25.5 C
Padang
Jumat, Juli 30, 2021
Beritasumbar.com

PPP Sumbar Versi Surabaya Adakan Muswil di Padang
P

Kategori -

Padang – Musyawarah Wilayah (Muswil) VII PPP di Sumatera Barat(Sumbar) adalah Muswil ke-26 yang dilaksanakan oleh PPP versi Mukhtamar Surabaya.

“Kami sudah melaksanakan Muswil di 25 daerah lain di Indonesia dan semua berjalan lancar. Ini artinya, PPP hasil mukhtamar Surabaya adalah yang diakui dan sudah diterima oleh kader di Indonesia,” kata Ketua DPP PPP versi mukhtamar Surabaya, Romahurmuziy saat membuka Muswil PPP di Padang, Senin.

Menurutnya, tidak ada alasan PPP hasil muktamar Surabaya diragukan keabsahannya karena mukhtamar itu dihadiri oleh ketua dan sekretaris DPW dan DPC yang asli dari seluruh Indonesia.

“Menteri Hukum dan HAM atas dasar kehati-hatian kemudian melegitimasi dan mengeluarkan SK bagi kepengurusan hasil muktamar Surabaya. Artinya, inilah kepengurusan yang sah,” katanya.

Dia menilai, muktamar PPP yang digelar di Jakarta tidak lebih dari muktamar-muktamaran, pesertanya peserta-pesertaan, karena yang hadir di Jakarta adalah ketua dan sekretaris DPW dan DPC yang palsu.

“Ini perlu saya sampaikan agar tidak membuat gelisah kader serta calon kepala daerah yang ingin maju bersama PPP,” katanya.

Muswil PPP di Sumbar tersebut ikut dihadiri oleh sejumlah calon gubernur di Sumatera Barat(Sumbar).

Selain incumbent, gubernur Irwan Prayitno yang berasal dari Partai Keadilan Sejahtera, hadir pula tiga calon gubernur dari Partai Golkar masing-masing Wakil Gubernur Muslim Kasim, Bupati Tanah Datar Shadiq Pasadigue, dan Bupati Solok, Syamsu Rahim yang berasal dari Partai Golkar.

Kemudian, hadir pula mantan Wali kota Padang yang juga calon gubernur Fauzi Bahar dari Partai Amanat Nasional(PAN).

Ketua DPW PPP Sumbar, Martias Tanjung saat memberikan sambutan mengatakan, hadirnya banyak calon kepala daerah dalam Muswil itu menunjukkan PPP masih memiliki kekuatan politik yang diperhitungkan di Sumbar.

“Dalam kesempatan ini saya tegaskan kembali, tidak ada DPW PPP Sumbar selain pimpinan Martias Tanjung,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam kesempatan yang sama berharap, musyawarah wilayah PPP itu akan mampu menyelesaikan persoalan di tubuh partai berlambang kabah tersebut.

“Sebagai gubernur, tentu saja kami berharap situasi dan kondisi daerah bisa tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu serentak 9 Desember 2015. Rekonsiliasi PPP diharapkan bisa membantu terlaksananya harapan itu,” katanya.

Dia juga memuji, pendekatan musyawarah yang dilakukan PPP dalam Muswil VIII itu.

“Saya berpendapat, musyawarah adalah pendekatan yang paling baik untuk menentukan pemimpin. Hal ini pula yang dilakukan oleh PPP, “katanya.

 

Sumber: Antara/Agung Pambudi
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kawa Naik Daun Terima Kujungan Tim Penilai Pemuda Pelopor Provinsi Sumatera Barat

Limapuluh Kota_ Beritasumbar.com _ Pada tahun 2021 ini, Kawa Naik Daun dipercaya sebagai peserta lomba Pemuda Pelopor tingkat provinsi Sumatera Barat, mewakili Kabupaten Limapuluh Kota, menerima kunjungan dari tim penilai lomba Pemuda Pelopor tingkat Sumbar Pada Selasa 27/07. Bertempat dikediaman M.Hadid Qosim.ST sekaligus rumah produksi Kawa Naik Daun, Padang Ambacang Situjuh Limo Nagari Kab. Limapuluh kota.
- Advertisement -

Wakosma 6A desak SEMA STIT SB Pariaman agar Segera melakukan Pemilihan

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Wakil kosma 6A Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (Wakosma 6A-PAI), Bima Putra meminta agar pihak Senat Mahasiswa (Sema) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syekh Burhanuddin (STIT SB) Pariaman dan rektorat segera melakukan pemilihan Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) periode baru agar terciptanya regenerasi kepemimpinan.

