29 C
Padang
Minggu, April 11, 2021
Beritasumbar.com

Irfendi Arbi Harapkan Harkitnas Jadi Moment Terus Raih Prestasi
I

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) harus dijadikan moment untuk bangkit bersatu membangun Limapuluh Kota yang sejahtera dan dinamis Yang Mantap (amanah, berpendidikan dan bermartabat) berlandaskan iman dan taqwa. Tak kalah pentingnya, menjadi moment untuk terus mendulang berbagai prestasi seperti yang telah diraih selama ini.

Selain itu, Harkitnas ini juga mesti menjadi waktu untuk menjalin kembali perbedaan pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Jangan sampai perbedaan pilihan dalam pesta demokrasi itu mengoyak persatuan dan kesatuan yang terbina baik selama ini.

“Harkitnas harus menjadi moment bersatu membangun Kabupaten Limapuluh Kota sesuai visi dan misi kita dan terus mengukir prestasi seperti yang telah kita raih selama ini. Tak kalah pentingnya, menjadi moment menjalin kembali persatuan pasca perbedaan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) lalu,” ungkap Bupati Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi  kepada wartawan usai upacara peringatan Harkitnas ke 111 tahun 2019 di halaman kantor bupati setempat, Senin (20/5).

Menurut Irfendi Arbi, Limapuluh Kota bertekat dan berusaha keras untuk terus berbenah dan menciptakan inovasi-inovasi di berbagai bidang dan serta selalu berusaha menjadi lebih baik lagi dalam pengabdian di tengah masyarakat.

Harapan bupati itu tentu sangat beralasan. Sebab, selama ini  ia terbilang cukup suskes mengoleksi berbagai prestasi terutama di tingkat nasional. Berbagai kebolehan yang sudah diraih sebelumnya itu antara lain  Anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Kebaktian Sosial (SLKS) dari Presiden Republik Indonesia. Berikutnya penghargaan sebagai Bupati Pembina Terbaik dalam Penggunaan Dana Desa dari Menteri Dalam Negeri, serta puluhan prestasi lainnya baik tingkat nasional maupun tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Selain itu, kondisi masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota juga senantiasa aman, nyaman dan tidak pernah diwarnai perpecahan. Semua pihak di daerah ini diketahui senantiasa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menciptakan kondisi yang kondusif. Ini tentunya juga sebuah prestasi bagi daerah ini.

“Berbagai prestasi yang sudah diraih itu harus menjadi motivasi kita untuk berusaha menjadi lebih baik lagi, termasuk dalam meningkatkan pengabdian kepada masyaralat,” tutur Irfendi Arbi.

Terkait dengan bulan Ramadhan, Bupati Irfendi Arbi mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat di daerahnya untuk ikut berlomba-lomba berbuat kebaikan, termasuk kebaikan dalam pelaksanaan tugas dan peran sesuai bidang masing-masing.

Sebelumnya dalam upacara peringatan Harkitnas itu Bupati Irfendi Arbi selaku inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara. Dibacakan, sumpah Palapa merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia. Telah lebih satu abad menorehkan catatan penghormatan dan penghargaan atas kemajemukan bangsa yang ditandai dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo. Dalam kondisi kemajemukan bahasa, suku, agama, kebudayaan ditingkah bentang geografis yang merupakan salahsatu yang paling ekstrem di dunia, Indonesia membuktikan mampu menjaga persatuan dan kesatuan sampai detik ini.

‘Tak diragukan lagi, kita pasti akan mampu segera kembali bersatu dari kerenggangan perbedaan pendapat, dari keterbelahan sosial, dengan memikirkan kepentingan yang lebih luas bagi anak cucu bangsa ini, yaitu persatuan Indonesia,” papar Irfendi Arbi.

