29 C
Padang
Minggu, Januari 17, 2021
Beritasumbar.com

Polres Pessel, Bersama Istansi Terkait Siap Amankan Malam Tahun Baru
P

Kategori -

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo.S.Ik menegaskan bahwa Polres Pesisir Selatan siap mendukung pelaksanaan Peraturan Daerah tentang keamanan, ketertiban dan kenyamanan di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan. Dalam menjadikan kawasan wisata dari pungutan liar ( Pungli). Bersama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan. 

Dikatakan Kapolres Pessel, penertiban pungutan liar di obyek wisata di Pessel bukan menjadi tanggung jawab dari pihaknya saja, namun perlu kerjasama dari dinas terkait yang bersangkutan dengan retribusi, baik itu Satpol PP dan Damkar, Dinas Perhubungan, serta Dinas Pendapatan sendiri.

” Karena Retribusi bersangkutan dengan Perda, Kita akan dukung penegakan Perda Retribusi di Kabupaten Pesisir Selatan,” terang Sri Wibowo, Rabu (30/12).

Setiap retribusi di lakukan harus sesuai dengan aturan Peraturan Daerah diatur sesuai ketentuan jangan sampai retribusi khususnya retribusi ke kawasan obyek wisata dan parkir dipungut tidak sesuai dengan Perda yang ada. Setiap Retribusi harus di lakukan koorporasi dengan Pemkab Pesisir Selatan. 

Sri Wibowo juga memastikan pada pelaksanaan malam pergantian tahun di wilayah hukum Polres Pessel siap melaksanakan surat edaran, dalam rangka penerapan protokol kesehatan ( Prokes), mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19. Termasuk menyiagakan pospam pengamanan di kawasan obyek wisata di Kabupaten Pessel, Carocok dan Mandeh.

Bagi warga masyarakat Pesisir Selatan keluar rumah Kapolres Pesisir Selatan menghimbau agar memperhatikan protokol kesehatan, pada seluruh jajaran Polsek – Polsek juga akan melaksanakan giat operasi petasan di wilayah hukum nya masing – masing. Termasuk jajaran Satlantas Polres Pessel agar melaksanakan patroli wilayah, antisipasi balap liar dan pemakaian knalpot racing.

” Kita akan laksanakan pengamanan malam tahun baru sesuai dengan aturan Perda dan Prokes, ” ujarnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Menkes: Bantu para Tenaga Medis dengan Patuhi Protokol Kesehatan

Upaya keras pemerintah dalam menghadapi dan menangani pandemi Covid-19 di sisi hilir tidak akan lengkap bila tanpa dibarengi dengan upaya di sisi hulu atau pencegahan. Maka itu, kesadaran seluruh pihak untuk melakukan upaya proaktif mencegah penyebaran Covid-19 amat diharapkan.
- Advertisement -

Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (16/1) dini hari. Gedung Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam terbakar sekitar pukul 01.10 WIB.

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.
- Advertisement -

Tokoh Masyarakat Latina Duduk Semeja Dengan Riza Falepi, Bahas Pembangunan Kedepan

Wali Kota Riza Falepi didampingi Sekda Rida Ananda dan Camat David Bachri menjamu tokoh masyarakat Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) di salah satu rumah makan di Payakumbuh, Senin (11/1) siang.

Nagari Koto Tuo Wakili Sijunjung Lomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung dinilai Tim Kampung Tangguh Provinsi Sumatera Barat, Jumat (15/1). Nagari Koto Tuo mewakili kabupaten Sijunjung dalam penilaian Kampung Tangguh yang akan bersaing dengan nagari lain di Sumbar.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).

BPC. HIPMI Pessel Periode 2021 – 2024 dilantik

Para pengusaha muda di Kabupaten Pesisir Selatan diajak untuk lebih bersatu lagi dalam suatu wadah atau organisasi. Ini diperlukan untuk lebih memproteksi para pengusaha muda hingga meningkatkan kompetensinya.

Turun Tinjau Lokasi Banjir Dan Longsor, Kapolres Pessel Serahkan Bantuan

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.Ik turun menuju lokasi longsor di Kampung Langgai, Nagari Ganting Mudiak Utara Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan. Lokasi longsor ini ada sekitar 35 km dari jalan nasional yang melintasi kabupaten ini.

Bupati Pessel Serahkan Bantuan 8 Ton Beras

Walaupun sedang hari libur, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni tetap melaksanakan tugas nya sebagai kepala daerah, kali ini Sabtu (9/1/2021) turun ke kampung Akad, Koto Tangah, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan menyerahkan bantuan sembako pada warga terkena dampak banjir.

BPN Pessel Bagikan Sertifikat Hak Atas Tanah dan Surat Hak Atas Tanah Mandiri

Badan Pertahanan Nasional ( BPN) Kabupaten Pesisir Selatan, tahun 2021 ini mendapatkan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL), dengan sertifikat hak atas tanah ( SHT) sebanyak 1.584 ribu dan surat hak atas tanah mandiri ( SHT) sebanyak 350 bidang.

Sri Wibowo, Penggunaan Senpi Bagi Anggota Prosedurnya Ketat

Mengantisipasi penyalagunaan senjata api ( senpi) dapat membahayakan diri sendiri, keluarga, dan orang lain dalam melaksanakan tugas dilapangan, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.I.K akan melakukan penyeleksian secara ketat pada anggotanya dalam menggunakan senpi.

Dari 6 Pelaku Yang Diamankan, 3 Tidak Terbukti Memakai Narkoba

Tim Resnarkoba Polres Pesisir Selatan berhasil mengamankan tiga orang pelaku narkoba, Senin (4/1) pukuk 02.30 Wib di jalan Darwis, Kenagarian Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan dengan barang bukti satu paket ganja kering.

Tahun Baru, Anugerah Bagi 62 Orang Anggota Polres Pessel

Tahun 2021 sebanyak 62 orang anggota Polres Pesisir Selatan, mulai dari Perwira dan Bintara periode 1 Januari 2021 dan Pegawai Negeri Sipil ( PNS) periode 1 Oktober 2021. Jum'at (1/1/2021), kenaikan pangkat sendiri dipimpin langsung Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo.S.IK.

Ormas di Pessel, Dukung Penuh ” Stop Covid -19 dan Stay At Home ” di malam tahun baru 2021

Bersama Organisasi Masyarakat ( Ormas) ada di Kabupaten Pesisir Selatan, pada malam tahun baru 2021, mendukung program Pemerintah dan POLRI dalam
- Advertisement -