26.2 C
Padang
Sabtu, Januari 16, 2021
Beritasumbar.com

Kecelakaan Beruntun Terjadi Di Lembah Anai
K

Kategori -

Tanah Datar,BeritaSumbar.com,– Rabu 30/12 pagi sekira jam 09.10 wib terjadi laka lantas di sekitaran Air terjun Lembah Anai. Kecelakaan beruntun melibatkan sekitar 7 unit kendaraan roda empat.

Menurut pantauan awak media dilapangan, kecelakaan ini diduga berawal dari truck tronton yang hilang rem. Akibat rem blong truk tersebut menghantam kendaraan lainnya. Dari pantauan dilapangan ada 7 kendaraan rinsek dan satu terpental kesungai.

Hingga saat ini, Pihak Kepolisian bersama masyarakat dan pengendara di sekitar lokasi sedang berupaya melakukan pertolongan pertama terhadap para korban kecelakaan.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketui pasti berapa orang korban dalam kejadian tersebut.

Data yang didapat redaksi dari rekan rekan di lapangan Mobil Truk no plat Ba 9991 XA Menabrak beberapa mobil antara lain :

  1. avansa no plat : BA 1840 BP
  2. Innova No plat BE 1607 KX
  3. Avansa no plat BA 1670 ME
  4. Avansa no plat BM 1770 JZ
  5. Bus L300 no plat BA 7079 SU
  6. Kijang LGX No Plat BA 1484 IH
  7. AVANSA no plat BM 1210 PG
  8. AGYA NO Plat BK 1875 YR
  9. Avansa No plat BA 1126 L

Untuk korban,luka luka dan sudah di bawa ke rumah sakit.untuk situasi jalan macet total dan Masalah sudah tangani oleh pihak Satlantas Polres Padang Panjang.

Sementara data korban yang dibawa ke RS Yarsi padang panjang dan RSUD Padang Panjang

  1. Muhammad Abiyyu Nasution, 15 th, tabung gadang.
  2. Fadhila Puja Sridevi, 11 th, Payakumbuh.
  3. Saza,
  4. Musri muneng,
  5. Nanda Kurniawan, 13th, kampung manggis,
  6. Junaidi Efendi, 30 th, Padang lariang Pariaman,
  7. Ucok refmuliadi, 47, Pariaman,
  8. Nanda Fernando, 18 th, Pariaman, kenek.
  9. Adinda Wanda putra, 14 th, Pariaman.
  10. Romi Mulyanto, 32 th, Pariaman
  11. Zainudin, 72 th, Pariaman.

RSUD Padang panjang.

  1. Sofianita Hasibuan, 21 th, Medan.

Untuk data lebih lengkap redaksi masih menunggu keterangan resmi dari pihak terkait terutama kepolisian yang saat ini masih melakukan evakuasi dan olah tkp. (tim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Ide Sekolah Tangguh Covid-19, Erwin Yunaz Siapkan Pilot Proyek Di Kecamatan Payakumbuh Barat

Proses belajar mengajar (PBM) tatap muka sudah dimulai di Payakumbuh sejak awal tahun 2021. Namun kondisi pandemi Covid-19 membuat protokol kesehatan ketat harus diterapkan di sekolah. Seluruh warga sekolah seperti siswa, guru, dan tenaga kependidikan wajib memakai masker, mencuci tangan, dan mengecek suhu tubuh untuk bisa masuk ke lingkungan sekolah.
- Advertisement -

Cegah Covid-19, Payakumbuh Siapkan 5 Kelurahan Ikut Lomba KTRG

Kota Payakumbuh siapkan lima kelurahan untuk mengikuti lomba Kampung Tageh Rumah Gadang (KTRG) tingkat nasional 2021. KTRG atau kampung tangguh nusantara, terkait dengan keseriusan kota dan kabupaten dalam penanggulangan dan pencegahan covid-19.

