tidak hilang. Pasalnya, mempertahankan karakter yang baik dapat menjadi modal dalam menjaga Bukittinggi,” katanya.

“Kepada BNPB, kami minta dipetakan
apa yang ada di Bukittinggi ini, sehingga ikon kita di Bukittinggi dapat akan kita angkat kembali,” paparnya.

Wawako mengatakan, ia telah mengadakan pertemuan dengan BNPB pusat, BPBD kota Bukittinggi di rumah makan di Padang Pariaman pada Rabu (31/3/21).

Pada acara pertemuan itu, dihadiri, Dr. Raditia Jati, sebagai Plt. Deputi Sistem dan Strategi BNPB Pusat.

Direktur Sistem Penanggulangan Bencana, Dodi Yuleova, Kabid Komunikasi Kebencanaan Pusdatinmas, Fitri dan Sekretaris Direktur Pusdatinmas.

Sedangkan untuk BPBD kota Bukittinggi hadir, Ibentaro Samudra sebagai ketua BPBD, Riandi, Kasi Kedariratan dan Logistik, Reynaldo mewakili Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan dan Yuli Atmi Ramandra sebagai staf Pusdalops.

Di acara itu, menurut Marfendi ia mengatakan, wali kota sedang ada acara dinas luar bersama Forkopimda, sehingga tidak bisa menghadiri pertemuan tersebut.

Raditia menyatakan, kehadiran BPBD bertujuan untuk memelihara agar jangan sampai terjadi musibah bencana, apalagi di daerah-daerah yang memang agak sensitif terhadap bencana.

Sumatera Barat salah satu daerah rawan bencana alam, masyarakat agar bisa dipersiapkan sedini mungkin dalam menghadapinya.

“Keberadaan cagar budaya yang ada di tengah-tengah masyarakat di Sumatera Barat, jangan sampai hilang begitu saja. Harus dijaga,” ucapnya. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

BNPT: Perkuat Sinergi Antar Lembaga Untuk Cegah Terorisme

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Rapat Koordinasi dalam Rangka Penandatanganan Dokumen Kesepakatan Rencana Aksi Kementerian/Lembaga Dalam Program Penanggulangan Terorisme di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Barat, dan Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021 pada Kamis, 8 April 2021 di Hotel Pullman, Jakarta.
- Advertisement -

Dipercaya Jadi Pengisi Soundtrack Film, Heniikun Bay Optimis Rilis Album Trilogy ke Dua

Eksistensi Heniikun Bay punya daya tarik tersendiri bagi para penikmat musik di Tanah Air pada saat ini. Kesuksesan grup musik asal Kota Yogyakarta tersebut merilis Extended Play (EP) album trilogy pertama Hexalogy Yakin Wae, membuat mereka optimis untuk meluncurkan album trilogy ke dua yang akan dirilis pada Senin 12 April 2021 di channel YouTube Prima Founder TV.

Wako Erman Safar Ditunjuk Sebagai Ketua Alumni SMALBI 2020 – 2023

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar ditunjuk sebagai Ketua Alumni SMA Negeri 5 Kota Bukittinggi, atau yang lebih akrab disebut alumni SMALBI...
- Advertisement -

Munas IV Akbarindo Canangkan Profesionalisme Masyarakat Jasa Konstruksi untuk Pembangunan Indonesia

Sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalisme masyarakat jasa konstruksi dalam mewujudkan pembangunan Indonesia, Asosiasi Kontraktor Bangunan Konstruksi Indonesia (Akbarindo) mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) IV pada Kamis, 8 April 2020 di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta.

Wakil Ketua MUI : Pondok Pesantren mesti lahirkan Lulusan yang memiliki kecerdasan Ukhrawi

Padangpanjang, BeritaSumbar,com,-Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan juga Wakil Ketua MUI Pusat Dr. H. Anwar Abbas, MM.,M.Ag berkunjung ke Pondok Pesantren Muhammadiyah Kauman Padangpanjang. Sabtu, 3 April 2021 kemaren.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Wako Erman Safar Ditunjuk Sebagai Ketua Alumni SMALBI 2020 – 2023

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar ditunjuk sebagai Ketua Alumni SMA Negeri 5 Kota Bukittinggi, atau yang lebih akrab disebut alumni SMALBI...

Musda X DPD Golkar Kota Bukittinggi Melanggar AD dan ART

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Ketua Pimpinan Sidang Musda X DPD GOLKAR Kota Bukittinggi, Aguswanto mengatakan, Musyawarah Daerah ke X kota Bukittinggi pada 8 April 2021...

Pilih Bukittinggi Tempat Acara, Pemkot Apresiasi KPU Provinsi

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat, karena telah memilih Bukittinggi sebagai tempat penyelenggaraan Rapat Evaluasi...

Musda Golkar Bukittinggi Berlansung Panas

Bukittinggi, BeritaSumbar.com,- Musda ke X Partai Golkar Kota Bukittinggi berlansung panas. proses pemilihan ketua DPD Partai Golkar Kota Bukittinggi yang dilansungkan di hotel Dymens Bukittinggi pada Kamis 8/4 berlansung penuh interupsi dan nyaris ricuh.

Andre Minta Kader Kerja Keras Untuk Hadapi Pemilu 2024

Bukittinggi, BeritaSumbar.com,- Rabu 7/4 malam rakorda Gerindra Sumbar digelar. Rapat Konsolidasi dan Koordinasi Daerah ini lansung langsung dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade.

Pasar Bawah Bukittinggi Bakal Direnovasi

Bukittinggi, BeritaSumbar.com, — Senin 5/4 Menteri Perdagaan RI Kunjungi pasar bawah Bukittinggi. Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau harga sembako dan sekaligus pemetaan rencana renovasi pasar tradisional menjadi pasar modern.

Program Erman Safar dalam RKPD Bukittinggi di 2022, Berlandaskan ABS – SBK

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) akan memprioritaskan percepatan pemulihan ekonomi dan reformasi struktural melalui pengembangan potensi lokal, yang disesuaikan dengan visi - misi...

Pertahankan Heritage di Bukittinggi, Marfendi: Banyak yang Bisa Dipatenkan di Unesco

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota Bukittinggi perlu mempertahankan heritage, dengan membuat pola dan sejarah tertulis sehingga nantinya dapat diusulkan ke Unesco. Demikian disampaikan Wali Kota...

RSUD Bukittinggi Sudah Bisa Terima Peserta JKN-KIS

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bukittinggi per 1 April 2021, telah bekerja sama dengan BPJS cabang kota Bukittinggi. Dengan telah ditandatangani...

Pasar Atas Bukittinggi Nol Pendapatan, Benarkah Gegara Belum Asetnya Pemkot…?

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Setelah dibangun megah pasca kebakaran 30 Oktober 2017. Kini pasar atas di Kota Bukittinggi sudah beroperasi kembali, tetapi pemerintah kota (Pemkot)...
- Advertisement -