26.4 C
Padang
Sabtu, Mei 8, 2021
Beritasumbar.com

Rolly Ferdinan Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Harian Pengcab Perbakin Pessel
R

Kategori -

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Ketua Umum Pengurus Cabang Persatuan Menembak Indonesia ( Pengcab – Perbakin), Kabupaten Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.IK ( Kapolres Pessel) mengapresiasi, rapat koordinasi pengurus cabang Perbakin ini penting dalam meningkatkan silahturahmi, dalam menjaga kekompakan. Diadakan gedung Endra Dharmalaksana Polres Pessel, Rabu (27/1).

“ Pengcab Perbakin Kabupaten Pessel, harus bangkit dan mampu menciptakan bibit – bibit muda ( atlit) berprestasi yang dapat mengharumkan nama Perbakin Pessel, dan Pesisir Selatan, “ tegas Kapolres Pessel dihadapan pengurus cabang Perbakin Pessel.

Menyonsong Kejurda Menembak Piala Kapolda Sumbar 2021 tanggal 3 s/d 7 Februari 2021, Sri Wibowo mengingatkan kembali pada para pengurus Perbakin Kabupaten Pesisir Selatan agar segera menyiapkan atlit – atlit untuk segera dilatih. Untuk diterjunkan dalam Kejurda Menembak Kapolda Sumbar. Waktu yang tidak lama harus dioptimalkan, agar nantinya Pengcab – Perbakin Pessel bisa meraih hasil optimal juga.

Kejurda Menembak Piala Kapolda Sumbar momen penting harus benar – benar dimanfaatkan guna mengasah atlit – atlit Perbakin Pessel.” Pengurus Cabang Perbakin Pessel dibentuk saat ini, gerak cepat mempersiapkan Kejurda Menembak Piala Kapolda, “.

Dan, seluruh pengurus cabang ( Pengcab) Perbakin Pessel harus kompak. Saling bekerja sama membesarkan Perbakin Pessel. Karena, ivend – ivend besar diluar cukup banyak.
Lanjut Kapolres Pessel, masalah yang paling sulit saat dihadapi para petani adalah masalah hama babi yang selama ini selalu merusak tanaman, baik yang baru siap ditanam maupun yang sudah siap panen. Ini meresahkan petani yang masih ada di beberapa kawasan di Pesisir Selatan.

“ Untuk itu keberadaan Perbakin Pessel bisa membantu para petani, yang selama ini cukup resah dengan hama babi ini, “ ungkap Ketua Umum Pengcab Perbakin Pessel.
Wakil Ketua DPRD Pessel Jamalus Yatim, sejauh ini DPRD Pessel telah mengarkan anggaran untuk pengadaan alat tembak buru hama babi. Kedepan, akan bekerjasama dengan Pengcab – Perbakin Pessel dalam rangka membantu para petani kita cukup resah dengan adanya hama babi.

“ Kita juga berharap, Pengurus Pengcab – Perbakin Pessel mampu menciptakan bibit – bibit muda yang berprestasi, “ kata Nya.

Dengan dukungan dari Ketua Umum Pengcab Perbakin Pessel juga Kapolres Pessel
Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesisir Selatan M. Husni menyampaikan bahwa akan mencarikan solusi bersama penggurus KONI Pessel lainya dalam mempersiapkan kesiapan Pengcab – Perbakin Pessel untuk mengikuti Kejurda Menembak Piala Kapolda 2021.

“ Ya hasil rapat koordinasi Pengcab – Perbakin Pessel juga disampaikan ke Pemkab Pessel. Supaya ada jalan keluar dan solusi cepat, karena ini masalah anggaran, “ terang M. Husni.
Sementara itu Ketua Harian Pengcab Perbakin Pessel Rolly Ferdinan terpilih acara aklamasi berharap nantinya, dengan pengurus lainya bersama – sama membesarkan Pengcab – Perbakin Pessel.

Tentunya dengan arahan dan bimbingan Ketua Umum Pengcab Perbakin Pessel AKBP. Sri Wibowo. S.IK ( Kapolres Pessel), juga Kasat Binmas Polres Pessel, Kasat Intelkam Polres Pessel, Kasat Reskrim Polres Pessel, dan Pasi Intel Kodim 0311 Pessel. Juga, KONI Pessel serta Dispora Kabupaten Pessel.

Menyonsong Kejurda Menembak Piala Kapolda Sumbar 2021 tanggal 3 s/d 7 Februari 2021 dalam waktu dekat akan segera melakukan seleksi atlit, mengelar latihan, dan mempersiapkan sarana dan prasarana latihan.

Pada, Kejurda Menembak kali ini ada beberapa kategori dipertandingkan, yaitu Air Pistol (Pa/Pi), Air Pistol Reguler (Pa/Pi), Benchrest, Mix, Air Refle Macth Youth (Pa/Pi ) dan Air Refle Match Reguler ( Pa/Pi).

“Kita akan segera susun pengurus, dan langsung bergerak cepat mempesiapkan pelaksanaan Kejurda. Hal ini sesuai dengan arahan dari Ketua Umum Pengcab Perbakin Pessel,” disebutkanya.

