Padang,BeritaSumbar.com,-Disaat semua orang disibukkan dengan penanganan wabah Covid-19,12 orang remaja (6 pasang) ini ditemukan dalam kamar salah satu hotel di kota Padang. Mereka digrebek pihak kepolisian Sektor Padang Selatan mendapat laporan dari warga.
“Benar telah dilakukan penggerebekan tadi sekitar pukul 10.00 WIB, dan diamankan 12 orang dari kamar hotel,” kata Kepala Kepolisian Sektor Padang Selatan AKP Ridwan di Padang, Jumat (27/3)
Belasan muda-mudi yang sebagian besar masih berusia remaja itu langsung dimintai keterangan dan diamankan petugas. Dari pemeriksaan sementara diketahui aktivitas yang dilakukan tersebut berkaitan dengan praktik prostitusi dalam jaringan melalui aplikasi media sosial secara daring.
“Itu baru pemeriksaan sementara, dan proses penyelidikan masih terus dilakukan untuk mendalami kasus ini,” katanya.
Polsek Padang Selatan juga telah menyerahkan proses kasus serta remaja tersebut ke unit PPA Polresta Padang untuk dilakukan penyidikan.
Enam perempuan yang diamankan itu adalah SYS (15), ZD (15), SYP (19), SMU (15), MRS (15), dan WU (16).
Sedangkan laki-laki yang diamankan adalah AR (18), R (17), TRS (20), AWA (18), YOP (23), dan AM (20).
Penggerebekan kamar hotel itu berawal ketika ada masyarakat yang melapor ke Polsek Padang Selatan pada Jumat (27/3) tentang anaknya yang tiga minggu sudah tidak pulang.
Dan menyikapi laporan warga, Pihak kepolisian melakukan pengembangan. Alhasil didapatkan informasi bahwa anak tersebut berada di sebuah hotel. lalu pihak Polsek datang kelokasi sesuai informasi, hingga akhirnya dilakukan penggerebekan oleh petugas.
Polisi mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati menjaga serta mengawasi anak masing-masing, baik anak laki laki atau perempuan terutama yang dalam masa remaja. (*)
loading...