26 C
Padang
Senin, Maret 1, 2021
Beritasumbar.com

Rolly Ferdinan Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Harian Pengcab Perbakin Pessel
R

Kategori -

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Ketua Umum Pengurus Cabang Persatuan Menembak Indonesia ( Pengcab – Perbakin), Kabupaten Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.IK ( Kapolres Pessel) mengapresiasi, rapat koordinasi pengurus cabang Perbakin ini penting dalam meningkatkan silahturahmi, dalam menjaga kekompakan. Diadakan gedung Endra Dharmalaksana Polres Pessel, Rabu (27/1).

“ Pengcab Perbakin Kabupaten Pessel, harus bangkit dan mampu menciptakan bibit – bibit muda ( atlit) berprestasi yang dapat mengharumkan nama Perbakin Pessel, dan Pesisir Selatan, “ tegas Kapolres Pessel dihadapan pengurus cabang Perbakin Pessel.

Menyonsong Kejurda Menembak Piala Kapolda Sumbar 2021 tanggal 3 s/d 7 Februari 2021, Sri Wibowo mengingatkan kembali pada para pengurus Perbakin Kabupaten Pesisir Selatan agar segera menyiapkan atlit – atlit untuk segera dilatih. Untuk diterjunkan dalam Kejurda Menembak Kapolda Sumbar. Waktu yang tidak lama harus dioptimalkan, agar nantinya Pengcab – Perbakin Pessel bisa meraih hasil optimal juga.

Kejurda Menembak Piala Kapolda Sumbar momen penting harus benar – benar dimanfaatkan guna mengasah atlit – atlit Perbakin Pessel.” Pengurus Cabang Perbakin Pessel dibentuk saat ini, gerak cepat mempersiapkan Kejurda Menembak Piala Kapolda, “.

Dan, seluruh pengurus cabang ( Pengcab) Perbakin Pessel harus kompak. Saling bekerja sama membesarkan Perbakin Pessel. Karena, ivend – ivend besar diluar cukup banyak.
Lanjut Kapolres Pessel, masalah yang paling sulit saat dihadapi para petani adalah masalah hama babi yang selama ini selalu merusak tanaman, baik yang baru siap ditanam maupun yang sudah siap panen. Ini meresahkan petani yang masih ada di beberapa kawasan di Pesisir Selatan.

“ Untuk itu keberadaan Perbakin Pessel bisa membantu para petani, yang selama ini cukup resah dengan hama babi ini, “ ungkap Ketua Umum Pengcab Perbakin Pessel.
Wakil Ketua DPRD Pessel Jamalus Yatim, sejauh ini DPRD Pessel telah mengarkan anggaran untuk pengadaan alat tembak buru hama babi. Kedepan, akan bekerjasama dengan Pengcab – Perbakin Pessel dalam rangka membantu para petani kita cukup resah dengan adanya hama babi.

“ Kita juga berharap, Pengurus Pengcab – Perbakin Pessel mampu menciptakan bibit – bibit muda yang berprestasi, “ kata Nya.

Dengan dukungan dari Ketua Umum Pengcab Perbakin Pessel juga Kapolres Pessel
Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesisir Selatan M. Husni menyampaikan bahwa akan mencarikan solusi bersama penggurus KONI Pessel lainya dalam mempersiapkan kesiapan Pengcab – Perbakin Pessel untuk mengikuti Kejurda Menembak Piala Kapolda 2021.

“ Ya hasil rapat koordinasi Pengcab – Perbakin Pessel juga disampaikan ke Pemkab Pessel. Supaya ada jalan keluar dan solusi cepat, karena ini masalah anggaran, “ terang M. Husni.
Sementara itu Ketua Harian Pengcab Perbakin Pessel Rolly Ferdinan terpilih acara aklamasi berharap nantinya, dengan pengurus lainya bersama – sama membesarkan Pengcab – Perbakin Pessel.

Tentunya dengan arahan dan bimbingan Ketua Umum Pengcab Perbakin Pessel AKBP. Sri Wibowo. S.IK ( Kapolres Pessel), juga Kasat Binmas Polres Pessel, Kasat Intelkam Polres Pessel, Kasat Reskrim Polres Pessel, dan Pasi Intel Kodim 0311 Pessel. Juga, KONI Pessel serta Dispora Kabupaten Pessel.

Menyonsong Kejurda Menembak Piala Kapolda Sumbar 2021 tanggal 3 s/d 7 Februari 2021 dalam waktu dekat akan segera melakukan seleksi atlit, mengelar latihan, dan mempersiapkan sarana dan prasarana latihan.

Pada, Kejurda Menembak kali ini ada beberapa kategori dipertandingkan, yaitu Air Pistol (Pa/Pi), Air Pistol Reguler (Pa/Pi), Benchrest, Mix, Air Refle Macth Youth (Pa/Pi ) dan Air Refle Match Reguler ( Pa/Pi).

“Kita akan segera susun pengurus, dan langsung bergerak cepat mempesiapkan pelaksanaan Kejurda. Hal ini sesuai dengan arahan dari Ketua Umum Pengcab Perbakin Pessel,” disebutkanya.