Jadi Lokus Studi Tiru, GTP UIakan Kembali Dikunjungi Pokdarwis se Kabupaten Sijunjung.

Padang Pariaman, beritasumbar.com.,-Nagari Ulakan melalui potensi kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park (GTP) yang dimiliki, kembali menjadi pusat perhatian. Hal itu dibuktikan, dengan adanya kunjungan Studi Tiru ke destinasi wisata ini, yang digagas oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat. Dalam kesempatan kali ini, Dinas Pariwisata Provinsi selaku penyelenggara Pelatihan Sadar Wisata di Kabupaten Sijunjung memboyong seluruh peserta untuk melakukan Studi Tiru ke kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park di Nagari Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang, pada Selasa (27/7).
- Advertisement -

Pohon Kebahagiaan, Watering..

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia Seri 3/1000 Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Di hamparan hijau sawah yang subur, sumber pengairannya berasal dari banyak penjuru mata...

8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru

Cerita Berseri, Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 4/1000 cerita “8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru” Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Sebutan 8...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

MTsN 5 Padang Pariaman Gelar Kegiatan Madrasah Berbagi di Momen Idul Adha.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- "Bahagia itu bersama, bukan sendiri. Senang itu bersama, bukan sendiri. Bahagia itu sesungguhnya sederhana, ketika digapai bersama". Itulah ungkapan yang terucap, oleh Dra. Lismaini Amir, M.Si. Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Padang Pariaman, ketika disambangi awak media di ruang kerjanya usai penyerahan bantuan paket sembako kepada beberapa murid-muridnya.

MENUJU MEJA MAKAN

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 5/1000cerita Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)IV-e Kembali ke meja makan, pernah menjadi “trendy topic” pada tahun...

8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru

Cerita Berseri, Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 4/1000 cerita “8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru” Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Sebutan 8...

Pohon Kebahagiaan, Watering..

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia Seri 3/1000 Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Di hamparan hijau sawah yang subur, sumber pengairannya berasal dari banyak penjuru mata...

Tua, dalam Keajaibannya (Miracle Life)

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 2/1000 Cerita Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)/IV-e Kita semua berhak tahu…! Sebuah penelitian besar di Amerika Serikat menemukan bahwa: Usia...

Ada Temaram di Pintu Aging

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 1/1000 “Ada Temaram di Pintu Aging” Oleh : H. Nofrijal, MA  Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama/IV-e Sudah biasa dan terbiasa ada kata-kata...

Kunjungan Wagub Sumbar Ke Sijunjung, Ini Rangkaian Kegiatannya

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengunjungi Kabupaten Sijunjung pada Kamis, 22/7 dengan sejumlah rangkaian kegiatan bersama pemkab setempat. Selama berada berada...

Sefnat Waicang Sampaikan Aspirasi Masyarakat Grime Nawa ke DPD RI

JAKARTA - Perwakilan Masyarakat yang juga Tokoh Masyarakat yang diberikan kuasa untuk persiapan proses pemekaran Kabupaten Grime Nawa diketuai oleh Sefnat Waicang, S.P dan jajaran melakukan kunjungan ke DPD RI, Senayan, Jakarta pada Jumat (16-07-2021)

Banyaknya Keluhan Tentang Konsumen, DPW LPPKI DKI Jakarta Dibentuk

JAKARTA - LPPKI (Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia) terus bergerak melakukan pengembangan organisasi, baik ditingkat Provinsi (DPW), maupun ditingkat Kabupaten Kota (DPC).

Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat Laksanakan Sosialisasi Ranperda Tentang Mars Sumatera Barat

Padang,BeritaSumbar.com,-Bertempat di Ruang Rapat Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat, 01 Juli 2021. Melalui UPTD Taman Budaya Sumatera Barat dilaksanakan sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (RANPERDA) tentang Mars Sumatera Barat yang akan ditetapkan menjadi Mars Daerah dengan judul Mars Sumatera Barat yang diciptakan oleh B. Andoeska.
- Advertisement -