30 C
Padang
Selasa, Oktober 19, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Dua Tahun Pasca Banjir Bandang Tanjung Bonai,Dana Sumbangan Masyarakat Di Pertanyakan
D

Kategori -
- Advertisement -

Tanah Datar,Beritasumbar.com – Dua tahun pasca musibah Banjir Bandang di Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara,warga terdampak bencana pertanyakan bantuan yang berasal dari sumbangan masyarakat guna perbaikan lahan persawahan.

Tokoh Masyarakat yang tidak ingin disebutkan namanya menyampaikan,hingga Saat ini warga yang terkena dampak bencana Galodo tahun 2018 lalu belum mendapat bantuan untuk sawah mereka.”beberapa hektar sawah yang terdapat di Jorong Piubuah hingga Jorong Sembayan tidak bisa digarap karena rusak di terjang banjir bandang.

“Ketika Musrenbang tahun 2020,kami mendapatkan informasi dari pemerintahan nagari, bahwa sumbangan yang didapat dari masyarakat maupun organisasi saat posko bencana didirikan berkisar di angka Rp 260 juta.”sampai saat ini dana tersebut belum juga terdengar di realisasikan peruntukannya,baik oleh panitia penerima bantuan maupun Walinagari Tanjung Bonai.

“Masyarakat berharap dana sumbangan tersebut secepatnya di cairkan,agar lahan persawah dapat diperbaiki dan dapat digarap kembali.

Djafris.Dt.Majo Besar.ketua KAN Tanjuang Bonai ketika di konfirmasi Rabu 27/01/2021 mengatakan,”saya tidak tau persis dana tersebut,baik peruntukannya maupun jumlahnya,karena kami selaku niniak mamak tidak dilibatkan dalam pembentukan tim penerima bantuan.

“Memang ada terdengar keluhan – keluhan dari masyarakat mengenai dana itu,akan tetapi kami tidak bisa berbicara banyak mengenai hal tersebut.(haries)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img