Hadir dalam acara rapat koordinasi tersebut, Wakil Ketua DPRD Pessel Jamalus Yatim, KetuA Harian KONI Pessel M. Husni, Kasat Binmas Polres Pessel, AKP. Gusfriandi, Kasat Intelkam Polres Pessel, AKP. Zukri Ilham, SH, serta Pasi Intel Kodim 0311 Pessel Lettu.Kav. Sukardi. Dan calon pengurus Pengcab perbakin Pessel baru terbentuk.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

PD PII Padang Dilantik; SKB 3 Menteri Kembali Menuai Tantangan

Polemik SKB tiga Menteri kembali menuai tantangan berat dari berbagai elemen di Sumatera Barat, selain tokoh ulama dan tokoh adat; saat ini juga di...
- Advertisement -

Selama Menjabat Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo-Rizki Kurniawan Nakasri Janji tak Akan Terpecah

Sarilamak, beritasumbar.com - Selama menjabat Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Sumatera Barat Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dan Rizki Kurniawan Nakasri berjanji tidak akan...

PD PII Padang Dilantik; SKB 3 Menteri Kembali Menuai Tantangan

Polemik SKB tiga Menteri kembali menuai tantangan berat dari berbagai elemen di Sumatera Barat, selain tokoh ulama dan tokoh adat; saat ini juga di...
- Advertisement -

Dirujuk ke RS M Djamil, Pasien Lutut Besar Dibezuk Danlantamal Padang

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Bintang Herlambang (18), pasien lutut membesar sebesar bola kaki karena kanker stadium 4, akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit M. Djamil Padang...

Dilantik Jadi Wako dan Wawako Bukittinggi, Erman Safar – Marfendi Minta Doa Masyarakat

Padang, beritasumbar.com -- Hari ini, Bukittinggi telah resmi memiliki wali kota dan wakil wali kota baru. Dilantik langsung Gubernur Sumbar, Erman Safar - Marfendi...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kapolres Ajak Warga, Ikut Berikan Informasi Ilegal Logging maupun Karhutla.

Komitmen tegas disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.IK menindak lanjuti arahan dan intruksi dari Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam rangka mencegah serta meminimalisir kebakaran hutan, bencana alam dan ilegal logging.

Ketua KPU Pessel : Epaldi Bahar Ajak Segala Lapisan Masyarakat Hormati Putusan MK

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD), Pesisir Selatan Epaldi Bahar mengajak seluruh semua lapisan masyarakat menghormati putusan/ ketetapan Mahkamah Konstitusi ( MK), untuk bersama disikapi sebagaimana mestinya.

Diduga Terlibat Transaksi Narkoba, 2 Pemuda Dibekuk Tim Sapu Jagat Polres Pessel

2 Pemuda di kecamayan Pancung Soal Pesisir Selatan dibekuk tim Opsnal Sapu Jagat dari jajaran Satresnarkoba Polres Pessel. FF (19) dan AY (21) dibekuk dengan dugaan penyalahgunaan narkotika jenis ganja. 9 paket kecil ganja diamankan dari 2 pelaku tersebut.

Ampera Sumbar Adakan Diskusi, terkait Penyaluran BST di tengah Pandemi Covid -19

Kebijakan pemerintah tentang bantuan sosial tunai (BST) yang diberikan pada masyarakat, di tengah pandemi Covid -19 mendapat tanggapan dari Pengurus Presidium Nasional Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Rantau Asal Sumatera Barat (AMPERA).

Komunitas Jurnalis Pessel Peringati HPN Dengan Pelatihan Jurnalistik

Menyambut peringatan Hari Pers Nasional ( HPN) tahun 2021 beberapa jurnalis, cetak, online, Tv, dan radio di Kabupaten Pesisir Selatan yang tergabung Komunitas Jurnalis Pesisir Selatan ( KJP), Rabu (10/2) pukul 09.00 Wib bertempat di room pertemuan Hotel Hannah Syariah Painan, Kabupaten Pesisir Selatan mengadakan pelatihan jurnalistik tingkat SMA/ SMK Se - Kecamatan IV Jurai.

Hafizon Anderson: ajak IKAB bersama berdoa, atas musibah Kecelakaan Bus OPD Kabupaten Agam

Duka mendalam atas peristiwa kecelakaan bus rombongan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Agam bukan saja dirasakan oleh Pemerintah Kabupaten Agam, hal itu juga dirasakan Ikatan Keluarga Agam dan Bukit Tinggi ( IKAB) yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan.

Tim Sapu Jagat Resnarkoba Polres Pessel Bekuk Pelaku Narkoba

Tim opsnal Sapu Jagat Resnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali mengamankan YC (31) warga Lansano, Kenagarian Surantih, Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa (2/2) pukul 18.00 Wib, beserta barang bukti 2 paket sabu.

Pelaku Narkoba Dengan BB 5 Paket Kecil Sabu Diamankan Tim Sapu Jagat

Opsnal Sapu jagat Resnarkoba Polres Pesisir Selatan, Senin (1/1) pukul 16.00 Wib bertempat di jalan Muhamad Zein, Kenagarian Setara Nanggalo, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan kembali mengamankan " RH" (31) beserta barang bukti 5 paket kecil sabu.

Joni Wal Ardin Nahkodai KNPI Pessel

Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI), Kabupaten Pesisir Selatan periode 2019 -2020 Ronal Bernando resmi mengahkiri jabatan Ketua, dengan ditandai dengan pelaksanaan Musyawarah Daerah ( Musda) ke XIV, Minggu (31/1) pukul 10.00 Wib, di Hannah Hotel Syariah

Pengcab Perbakin Pessel Tingkatkan Pelatihan Atlit

Dibawah arahan Ketua Umum Pengcab Perbakin Pessel AKBP. Sri Wibowo, S.IK, dan Ketua Harian Rolly Fardinan, terus mengenjot porsi latihan atlit - atlit muda menembak Perbakin Pessel.
- Advertisement -