BPC. HIPMI Pessel Periode 2021 – 2024 dilantik

Para pengusaha muda di Kabupaten Pesisir Selatan diajak untuk lebih bersatu lagi dalam suatu wadah atau organisasi. Ini diperlukan untuk lebih memproteksi para pengusaha muda hingga meningkatkan kompetensinya.
- Advertisement -

Tokoh Masyarakat Latina Duduk Semeja Dengan Riza Falepi, Bahas Pembangunan Kedepan

Wali Kota Riza Falepi didampingi Sekda Rida Ananda dan Camat David Bachri menjamu tokoh masyarakat Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) di salah satu rumah makan di Payakumbuh, Senin (11/1) siang.

Bupati Limapuluh Kota Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Simalanggang

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi memberikan bantuan korban kebakaran rumah semi permanen, Selasa(12/1) di Nagari Koto Baru Simalanggang Kecamatan Payakumbuh.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

PWI Tanah Datar Gelar KLW

Persatuan Wartawan Indonesia Tanah Datar gelar karya latihan wartawan di pendopo Indojalito Kamis (14/01) ini.

Komisi IV DPRD Serta Dinas LH Sumbar Sambangi PLTMH Lintau,Kami Tidak Menemukan Pelanggaran

Anggota Komisi IV DPRD Beserta Dinas Lingkungan Hidup (LH) Provinsi Sumatera Barat menyambangi Proyek PLTMH Kalo Kalo di Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar,Selasa 12/10/2016.

Dilaporkan LSM Ke Kejaksaan,PT.IMP,PT Trifillia Karya Bantah Tudingan Pelapor

Dilaporkan LSM ke Kejaksaan Tanah Datar,PT.Ikhwan Mega Power (IMP),PT.Trifillia Karya selaku pengembang dan pelaksana Proyek PLTMH Kalo Kalo Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo,bantah tudingan atas pelanggaran Undang-undang RI nomor 3 tahun 2020 tentang Minerba dan Perda Tanah Datar nomor 6 tahun 2011 tentang pajak Minerba serta merusak lingkungan hidup dan kerusakan jalan di Tanah Datar.

Menyatukan Pesilat Tradisi ESMF,FPTSI,WTPSF Perkenalkan Silat Leluhur Ke Mancanegara

Guna menyatukan Pesilat Tradisi yang ada di beberapa negara European Silat Melayu Federation (ESMF) bekerjasama dengan FPTSI,WTPSF perkenalkan silat leluhur ke mancanegara melalui event bertajuk Open Internasional Seni Pencak Silat Online Championship 2020 beberapa hari yang lalu.

Wali Murid Sesalkan Proses Belajar Mengajar Tatap Muka Sekolah Kembali Di Tunda

Wali murid menyesalkan Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka di sekolah kembali tertunda dari jadwal sebelumnya yang di tetapkan pada hari Senin 04/05/2021.

Warga Dua Nagari Di Tanah Datar Goro Bersama Perbaiki Jalan 1,5 Kilometer

Tanah Datar beritasumbar.com - Warga pada dua nagari yang ada Kabupaten Tanah Datar melakukan gotong royong  memperbaiki jalan kabupaten sepanjang 1,5 kilometer, Senin...

Keluhkan Jaringan Telekomunikasi, Pengunjung Wisata Ngalau Pangian Sampaikan Harapan

Objek wisata air dan geopark ngalau pangian kecamatan Lintau buo dapat dijadikan sebagai salah satu andalan destinasi wisata pada saat liburan tiba.

Persingkat Jarak Tempuh,Jalan Alternatif Tanjuang Barulak Tapi selo Butuh Perbaikan serius

Jalan Alternatif yang mempersingkat jarak tempuh bagi pengguna kendaraan yang akan ke Ibu Kota Kabupaten dan wilayah sekitar yang menghubungkan Nagari Tanjung Barulak dan Nagari Tapi selo,membutuhkan perbaikan serius dari pemerintah setempat.

Polres Tanah Datar Gelar Konferensi Pers Menjelang Akhir Tahun

Jajaran Polres Tanah datar mengadakan konferensi pers dengan wartawan yang bertugas di Tanah Datar di gedung utama Mapolres Tanah datar pada Rabu 30 Desember 2020.
- Advertisement -