30 C
Padang
Kamis, Desember 2, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kampuang Pondok Akan Bangun Monumen
K

Kategori -
- Advertisement -

Padang – Kelurahan Kampung Pondok Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), akan membangun monumen sebagai bukti bahwa kelurahan tersebut pernah menjadi kelurahan terbaik tingkat nasional pada tahun 2010.

“Rencananya monumen tersebut akan dibuat dengan tinggi empat meter dan lebar satu kali satu meter di Simpang Raya,” kata Lurah Kampung Pondok, Jasmi di Padang, Senin.

Ia mengatakan, awalnya monumen tersebut akan dibangun di taman halaman kantor Kelurahan Kampung Pondok, tetapi masyarakat setempat memberi ide untuk membuat monumen di tempat keramaian.

“Ada usul dari masyarakat untuk membuat monumen di tempat keramaian, karena tidak banyak yang melihat jika dibuat di halaman kantor kelurahan,” katanya.

Pada tahun 2010, Kelurahan Kampung Pondok menjadi kelurahan pertama di Padang yang menjadi kelurahan terbaik tingkat nasional dan menjadi contoh serta acuan untuk kelurahan yang lainnya.

Untuk mewujudkan rencana pembangunan monumen tersebut, katanya, Kelurahan Kampung Pondok telah membentuk panitia dan sudah melakukan rapat pada Jumat (15/5).

“Kami ingin melibatkan seluruh orang yang berperan penting saat menjadi kelurahan terbaik tingkat nasional tahun 2010 lalu,” ujarnya.

Ia meyebutkan, saat ini kelurahan kampung pondok sedang mencari sponsor untuk membiayai pembangunan monumen tersebut, yang diperkirakan menghabiskan biaya sebesar Rp410 juta.

Ia menambahkan, untuk perancangan bentuk monumen, Kelurahan Kampung Pondok juga bekerjasama dengan salah satu dosen Universitas Andalas (Unand) Padang.

“Untuk membuat bangunan monumen yang bagus, dibutuhkan seseorang yang memiliki jiwa seni,” tambahnya.

 

Sumber: Antara/Junisman
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img