24 C
Padang
Senin, Januari 18, 2021
Beritasumbar.com

Terkait Instruksi Walikota, Akses Menuju Kota Payakumbuh Dibatasi
T

Payakumbuh, BeritaSumbar.com,-Berbagai langkah dan usaha dilakukan Pemko Payakumbuh bersama Forkompimda dan stakeholder terkait dalam penanganan virus covid-19. Serta dukungan dari Para wakil rakyat kota Payakumbuh dengan siap menganggarkan biaya penanganan wabah tersebut.
Baca Juga: Terkait Penanganan Wabah Covid-19, Ini Instruksi Walikota Payakumbuh
Berbagai langkah telah dilaksanakan, mulai dari sosialisasi bahaya corona, menyeluruh hingga lapisan masyarakat bawah, pendirian Posko tanggap darurat dan serangkaian giat pencegahan. Semua aksi tersebut dikoordinasikan bersama sesuai Petunjuk Presiden dan Kementerian terkait.
Kebijakan terbaru yang diambil Pemko Payakumbuh guna mengantisipasi penularan virus corona, Walikota Payakumbuh mengeluarkan Instruksi, menambah waktu libur, dan menutup akses masuk ke pusat Kota Payakumbuh atau patrial lockdown.  Pengendara yang akan atau melintasi kota Payakumbuh dalam perjalannya dilarang untuk singgah. Dan jalur diarahkan ke jalan lingkar, Baik yang dari arah Bukittinggi, Lintau, maupun Pekanbaru.
Disamping Posko tanggap darurat di Pusat Kota yang sudah melayani ratusan warga ditambah Posko di kecamatan, Pemko Payakumbuh menambah 3 (Tiga) pos pantau akses masuk ke Payakumbuh, yakni di batas kota Payakumbuh dengan Tanjung Pati, batas kota Payakumbuh dengan Luak, serta batas kota Payakumbuh dengan Piladang.
Tak peduli malam semakin larut, Walikota Payakumbuh Riza Falepi didampingi Wawako Erwin Yunaz, Jumat (27/03/2020)  meninjau ketiga pos pantau tersebut, bersama gugus tugas. Tampak menyertai Kapolres Payakumbuh Dony Setiawan, Dandim 0306/50 Kota, Ferry S. Lahe, Kadinkes, Kepala BPBD, Kasat Pol PP dan Damkar, Camat Payakumbuh Utara bersama Lurah Ompang Tanah Sirah (OTS) dan rombongan.
Di Posko batas Payakumbuh dengan Tanjung Pati, tepatnya di Tanjung Anau kelurahan OTS, Walikota Payakumbuh Riza Falepi menyampaikan selamat menjalankan tugas kemanusian kepada personil yang ada di sana.
“Ini adalah tugas mulia dan kemanusian, jalanilah dengan penuh tanggungjawab. Kita sudah komitmen, bagaimana kita bersama fokus menjaga daerah yang kita cintai ini, dari bahaya virus corona. Untuk sementara, arus masuk ke Payakumbuh kita alihkan ke lingkar Utara. Terima kasih atas dukungan forkopimda dan kita semua,”ucap Riza Falepi.
Pembatasan akses ke pusat Kota Payakumbuh diambil untuk kepentingan Kota Payakumbuh, bukan soal siapa yang untung dan siapa yang rugi, setiap warga harus bisa memahami betapa gawatnya situasi sekarang dan mau tidak mau harus kooperatif dengan kebijakan darurat ini,”pungkasnya.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Upacara Dan Tabur Bunga Peringatan Tragedi Titian Dalam

Kendati gerimis, namun upacara tabur bunga dalam rangka peringatan peristiwa gugurnya 9 Syuhada di Titian Dalam di Kenagarian Pandam Gadang, Kecamatan Gunuang Omeh, Senin (11/1) kemaren tetap berlangsung hikmat dan lancar.
- Advertisement -

Menkes: Bantu para Tenaga Medis dengan Patuhi Protokol Kesehatan

Upaya keras pemerintah dalam menghadapi dan menangani pandemi Covid-19 di sisi hilir tidak akan lengkap bila tanpa dibarengi dengan upaya di sisi hulu atau pencegahan. Maka itu, kesadaran seluruh pihak untuk melakukan upaya proaktif mencegah penyebaran Covid-19 amat diharapkan.

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...
- Advertisement -

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Melalui Disperkim, Pemko Payakumbuh Lanjutkan Program peningkatan Kualitas RTLH

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Payakumbuh kembali lanjutkan program kegiatan bantuan swadaya peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Payakumbuh untuk tahun 2021.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Erwin Yunaz Pimpin Goro Di Gedung Asrama Ponpes CI Yang Terbakar

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memimpin gotong royong pembersihan dan pembenahan puing-puing bekas kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara Minggu (17/1) pagi.

Berpasangan Dengan YB Dt Parmato Alam, Wawako Kalahkan Dirut Perumda Tirta Sago Di Nusa Bersinar Cup

Wakil Wali Kota Payakumbuh memenangkan pertandingan eksekutif saat pembukaan turnamen Nusa Bersinar Cup 2020 di lapangan PB. Nusa Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Sabtu (16/01) malam.

Wawako Buka Open Turnamen Nusa Bersinar CUP

Masih dalam rangka peringangatan HUT Kota Payakumbuh yang ke 50, secara resmi Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz membuka open turnamen Nusa Bersinar CUP

Bantuan Randang Siap Saji Dari Pemko Kepada Yayasan Cahaya Islam Yang Alami Musibah Kebakaran

Pemerintah Kota Payakumbuh memberikan bantuan berupa randang kepada Pondok Pesantren Cahaya Islam yang dilanda musibah. Asrama putri ponpes yang berada di Kawasan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate itu ludes dilahap si jago merah, Sabtu (16/1) dini hari.

Kerugian Capai Angka 600 Juta lebih, Pemko Siap Bantu Ponpes Cahaya Islami

Musibah kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak Kelurahan Tigo Koto Diate yang terjadi pada Sabtu (16/1) dini hari sekitar pukul 01.10 WIB menyebabkan 124 santriwati dan 20 orang ustadzah harus dirumahkan.

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (16/1) dini hari. Gedung Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam terbakar sekitar pukul 01.10 WIB.

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Sekolah Tangguh

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh pada rapat evaluasi covid 19 beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat persiapan sekolah tangguh yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Payakumbuh, Rabu(13/1/2021).

Melalui Disperkim, Pemko Payakumbuh Lanjutkan Program peningkatan Kualitas RTLH

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Payakumbuh kembali lanjutkan program kegiatan bantuan swadaya peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Payakumbuh untuk tahun 2021.

Riza Falepi : JK Pensiun, Saya dan Wartawan Merasa Kehilangan

Rapat Koordinasi Pemko Payakumbuh di awal tahun 2021 terasa berbeda. Karena juga ada momen perpisahan dengan pejabat yang memasuki purna tugas atau pensiun di Kafe Agam Jua, Kawasan Batang Agam, Rabu (13/1).
- Advertisement -