Hadir dalam acara rapat koordinasi tersebut, Wakil Ketua DPRD Pessel Jamalus Yatim, KetuA Harian KONI Pessel M. Husni, Kasat Binmas Polres Pessel, AKP. Gusfriandi, Kasat Intelkam Polres Pessel, AKP. Zukri Ilham, SH, serta Pasi Intel Kodim 0311 Pessel Lettu.Kav. Sukardi. Dan calon pengurus Pengcab perbakin Pessel baru terbentuk.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Siapkan SPAM Regional Batang Maek Kuniang, pemkab Audiensi Dengan Pemprov dan BWSS V Padang

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com,- Untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Kabupaten Lima Puluh Kota melalui Sistem Penyedia Air Minum (SPAM), Biro Kerja Sama Provinsi Sumatera Barat, Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang dan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat lakukan audiensi dengan Bupati Safaruddin DT. Bandaro Rajo. Audiensi itu terkait program SPAM regional Batang Maek Kuniang sebagai peningkatan tata kelola penyedian air minum layak dan aman di daerah.
- Advertisement -

Jelang Idul Fitri, Gema Sehat Juken BKKBN Sumbar Bagi-Bagi Sembako untuk Kaum Dhuafa di Padang

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Persatuan Juang Kencana Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Sumatera Barat (Juken BKKBN Sumbar) melalui Gerakan Amal Sedekah Harian Anggota (Gema Sehat) mendistribusikan paket sembako kepada warga dhuafa di Kota Padang, pada Kamis (6/5/2021).

Tim Yustisi Penegak Perda Kota Payakumbuh Gelar Razia

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Razia yang dilakukan Tim Yustisi penegakan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru terus dilaksanakan di Payakumbuh, mengingat saat ini kasus Covid-19 terus meningkat.
- Advertisement -

RSUD-Disdukcapil Sijunjung Kerja Sama Penerbitan Anla-Aksi

Sijunjung, beritasumbar.com - Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Sijunjung kembali berinovasi menjalin kerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat untuk penerbitan...

Investasi Cryptocurrency Naik Signifikan

Padang,- Investasi beberapa Cryptocurrency mengalami Kenaikan signifikan pada 2021, Triliunan Rupiah terserap dalam investasi ini
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kader Muda PKB Sumbar Gelar Pembagian Takjil

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Kader Muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sumatera Barat melakukan pembagian takjil kepada masyarakat Silaut, Pesisir Selatan, Rabu (05/05)

FJKIP Pessel Siap Kawal Badan Publik

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Kabupaten Pesisir Selatan terus menggodok persiapan workshop keterbukaan informasi publik dengan peserta badan publik pemerintahan nagari.

Lagi Patroli, Polsek Pancung Soal Temukan Warga Asyik Main Judi

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Anggota Polsek Pancung Soal saat itu sedang melaksanakan patroli mendapatkan beberapa orang sedang asik bermain judi song atau remi disebuah warung. Tiga pelaku berhasil kabur sedangkan 2 pelaku ditangkap

Bukannya Tobat, Malah Minta Dikirim Sabu

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Bulan Ramadhan bulan penuh ampunan dan berkah ternyata bukan dimanfaatkan bertobat. Namun tidak bagi Risky (21) tahanan narkoba Polres Pessel ini malah memesan kiriman narkotika dari temannya

Polres Pessel tangkap 5 orang Penyalahgunaan Narkoba

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Selama operasi antik 2021 digelar, tim dari satreskrim Polres Pesisir Selatan ungkap 5 kasus narkoba. Hasil ini disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.IK.MM melalui Kasat Narkoba Polres Pessel AKP. Hidup Mulia, SH.

Ustadz Orange, Sampaikan Tausiah di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Ustadz Narlis Nazar, yang dikenal dengan Ustadz Orange ini, memberikan Tausiah agama di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan Kamis (8/4).

Danlantamal II Teluk Bayur Siap Kerjasama Kembangkan Kampung Bahari Di Kawasan Mandeh

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Komandan Pangkalan Utama TNI AL/II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E.,M.M.,M.Si memastikan siap jalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, dalam hal pengembangan potensi budidaya ikan kerapu di kawasan objek wisata bahari Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Polres Pesisir Selatan mengadakan Survei Tata Kelola Eksternal Polres 2021 intuk mendorong perbaikan kinerja Kepolisian Republik Indonesia, khususnya di jajaran Polres Pesisir Selata. Penilaian Indeks Tata Kelola (ITK) tersebut bertempat di aula pertemuan Mapolres Pessel, Kamis (8/4/2021).

Tersangka Jambret, Dibekuk Tim Opsnal Macan Kumbang

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Satu tersangka jambret berinisial " IM ' (23) warga Lumpo, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, dalam hitungan jam berhasil dibekuk Tim Opsnal Macan Kumbang Satreskrim. Senin (22/3) pukul 15.00 Wib.

Kodim 0311/ Pessel gelar Vaksinasi

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Selama dua hari, Kodim 0311/ Pessel mengadakan kegiatan Vaksinasi Covid - 19. Kegiatan tersebut Kodim 0311/ Pessel menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Pessel.
- Advertisement -