25 C
Padang
Sabtu, April 17, 2021
Beritasumbar.com

Ratusan Miras Berbagai Merk Disita Satnarkoba Polres Pessel
R

Kategori -

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Satuan Narkoba Polres Pesisir Selatan berhasil menyita ratusan minuman keras ( Miras) dengan berbagai merk, dari beberapa lokasi ada di wilayah Hukum Polres Pesisir Selatan untuk kemudian dimusnahkan.

Giat digelar Jum’at (25/12) dalam rangka Kamtibmas jelang malam tahun baru oleh jajaran Satnarkoba Polres Pessel,  beberapa jenis minuman keras seperti Newpot, Zetru, Wisky,  dan anggur merah berhasil disita. 

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.iK melalui Kasat Narkoba Polres Pessel AKP. Hidup Mulia.SH mengatakan, berdasarkan arahan dan petunjuk dari Kapolres Pesisir Selatan anggota nya melakukan operasi minuman keras di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan. 

Kasat Narkoba Polres Pessel mengatakan, miras diatur dalam Perda Bupati Pesisir Selatan No 1 tahun 2016 mengenai Ketentraman Masyarakat dan Keteriban umum tercantum pada pasal 30 Perda Bupati Pessel No 1/2016,yang berbunyi, (1).Setiap orang atau badan usaha dilarang memproduksi mengolah memasukan, mengedarkan,memperdagangkan, mwnyimpan,menimbun,menyediakan minuman keras ditempat umum dan/untuk dijual kepada umum tanpa izin bupati, (2) setiap orang dilarang menyediakan tempat terhadap kegiatan yang berhubungan dengan minuman keras, (3) setiap orang dilarang meminum minuman keras atau minuman tradisional yang memabukkan ditempat umum dan (4) dikecualikan terhadap ketentuan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) adalah hotel sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dipimpin kasat Narkoba, bersama Kanit I dan Anggota di lakukan penyitaan di beberapa tempat/TKP. TKP 1 pukul 20.30 dilakukan penyitaan di sebuah warung Di Kampung Pasar Punggasan Kenagagarian Pasar Punggasan Kecamatan Linggo Sari Baganti, disita berupa 8 (Delapan) buah Newpot besar Biru, 23 (Dua puluh tiga ) Newpot Kuning besar, 21 (Dua puluh satu) New pot menengah Warnah kuning , 33 (Tiga puluh tiga ) Zetru, 11 (Sebelas) Wisky dan 10 (Sepuluh) Anggur Kerah Merk SWC.

Dan, TKP 2 pukul 21.00 dilakukan penyitaan di sebuah warung di simpang Pasar Lama,Kenagarian Air Haji Tengah Kecamatan Linggo Sari Baganti kembi disita 15 (lima belas ) New pot biru besar,4 ( empat) New pot kuning besar
, 23 ( dua puluh tiga) new pot kuning kecil, 3 (tiga) botol Jetru,1 ( satu) botol wisky, 6 (enam) Vodca Columbus.

TKP 3 pukul 23.00 di Pasar Kambang Kecamatan Lengayang di lakukan penyitaan, 71 (Tujuh puluh satu) TK, 37 ( Tiga puluh tuju) new pot biru besar juga 11 (sebelas) anggur merk orang tua, Kita lanjutkan turun ke TKP 4 pukul 00.00 Di Kampung Alay Kecamatan Sutera, disita 11 (sebelas) new pot biru besar, 7 (tujuh) buah new pot kuning, 17 (tujuh belas) anggur merah orang tua, 26 (dua puluh enam) new pot menengah kuning, 13 (tiga belas) vodcaColumbus merah dan 18 (delapan belas) vodca Columbus putih

Kemudian minuman keras tersebut di amankan ke Polres Pessel. Untuk kemudian di lakukan proses selanjutnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pemko Payakumbuh Terima Penghargaan Dari BI Sumatera Barat

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Pemerintah Kota Payakumbuh menerima penghargaan dari Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat sebagai Kota yang telah melaksanakan pembentukan dan penandatanganan SK Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi Sumatera Barat yang diserahkan secara langsung oleh Gubernur Sumatera Barat yang dalam hal ini diwakilkan oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Benni Warlis di Kantor Bank Indonesia (BI) Sumatera Barat, Jumat (9/4).
- Advertisement -

