25 C
Padang
Kamis, Januari 20, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pollycarpus Bebas, Hendropriyono Aman?
P

Kategori -
- Advertisement -

Pollycarpus Budihari Prijanto, terpidana kasus pembunuhan aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Munir Said Thalib, mendapatkan pembebasan bersyarat pada Jumat (28/11). Mantan pilot Garuda itu mendapatkan pembebasan bersyarat setelah menjalani delapan tahun masa hukuman dari vonis 14 tahun penjara.

Wakil koordinator Kontras Krisbiantoro mengaku sangat kecewa mendengar kabar pembebasan bersyarat Pollycarpus. Menurutnya hal tersebut bisa menutup langkah penuntasan kasus Munir.

“Kalau tersangka intelegen negara saja bisa bebas bagaimana kita menuntaskan kasus Munir, bagaimana memeriksa orang-orang yang terlibat dalam pembunuhan munir ini,” jelasnya.

Seperti pengakuan wartawan AS Allan Naim yang mengatakan bahwa Hendropriyono mengaku terlibat dalam pembunuhan Munir saat Allan mewawancarai Hendro. Terkait pengakuan yang menggegerkan tersebut, Allan pun telah diperiksa Polda Metro.

“Nah harusnya Mabes Polri, Jasa Agung bisa menelusuri lebih lanjut orang-orang yang terlibat dalam pembuhan Munir. Disini Kontras akan menggugat Presiden jika secara perdata jika tidak menindaklanjuti kasus Munir,” jelasnya.

Dengan bebasnya Pollycarpus, orang-orang yang terlibat dalam pembunuhan Munir juga bisa melenggang bebas.

Sumber: Fastnews

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img