Ikut hadir dalam upacara itu unsur Forkopimda, Ketua DPRD Syafaruddin Dt. Bandaro Rajo, kepala OPD dan ratusan ASN, personil TNI, Polri, mahasiswa dan berbagai elemen masyarakat lainnya.(rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Musda Golkar Bukittinggi Berlansung Panas

Bukittinggi, BeritaSumbar.com,- Musda ke X Partai Golkar Kota Bukittinggi berlansung panas. proses pemilihan ketua DPD Partai Golkar Kota Bukittinggi yang dilansungkan di hotel Dymens Bukittinggi pada Kamis 8/4 berlansung penuh interupsi dan nyaris ricuh.
- Advertisement -

Menjadi Ikon Basket Sumbar, Riza Falepi Berlaga Dengan Perbasi Kota Solok

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi dan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Payakumbuh dijamu Perbasi Kota Solok dalam pertandingan persahabatan yang digelar di Sport Centre Hall Indoor Kota Solok, Sabtu (3/4).

49 Orang Petugas Lapas Sijunjung Di Vaksin

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Sebanyak 49 ( Empat Puluh Sembilan ) orang petugas Lembaga Permasyarakatan ( Lapas) kelas ll B Muaro Sijunjung di vaksin covid-19, pada Senin (5/4). Kepala Lapas Muaro Sijunjung B.O.Situngkir mengatakan seharus ada 51 orang pegawai Lapas yang harus di vaksin, tapi yang 2 ( dua) orang lagi cuti. Pada pelaksanaan vaksin di lapas juga ada dari anggota Polres Sijunjung.
- Advertisement -

Danlantamal II Teluk Bayur Siap Kerjasama Kembangkan Kampung Bahari Di Kawasan Mandeh

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Komandan Pangkalan Utama TNI AL/II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E.,M.M.,M.Si memastikan siap jalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, dalam hal pengembangan potensi budidaya ikan kerapu di kawasan objek wisata bahari Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan

Program Erman Safar dalam RKPD Bukittinggi di 2022, Berlandaskan ABS – SBK

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) akan memprioritaskan percepatan pemulihan ekonomi dan reformasi struktural melalui pengembangan potensi lokal, yang disesuaikan dengan visi - misi...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Pasca Bencana Angin Kencang, Kantor Wali Nagari Sungai Balantiak Belum Diperbaiki.

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Angin kencang yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan rusaknya Kantor Walinagari Sungai Balantiak Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50Kota. Sebagian atap kantor tersebut terbang dibawa angin dan salah satu gonjongnya patah.

Atlit Tenis Meja Limapuluh Kota Lolos Ke Tingkat Nasional di Ajang Pekan Olahraga Pelajar

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Atlit tenis meja putri asal Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ulfah Septy Annisa, dipastikan lolos ke tingkat nasional dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Kota Padang sejak 6-8 April 2021 kemarin.

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

Mahyeldi Dukung Pemajuan Kebudayaan Koto Gadang Koto Anau untuk Jadi Destinasi Wisata Dunia

Peninggalan sejarah memiliki potensi besar bagi kemakmuran masyarakatnya. Jika tidak dijadikan cagar budaya, keberadaannya akan mengalami kepunahan. Menyikapi hal tersebut, Dra. Zusneli Zubir, M.Hum., Peneliti di Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Sumatera Barat (BPNB Sumbar) memprakarsai Penyusunan Grand Design Pemajuan Kebudayaan Nagari Koto Gadang Koto Anau yang digelar pada 3 - 4 April 2021 di Depan Balai Adat Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kabupaten Solok, Kecamatan Lembang Jaya, Provinsi Sumatera Barat.

Tak Sampai 24 Jam Polres Sinjujung Bekuk Sindikat Pencuri Antar Provinsi, Korban Rugi Puluhan Juta

Sijunjung, beritasumbar.com - Sekitar 12 jam setelah kejadian jajaran Polres Sijunjung berhasil membekuk enam orang pelaku pencurian dengan modus gembos ban dan pecah kaca mobil. “Pelaku...

Wako Sawahlunto: Mari Ciptakan Generasi Berlandaskan Al-Quran-Hadits

Sawahlunto, beritasumbar.com - Walikota Sawahlunto Deri Asta menyebutkan perlu menciptakan anak-anak di daerah itu agar memiliki landasan hidup yang kuat dengan Al-Quran dan Hadits....
- Advertisement -