28 C
Padang
Minggu, Oktober 24, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pimpin Apel Sinergi Dua Lembaga, TNI-Polri Siap Ciptakan Kamtibmas di Wilayah Sijunjung
P

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, beritasumbar.com – Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan memimpin Apel Sinergitas TNI-POLRI, Kodim 0310 SSD dan Polres Sijunjung, di Mapolres Sijunjung, Kamis (27/5).

Ia mengatakan dalam suasana covid-19, masih perlu kita menyatukan hati dan rasa kebersamaan di kalangan anggota polres dan Kodim 0310 SSD, sehingga apa yang telah dilaksanakan selama ini, perlu ditingkatkan sinergitas untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan di masyarakat.

Pada saat ini, katanya Polres Sijunjung meraih terbaik ketiga di bidang kamtibmas di jajaran Polda Sumbar, dan keberhasilan yang diraih hari ini berkat kerja keras, kerjasama semua.

“Kehadiran Polri tidak ada artinya bila tidak ada dukungan dari semua lapisan masyarakat. Untuk itu perlu kita rajut sinergitas TNI dengan Polri serta sinergitas dengan seluruh lapisan masyarakat,” kata.

Kapolres mengingatkan kepada anggota Polri dan anggota Kodim 0310 SSD untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum seperti nakorba, maka jangan ada yang bermain-main dengan nakorba.

“Apakah yang namanya pemakai, pembeking atau pengedar. Jangan sekali-kali dilakukan, putusan tegas bagi pelakunya yaitu di pecat dan di penjara. Sanksi sosialnya memalukan bagi keluarga baik istri atau suami, anak serta saudara yang lain akan menjadi bahan pembicaraan di lingkungan dan sanksi yang lebih berat di kucilkan masyarakat,” pesan kapolres.

Ia juga mengajak untuk menghindari seluruh tindakan kriminal, kalau ingin membantu komandan cukup patuhi aturan yang ada serta bekerja sesuai dengan tupoksi dan tidak melakukan tindak kriminalitas, lakukan inovasi dan kreatifitas yang positif untuk kepentingan orang banyak.

“Kalau ini yang dilakukan anggota Polri dan anggota Kodim 0310 SSD berarti sudah membantu pimpinan dan sudah menjadi aparatur negara yang profesional,” katanya.

Upacara apel Sinergitas TNI -POLRI anggota Kodim 0310 SSD dan anggota Polres Sijunjung berjalan lancar dan tertib.Selesai upacara, kapolres menerima dua pucuk senjata gobok ( senjata rakitan) dari masyarakat yang diserahkan oleh Babinsa Serda Karma Indra dan Babinkantibmas Brigadir miko Yasri.

Masyarakat pemilik senjata gobok tersebut adalah Dasri warga Jorong Koto Ilie Nagari Durian Gadang Kecamatan Sijunjung yang sehari- hari sebagai petani.

Kasubag Humas Polres Sijunjung AKP  Nasrul mengatakan senjata ini dipergunakan untuk berburu babi, karena babi hutan banyak yang diburu dengan anjing dan tidak ada lagi kegunaannya, maka dengan kesadaran sendiri Dasri menyerahkan senjata rakitan yang dimiliki tersebut.

Senjata ini diserahkan Dasri  kepada Babinsa dan Babinkantibmas yang disaksikan Wali  Nagari Durian Gadang  Yusri di Kantor Wali Durian Gadang Senin, (24/5) yang lalu. Sekarang diserahkan Babinsa dan Babinkantibmas ke kapolres untuk disimpan sementara, nanti akan dimusnahkan. (Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img