27 C
Padang
Kamis, Januari 20, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Polres Dharmasraya Ungkap Sembilan Kasus Kejahatan Selama Ramadhan
P

Kategori -
- Advertisement -

Pulau Punjung – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), berhasil mengungkap sembilan pelaku tindak kejahatan selama bulan suci Ramadhan 1436 Hijriyah di daerah itu.

“Ini sebagai upaya untuk memberi rasa aman kepada masyarakat dan percepatan 11 program prioritas Kapolri,” kata Kapolres Dharmasraya AKBP Bondan Witjaksono saat jumpa pers di Pulau Punjung, Kamis.

Ia mengatakan sembilan pelaku terdiri dari tiga orang pencuri kendaraan bermotor, tiga pencuri ternak (sapi dan kerbau), satu pelaku narkoba, satu penggelapan, dan satu pelaku pencurian dengan kekerasan.

“Semua pelaku saat ini sedang dilakukan tahap penyidikan,” kata dia.

Berapa barang bukti seperti kendaraan roda dua jenis Kawasaki KLX, tali, parang, pisau, uang palsu, handphone telah diamankan untuk kepentingan penyidikan.

Ia mengungkapkan, beberapa dari pelaku merupakan spesialis pencuri kendaraan bermotor yang selama ini sudah merasahkan warga dan ketiganya berhasil ditangkap pada Selasa (7/7).

Kepada seluruh masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan seperti mengecek kunci saat akan meninggalkan rumah.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan imbauan melalaui media massa mengingat menjelang Hari Raya Idul Fitri tindak kejahatan selalu meningkat.

Kemudian melakukan koordinasi dengan pemerintah tingkat nagari atau desa adat agar membangun budaya ronda di tingkat RT (Jorong).

Ia menambahkan, masyarakat agar segera mungkin melaporkan kepada pihak berwajib jika melihat dan mencurigai tindak kejahatan di lingkunganya masing-masing.

 

Sumber: Antara/Oleh MR Denya Utama
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img