28 C
Padang
Sabtu, Januari 23, 2021
Beritasumbar.com

Rilis Lagu ‘Izinkan Aku Menjadi Imammu’, Rinald Bagas Dikepoin Milenial
R

Kategori -

PADANG – Sisi romantis dalam mengemas sajian lagu religi dinilai cukup efektif dalam upaya menyampaikan pesan-pesan dakwah. Seperti pada lagu perdana Rinald Bagas yang berjudul Izinkan Aku Menjadi Imammu, lagu ini dirilis pada hari Senin 20 Mei 2019 pukul 17.00 WIB lewat penayangan perdana di channel YouTube Aci Cahaya.

“Lagu ini berkisah tentang kesungguhan hati untuk mempersunting seorang wanita, dan saya percaya bahwa cinta pada padangan pertama itu benar adanya, tentunya berusaha untuk tetap istiqamah dan ikutin tuntunan agama. Bila sudah tercapai niat di hati, di sanalah perjuangan mengarungi hidup berdua di mulai, hingga maut memisahkan,” kata Rinald Bagas saat diwawancarai Senin 20/5/2019.

Lagu Izinkan Aku Menjadi Imammu ini ditulis oleh Rinald Bagas bersama Muhammad Fadhli yang diaransemen secara apik oleh Heru Erlangga di studio musik Soni Audeo Records, pekikan lead guitar yang dimainkan Ferdi Nanda ikut memberi kesyahduan pada lagu ini. Kemunculan Rinald Bagas di blantika musik Indonesia dibina oleh Aci Cahaya Management.

“Lagu ini mulai saya tulis sekitar tahun 2009 lalu, saat kuliah di Yogyakarta. Terinspirasi dari grup-grup band dan musisi terkenal yang terlahir dari Kota Gudeg, membuat saya termotivasi. Awalnya hanya iseng-iseng saja, pegang keyboard teman waktu kuliah dulu, hingga akhirnya secara otodidak dan akhirnya diajari oleh teman untuk mengenal nada. Jadinya muncul ide, kenapa tidak sekalian saja ciptakan lagu, meskipun dengan oretan sederhana,” kata Rinald Bagas, penyanyi asal Kota Selat Panjang, Kabupaten Meranti, Provinsi Riau.

Rinald juga mengatakan, “Musik itu alunan jiwa, dibutuhkan untuk membasahi keringnya hati, menggelitik jiwa yang rindu, dan mencandai otak yang kusut. Musik itu ibarat air dalam teko, saat keluarkan yang baik maka baiklah ia, saat keluarkan yang buruk maka buruklah ia.”

Lagu Izinkan Aku Menjadi Imammu ini awalnya disampel oleh Rinald Bagas dalam kemasan musik melayu, agar dapat dikonsumsi secara nasional Heru Erlangga lebih menguatkan pada aliran musik pop nasional. Bila disimak lebih lanjut, lagu ini juga punya warna lagu seperti karya musisi-musisi di Yogyakarta.

“Harapan saya tidak berlebihan, dapat mencurahkan kreativitas dan ide-ide lewat rangkaian nada pada lagu selanjutnya itu sudah lebih dari cukup. Untuk daerah Selat Panjang tempat saya berdomisili sekarang, dan Bagansiapiapi kota saya berasal, saya berharapan, kedepannya dapat melahirkan musisi-musisi hebat. Dan kita meyakini bahwa para musisi di luar pulau Jawa juga mumpuni dalam bermusik, semoga ada dukungan dan wadah  untuk mereka untuk unjuk kebolehan,” kata Rinald sebelum menutup wawancara.

Untuk menonton video lirik lagu Izinkan Aku Menjadi Imammu dari Rinald Bagas, ada pada link YouTube berikut ini; https://youtu.be/OR4hjiZqhxE

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Segera ! Kota Payakumbuh Akan Miliki Cagar Budaya Yang Terlindungi Undang-Undang

Guna menjaga dan terlindungi ya cagar budaya kota Payakumbuh kedepannya, Pemerintah kota Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh laksanakan Focus Group Discussion (FGD) tentang proses penetapan cagar budaya kota Payakumbuh serta sosialisasi Undang-Undang Nomor 11 tahun 2010 tentang cagar budaya.
- Advertisement -

Ingatkan Bekal Anak Ke Sekolah, Sekda Rida : Kita Harus Nyinyir Untuk Sekolah Tangguh

Sekretaris Daerah Rida Ananda tak segan menegur sekolah saat mengetahui banyak siswanya yang tidak sarapan pagi ataupun membawa bekal ke sekolah. Padahal, sudah ada kesepakatan bersama agar siswa dianjurkan sarapan di rumah atau membawa bekal saat sekolah tatap muka.

Gugatan SALAM Terhadap Sengketa Pilkada Limapuluh Kota Terregistrasi MK

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Gugatan Pasangan Darman Sahladi-Maskar, M Dt. Pobo (SALAM) terhadap hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota tahun 2020 terregistrasi...
- Advertisement -

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Pemko Payakumbuh Ikuti Meeting Zoom Dengan Kemendagri

Menindaklanjuti Surat Edaran Mendagri Nomor 903/145/SJ TGL 12 Januari 2021 tentang percepatan pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah, Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti kegiatan Webbinar yang digelar melalui via zoom meeting, Rabu(20/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

13 Paket Kecil Sabu Ditemukan Polres Pessel, 3 Tersangka Diamankan

Pesisir Selatan, beritasumbar.com- Tim Ospnal Satnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali membekuk tiga orang tersangka penyalagunaan narkoba, berinisial RE (46) warga Pasar 60, Kecamatan Batang...

AMPERA, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H Sosok yang tepat menjadi Kapolri

akarta,Minggu (3/1/21). Ditengah akan habisnya jabatan KAPOLRI Idham Aziz Bapak presiden Ir. Joko widodo meminta wakil komisi 3 DPR RI diminta memanggil Komjen. Pol. Dr.Drs. Boy Rafli Amar untuk menjalani ujian kelayakan sebagai KAPOLRI.

Di Hari Jadi Ke 46, Perumda Air Minum Kota Padang Luncurkan Air Minum Dalam Kemasan

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK) pada momen hari jadinya yang ke-46 tahun, Rabu (30/12) kemaren.

Antisipasi Jadi Zona Merah, Wilayah Zona Oranye Diminta Perketat Penanganan Covid-19

Zona Oranye atau daerah berstatus risiko sedang penularan Covid-19 bukanlah zona yang aman untuk ditempati. Sayangnya, dalam zona ini diisi mayoritas kabupaten/kota di Indonesia. Satgas Penanganan Covid-19 menyoroti sejumlah daerah yang saat ini masih menghuni zona oranye, jumlahnya mencapai 378 kabupaten/kota berdasarkan data terakhir.

Antisipasi Varian Baru Covid-19, Pemerintah Tutup Sementara Perjalanan WNA ke Indonesia

Adanya informasi ditemukannya strain atau varian baru virus Covid-19, yang menurut berbagai data ilimiah memiliki tingkat penyebaran lebih cepat, Pemerintah memutuskan untuk menutup sementara masuknya warga negara asing ke Indonesia sebagai upaya pencegahan.

WMI Kecam Pelecehan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Ketua Umum Wahana Muda Indonesia (WMI), Handriansyah mengecam aksi pelecehan yang dilakukan oleh Nitizen Malaysia terhadap lagu Kebangsaan Indonesia Raya dalam sebuah content YouTube, menurutnya hal ini merupakan pelecehan terbesar terhadap harga diri dan Martabat Bangsa Indonesia yang berdaulat.
- Advertisement -