27 C
Padang
Monday, October 26, 2020

Polres Pariaman Gelar Apel Gabungan Persiapan Lebaran

Pariaman – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), menggelar apel gabungan persiapan lebaran Idul Fitri 1436 Hijriyah di halaman Sat Lantas Kepolisian setempat, Kamis.

Apel gabungan yang dipimpin langsung Kapolres Pariaman AKBP Riko Junaldi di Pariaman, Kamis, untuk memastikan segala kesiapan dan perlengkapan personel polri maupun instansi terkait lainnya yang ikut terlibat operasi ketupat.

“Apel gabungan ini diikuti TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo), dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),” kata Junaldi.

Personil Polri wajib mengikuti operasi ketupat dan menjaga masing-masing posko yang telah ditetapkan.

“Bagi personil Polri yang tidak mengikuti operasi ketupat akan ditindak tegas,” katanya.

Operasi ketupat merupakan hal yang wajib serta mulia untuk dijalankan, karena menyangkut keselamatan hidup orang banyak saat lebaran.

“Kita ini merupakan aparat negara yang wajib melayani masyarakat, oleh karena itu saat operasi nanti saya berharap semua personil sungguh-sungguh dalam bertugas,” jelasnya.

Meskipun hampir setiap tahun para personil Polisi jarang berkumpul dengan sanak famili, namun harus tetap menikmati serta mensyukuri tugas yang diamanahkan.

Kapolres juga menegaskan kepada anggotanya, agar mempersiapkan perlengkapan saat lebaran. Personel harus tampil rapi dan mencukur rambut sehingga lebih baik dilihat masyarakat.

“Saya melihat masih ada anggota Polri yang berambut panjang, bagi yang masih berambut panjang agar segera mencukur menjelang operasi digelar,” ucap dia.

 

Sumber: Antara/Oleh Altas Maulana
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Darma-Tani Lintau IX Koto Solidkan Kekuatan Menuju Kemenangan

Demi meraup suara besar, tim pemenangan, relawan dan simpatisan Darma Tani Lintau IX Koto, sepakat solidkan serta satukan kekuatan pada sabtu (24/10/20)...

Pjs Bupati Solsel Sidak Ke RSUD Muaro Labuah

Solok Selatan – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Solok Selatan, Jasman Rizal melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah di Muara...

KONI Kota Payakumbuh Dan UNP Jalin Kemitraan Pembinaan Atlit

Payakumbuh,- Berolahraga menjadi hal yang penting dan harus dilakukan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Karena aktivitas olah raga dapat meningkatkan kebugaran dan...

Limapuluh Kota, Minggu Sore kelok Sembilan Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota digegerkan dengan ditemukan seseorang yang jatuh ke jurang. 
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -