23 C
Padang
Rabu, Oktober 20, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Cuaca Ekstrim Akibatkan Puluhan Rumah Warga Di Kabupaten Tanah Datar Rusak Ringan Hingga Berat
C

Kategori -
- Advertisement -

Tanah Datar Beritasumbar.com – Cuaca Ekstrim sejak kemaren siang hingga,Kamis 01/04/2021 mengakibatkan puluhan rumah di Kabupaten Tanah Datar,Rusak ringan hingga berat tertimpa pohon yang tumbang serta diterpa angin kencang.

Thamrin,Kepala Pelaksana BPBD Tanah Datar menyampaikan,sampai saat ini kita masih mengidentifikasi kerusakan yang di akibatkan bencana cuaca tersebut.”ada beberapa data yang masuk akan tetapi belum lengkap,seperti di Nagari Sijangek,Parambahan,lawang mandahiling,Pagu Pagu Pandai Sikek,Padang Laweh Malalo,Salimpaung banyak rumah yang atapnya rusak diterbang angin.

“Beberapa kerusakan terlihat cukup parah terdapat di Nagari Balimbiang,Labuah,Batu Bulek,Batu Taba,Tigo Jangko,Tanjuang Bonai terdapat belasan rumah yang tertimpa pohon tumbang serta dibeberapa daerah lain yang masih belum kami dapatkan informasinya hingga saat ini,juga banyak pohon yang tumbang menutupi jalan diantaranya sudah di atasi pihak BPBD dan warga sekitar.

Senada dengan Pihak BPBD,Lutfi,S.Pd Walinagari Tanjung Bonai mengungkapkan,”ada 8 Unit rumah warga kami yang rusak berat karena pohon yang tumbang serta 6 unit rusak ringan.

“Untuk sementara korban beserta masyarakat telah bergotong royong dengan cara menyingkirkan kayu yang jatuh menimpa rumah,”kerugian belum bisa ditafsirkan hanya saja kita dari pihak nagari akan berupaya mencarikan solusi untuk perbaikan rumah yang rusak.(haries)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img