30.1 C
Padang
Rabu, Mei 18, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Ratusan Personil Polres Payakumbuh Bersihkan Bekas Longsor
R

- Advertisement -

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com – Kapolres Kota Payakumbuh langsung memimpin aksi bersih – bersih bekas longsor di Jorong Sialang Nagari Situjuah Tungka, Kecamatan Situjuah Limo Nagari. Bencana yang memutus akses jalan Sialang Kabupaten Limapuluh Kota dan Situmbuak Kabupaten Tanah Datar itu terjadi Kamis Malam (19/12).

Berdasarkan pantauan di lapangan, diketahui para Kasat, Kabag, Kanit dan ratusan pesonel Payakumbuh lainnya ikut bahu – membahu membersihkan bekas longsor yang juga mengenai beberapa rumah warga. Di bawah komando AKBP Donny Setiawan, S.Ik, MH semuanya terlihat berlumpur dan serius membersihkan area tersebut.

Warga setempat sangat berterima kasih atas inisiatif dan kepedulian Polres Payakumbuh, “kami terharu, kaget dan bangga kepada Polres Payakumbuh. Karena langsung turun membersihkan jalan sehingga kami bisa bekerja kembali,” ucap beberapa warga yang ikut serta membersihkan area tersebut.

Berlangsung sejak ba’da Jum’at hingga ba’da ashar (20/12), kini area tersebut telah bisa dilalui warga, namun harus tetap berhati – hati. Selain jalanan masih licin, longsor susulan juga mungkin terjadi karena kontur daerah yang berada di pinggang bukit.

Kapolres Payakumbuh melalui Kasat Intelkam Iptu Luhur Fachri Utomo didampingi Paur Humas Ipda Aiga Putra, SH menghimbau warga apabila terjadi bencana, agar segera melaporkan kepada pemerintah jorong, nagari dan Polsek terdekat. “Sehingga ketika terjadi bencana dapat kita ambil langkah penyelamatan.” Katanya. (frp)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img