Pariaman,beritasumbar.com. Polres Pariaman kembali laksanakan Press Release terhadap penangkapan satu orang Kurir dan Satu orang penguna narkotika Jenis Shabu, Press reealese dilaksanakan di Mako Polres Pariaman Jumat, 14/2 Pukul 10.00Wib.

“Keduanya ditangkap pada Selasa (11/2) pukul 13.00 WIB di Kampuang Jawa II Kecamatan Pariaman Tegah, Kota Pariaman,” kata Wakapolres Pariaman, Kompol Yuhandri, Jumat 14 Februari 2020.

Wakapolres juga mengatakan identitas kedua pelaku. “Mereka adalah Dedi Eka Putra (35) warga Desa Rawang, dan Vicko Nanda Satria (27) warga Desa Pauah,” sebut Yuhandri.

Yuhandri menjelaskan kronologi penangkapan kedua pelaku. Berawal dari informasi bahwa akan ada transaksi narkoba di TKP, Kampaung Jawa II Kota Pariaman

“Sampai di TKP tim Satnarkoba kami melihat kedua pelaku berhenti di sebuah warung yang sedang tutup. Nah ternyata salah satu pelaku atas nama Dedi Eka Putra merupakan Target Operasi (TO) kami dalam pengedaraan narkoba,” sebut dia.

Mendapati kedua pelaku berhenti dari kendaraan, tim bergegas menciduk mereka. Saat aksi penangkapan berlangsung kedua pelaku berusaha kabur.

“Namun usaha mereka untuk kabur bisa dicegah oleh tim. Merekapun mencoba membuang barang bukti berupa sabu-sabu yang disimpan pada pipet air kemasan,” ungkap Yuhandri.

Saat digeledah polisi memang tak menemukan barang bukti pada keduanya, namun barang bukti berhasil ditemukan pada selokan sekitar TKP.

“Usai barang bukti didapatkan kedua pelaku dibawa untuk pengembangan kasus itu. keduannya tak dapat mengelak lalu mengakui perbuatannya,” sebut Wakapolres.

“Kedua pelaku dikenakan sangsi dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara dengan pelangaran fasal 132 tentang Narkotika” jelas Wakapolres.

Reportase : syamsul

loading...