25.2 C
Padang
Sunday, October 25, 2020

Poligami Ayah Atta Halilintar Disetujui Istri Pertama

Jakarta – Ayah Atta Halilintar, Halilintar Anofial Asmid, ternyata pernah berpoligami. Ia menikah lagi pada 1998 dengan Happy Hariadi.

Pernikahan itu rupanya disetujui istri pertama Halilintar Anofial Asmid, Lenggogeni Faruk. Hal itu diungkapkan pengacara Dedek Gunawan.

“Oh pada saat beliau sudah menikah dengan Ibu Lenggogeni. Ya sudah diketahui dan mendapat persetujuan dari beliau,” ujar Dedek.

Dedek Gunawan mengatakan mempunyai bukti terkait poligami Halilintar Anofial Asmid disetujui Lenggogeni Faruk. Ia menyebut Ibu Gen Halilintar bersedia dimadu.

“Saya juga mengantongi dokumennya. Surat pernyataan yang isinya menyatakan bahwa Ibu Lenggogeni beliau bersedia untuk dimadu. Pernyataan beliau disahkan oleh kantor urusan agama, di sini KUA Pekanbaru,” tutur Dedek.

Namun kini Halilintar Anofial Asmid telah bercerai dari Happy Hariadi. Perceraian mereka terjadi pada 2006 di Pengadilan Agama Pekanbaru.

Delapan tahun menikah, Halilintar Anofial Asmid dikaruniai anak perempuan dari Happy Hariadi. Anak itu bernama Mubarotah.

“Lahir pada tanggal 21 November 2003 ada anak perempuan ya. Cerai di Pengadilan Agama Pekanbaru,” kata Dedek.

Saat ini Halilintar Anofial Asmid harus bermasalah dengan mantan istri keduanya. Ia dilaporkan terkait diskriminasi anak.

“(Isi gugatan) Pemberian nafkah dan perlakuan terhadap anak tersebut. Pasal 76 A dan 76 B, juncto 77 UU RI tahun 2014 tentang diskrimimasi anak,” ujar Kanit PPA Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nunu Suparmi saat ditemui di Polres, Senin (31/8/2020).

Halilintar Anofial Asmid sudah dihubungi detikcom terkait masalah ini. Namun, ia belum menanggapi hal tersebut.

Halilintar Anofial Asmid selama ini diketahui beristrikan Lenggogeni Faruk. Ia menikah dengan Lenggogeni sejak 1993 dan telah memiliki 11 anak.

sumber: Mauludi Rismoyo – detikHot

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Dr Andani Gagas Gerakan Semesta Menghadapi Pandemi

Solok Selatan, - Guna menyiapkan nagari-nagari yang berdaya dalam masa pandemi Covid, diperlukan usaha-usaha yang konkrit dari berbagai lini untuk menghadapinya. Konsep...

Kolaborasi Noka dan ALKO Berdayakan Petani Kerinci di Tengah Pandemi

Kedai kopi asal Bandung, Noka Coffee, meluncurkan outlet kedua mereka di kota Padang, Sumatera Barat Sabtu 9 Oktober 2020. Sebagai brand yang...

Sempat Bersitegang Dengan Pendemo,DPRD Tanah Datar Terima Aspirasi Mahasiswa

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Aliansi Mahasiswa seluruh Tanah Datar sempat bersitegang dengan aparat kepolisian saat melakukan demo di kantor DPRD Tanah Datar,Rabu 21/10/2020.

Kasatlantas Polres Tanah Datar, Gelar Silaturahmi Bersama Wartawan

Tanah datar, - Puluhan wartawan yang bertugas di tanah datar, berkumpul mengadakan silaturahmi dan cofee morning bersama IPTU M Nasir Kasatlantas Polres...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polres Inhil Ungkap Narkoba, 50 KG Sabu Berhasil Diamankan

Riau, - Sat Narkoba Polres Inhil patut diapresiasi karena berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis shabu seberat 50 kilo, di Perkebunan milik PT...

Sekolah Online Ditengah Pandemi, Masyarakat Sungai Salak Tanjung Emas Terhalang Jaringan

Tanah Datar,- Wabah virus covid 19 masih terasa efeknya hingga saat ini, bahkan kepelosok desa/ nagari sekalipun. Ditengah kasus...

Pimpinan Pondok Gontor Wafat, Alumni Gontor Berduka

KH DR ( HC) Syukri Zarkasy MA Selaku Pimpinan pondok modern darussalam gontor ponorogo jawa timur wafat dikediamannya pada hari rabu 21/10/20...

Perbumma Adat Nusantara Kupas Prospek dan Solusi Peningkatan Penyediaan Pangan Nusantara

JAKARTA – Hari Pangan Sedunia yang ke XL pada tanggal 16-Oktober 2020, moment yang tepat bagi Perbumma Adat Nusantara dan KUP Suta...
- Advertisement -