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Startup Milenial Bekerja Membangun Negeri: Pelatihan Gratis Digital Marketing dengan Instagram untuk KUMKM se-Indonesia

Startup digital agency Dig.It.All untuk keseskian kalinya kembali berkontribusi dalam pengembangan kapasitas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menegah (KUMKM) yang sedang berupaya melakukan transformasi, dari bisnis tradisional brick and mortar menjadi bisnis yang mampu memanfaatkan peluang dari geliat pertumbuhan pasar online.
- Advertisement -

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Pemko Payakumbuh Terima Penghargaan Dari BI Sumatera Barat

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Pemerintah Kota Payakumbuh menerima penghargaan dari Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat sebagai Kota yang telah melaksanakan pembentukan dan penandatanganan SK Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi Sumatera Barat yang diserahkan secara langsung oleh Gubernur Sumatera Barat yang dalam hal ini diwakilkan oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Benni Warlis di Kantor Bank Indonesia (BI) Sumatera Barat, Jumat (9/4).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Ustadz Orange, Sampaikan Tausiah di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Ustadz Narlis Nazar, yang dikenal dengan Ustadz Orange ini, memberikan Tausiah agama di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan Kamis (8/4).

Danlantamal II Teluk Bayur Siap Kerjasama Kembangkan Kampung Bahari Di Kawasan Mandeh

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Komandan Pangkalan Utama TNI AL/II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E.,M.M.,M.Si memastikan siap jalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, dalam hal pengembangan potensi budidaya ikan kerapu di kawasan objek wisata bahari Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Polres Pesisir Selatan mengadakan Survei Tata Kelola Eksternal Polres 2021 intuk mendorong perbaikan kinerja Kepolisian Republik Indonesia, khususnya di jajaran Polres Pesisir Selata. Penilaian Indeks Tata Kelola (ITK) tersebut bertempat di aula pertemuan Mapolres Pessel, Kamis (8/4/2021).

Tersangka Jambret, Dibekuk Tim Opsnal Macan Kumbang

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Satu tersangka jambret berinisial " IM ' (23) warga Lumpo, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, dalam hitungan jam berhasil dibekuk Tim Opsnal Macan Kumbang Satreskrim. Senin (22/3) pukul 15.00 Wib.

Kodim 0311/ Pessel gelar Vaksinasi

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Selama dua hari, Kodim 0311/ Pessel mengadakan kegiatan Vaksinasi Covid - 19. Kegiatan tersebut Kodim 0311/ Pessel menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Pessel.

Peringatan HPI, Lisda Hendrajoni momen penting meningkatkan kapasitas perempuan Indonesia

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Peringatan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada hari Senin (8/3) mendapat tanggapan dari Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi Nasional Demokrat Lisda Hendrajoni.

Bersama IKAB Pessel, Wabup Sambut Kunjungan IKAB Kota Palembang

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Jarak bukan menjadi halangan dalam menjalin Silaturrahmi, ini dilakukan Ikatan Keluarga Agam Bukit Tinggi ( IKAB) Kota Palembang, dengan Ikatan Keluarga Agam Bukit Tinggi ( IKAB), Kabupaten Pesisir Selatan. Kemarin, Minggu (7/3) kemaren.

Kapolda Sumbar Gelar Safari Kambtibmas Ke Polres Pessel

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol.Drs.Toni Harmanto, M.H melakukan kunjungan safari Kamtibmas ke Polres Pesisir Selatan, Kamis (4/3) pukul 08.00 Wib. Yang berlangsung di Aula Bhayangkara Endra Dharmalaksana Polres Pesisir Selatan diikuti pejabat tinggi Polda Sumbar.

3 Orang Bandar Dan Pemakai Narkoba Dibekuk Tim Sapu Jagat Polres Pessel

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Opsnal Sapu Jagat Resnarkoba Polres Pesisir Selatan menangkap tiga orang pemakai dan pengedar narkoba jenis ganja juga sabu - sabu di dua tempat berbeda. Di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan. Rabu (3/3).

Kapolres Ajak Warga, Ikut Berikan Informasi Ilegal Logging maupun Karhutla.

Komitmen tegas disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.IK menindak lanjuti arahan dan intruksi dari Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam rangka mencegah serta meminimalisir kebakaran hutan, bencana alam dan ilegal logging.
- Advertisement -