Payakumbuh — Wabah Novel Coronavirus (Covid-19) tak hanya mengakibatkan dampak buruk bagi kesehatan, akibat pembatasan aktifitas warga, beberapa keluarga mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan mereka.

Menghadapi dampak sosial kemasyarakatan ini, Camat Payakumbuh Utara Desfitawarni bersama DPC LPM Payakumbuh Utara menggerakkan program donasi unggulan yang bernama Bintang Lima, dimana program ini menyentuh ke seluruh kelurahan se kecamatan setempat.

“Saat ini dari data yang telah kita rangkum, ada sebanyak 53 KK yang butuh bantuan sembako, kita sedang menggalang donasinya, insyaallah hari senin besok akan dibagikan,” kata Desfitawarni kepada media, Jumat (3/4).

Adapun bantuan yang diberikan oleh camat dan lurah bagi warga miskinnya tersebut adalah paket senilai Rp. 200.000 berisi bahan pokok seperti beras, minyak, dan telur.

Camat Desfitawarni menyebut penggalangan bantuan ini sifatnya swadaya, artinya segala bentuk bantuan baik berupa uang ataupun kebutuhan pokok dapat diserahkan oleh warga yang berkecukupan maupun oleh perantau ke posko kecamatan dan kelurahan.

“Saat ini, kebersamaan adalah kunci penting dalam menghadapi wabah Covid-19 ini, disaat pemerintah memiliki keterbatasan, disanalah peran masyarakat menunjukkan kepedulian sosialnya,” pungkas camat yang akrab disapa Defi itu. (Humas)

loading...