28.4 C
Padang
Rabu, Agustus 4, 2021
Beritasumbar.com

Pimpin Apel Sinergi Dua Lembaga, TNI-Polri Siap Ciptakan Kamtibmas di Wilayah Sijunjung
P

Kategori -

Sijunjung, beritasumbar.com – Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan memimpin Apel Sinergitas TNI-POLRI, Kodim 0310 SSD dan Polres Sijunjung, di Mapolres Sijunjung, Kamis (27/5).

Ia mengatakan dalam suasana covid-19, masih perlu kita menyatukan hati dan rasa kebersamaan di kalangan anggota polres dan Kodim 0310 SSD, sehingga apa yang telah dilaksanakan selama ini, perlu ditingkatkan sinergitas untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan di masyarakat.

Pada saat ini, katanya Polres Sijunjung meraih terbaik ketiga di bidang kamtibmas di jajaran Polda Sumbar, dan keberhasilan yang diraih hari ini berkat kerja keras, kerjasama semua.

“Kehadiran Polri tidak ada artinya bila tidak ada dukungan dari semua lapisan masyarakat. Untuk itu perlu kita rajut sinergitas TNI dengan Polri serta sinergitas dengan seluruh lapisan masyarakat,” kata.

Kapolres mengingatkan kepada anggota Polri dan anggota Kodim 0310 SSD untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum seperti nakorba, maka jangan ada yang bermain-main dengan nakorba.

“Apakah yang namanya pemakai, pembeking atau pengedar. Jangan sekali-kali dilakukan, putusan tegas bagi pelakunya yaitu di pecat dan di penjara. Sanksi sosialnya memalukan bagi keluarga baik istri atau suami, anak serta saudara yang lain akan menjadi bahan pembicaraan di lingkungan dan sanksi yang lebih berat di kucilkan masyarakat,” pesan kapolres.

Ia juga mengajak untuk menghindari seluruh tindakan kriminal, kalau ingin membantu komandan cukup patuhi aturan yang ada serta bekerja sesuai dengan tupoksi dan tidak melakukan tindak kriminalitas, lakukan inovasi dan kreatifitas yang positif untuk kepentingan orang banyak.

“Kalau ini yang dilakukan anggota Polri dan anggota Kodim 0310 SSD berarti sudah membantu pimpinan dan sudah menjadi aparatur negara yang profesional,” katanya.

Upacara apel Sinergitas TNI -POLRI anggota Kodim 0310 SSD dan anggota Polres Sijunjung berjalan lancar dan tertib.Selesai upacara, kapolres menerima dua pucuk senjata gobok ( senjata rakitan) dari masyarakat yang diserahkan oleh Babinsa Serda Karma Indra dan Babinkantibmas Brigadir miko Yasri.

Masyarakat pemilik senjata gobok tersebut adalah Dasri warga Jorong Koto Ilie Nagari Durian Gadang Kecamatan Sijunjung yang sehari- hari sebagai petani.

Kasubag Humas Polres Sijunjung AKP  Nasrul mengatakan senjata ini dipergunakan untuk berburu babi, karena babi hutan banyak yang diburu dengan anjing dan tidak ada lagi kegunaannya, maka dengan kesadaran sendiri Dasri menyerahkan senjata rakitan yang dimiliki tersebut.

Senjata ini diserahkan Dasri  kepada Babinsa dan Babinkantibmas yang disaksikan Wali  Nagari Durian Gadang  Yusri di Kantor Wali Durian Gadang Senin, (24/5) yang lalu. Sekarang diserahkan Babinsa dan Babinkantibmas ke kapolres untuk disimpan sementara, nanti akan dimusnahkan. (Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kuliah Daring, Belajar Sambil Bekerja Di Masa Pandemi

Penerapan Kuliah Daring berawal sejak pandemi Covid-19 pada bulan Maret tahun 2020 di Indonesia, dimana segala aktivitas perkuliahan di lakukan melalui Program Daring, adapun beragam fitur media sosial di gunakan untuk bertatap muka guna kegiatan tersebut antara lain ; Zoom Meeting, Google Meet, WAG, E-Learning,serta aplikasi media lainnya.
- Advertisement -

Backdrop Pemimpin Birokrasi

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia Seri 8/1000 “Backdrop Pemimpin Birokrasi” Kali ini, kita berbincang tentang “backdrop” atau latar belakang penampilan seorang pemimpin birokrasi yang merujuk...

Qori Lestari Semangati Masyarakat Jalani PPKM Lewat Rilis Lagu Jangan Menyerah

Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuat Qori Lestari tersentuh dan terinspirasi menulis lagu Jangan Menyerah. Dokter cantik asal Kota Bandung tersebut ingin menyemangati masyarakat Indonesia dalam menjalaninya.
- Advertisement -

8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru

Cerita Berseri, Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 4/1000 cerita “8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru” Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Sebutan 8...

Tim KKN UNRI Berinovasi, Batu Payuang Pakai Rambu Rambu Penunjuk Jalan

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com,-Kuliah kerja nyata (KKN) merupakan suatu bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu di Indonesia. Pelaksanaan kegiatan KKN biasanya berlangsung antara satu hingga dua bulan yang bertempat di daerah setingkat desa.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kadiv Pemasyarakatan Kemenkunham Sumbar Serahkan Bantuan Sembako

Sijunjung, Berita Sumbar—Kepala Divisi Permasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat M. Ali Syeh Banna, menyerahkan bantuan dalam bentuk Paket Sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 didampingi Bistok Aloan Situngkir Kalapas kelas ll B Muaro Sijunjung, Subhan Maliq Karutan Sawahlunto dan Robi Kepala Lapas Narkotika Sawahlunto di Lapas Kelas ll B, Muaro Sijunjung, Kamis (29/7).

Turnamen Hercules Cup II Digelar

Sijunjung, Berita Sumbar--Sebanyak 16 ( Enam Belas) Club bola berlaga pada turnamen Hercules Cup ll Tanjung Ampalu, kecamatan Koto Vll Kabupaten Sijunjung, pertandingan perdana di mulai pada Minggu (25/7) dilapangan bola kaki Tuna Karya Tanjung Ampalu.

617 Siswa SLTP Dan SLTA Dapat Bantuan Beasiswa Dari Program Sijunjung Cerdas

Sijunjung, Berita Sumbar--Sebanyak 617 Orang Siswa SLTP dan SLTA sekabupaten Sijunjung mendapat bantuan biaya pendidikan dari program Sijunjung Cerdas Tahap l tahun 2021, dana untuk Mustahik yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sijunjung. Adapun nilai bantuan yang diserahkan hari ini senilai Rp. 186.850.000, (Seratus Delapan Puluh Enam Juta Delapan Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah), penyerahaan diberikan oleh Bupati secara simbolis kepada sekolah kata Ketua Baznas Sijunjung H. Hidayattullah, Muaro Sijunjung hari ini.

Puluhan Hektar Sawah Di Jorong Pudak Nagari Sijunjung Mengalami Kekeringan

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Puluhan hektar sawah tadah hujan di jorong Pudak Nagari Sijunjung, disinyalir gagal diolah tahun ini, karena rendahnya curah hujan saat ini, kata Malin Cahyo, Tokoh Masyarakat Jorong Pudak, Sabtu (24/7).

Sebungkus ES Cindua “Merubah Tangis Menjadi Senyum” Pada Program Jumat Barokah.

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Apapun bisa dilakukan seseorang, yang penting ada kemauan dan usaha yang maksimal. Seperti yang dikerjakan oleh seorang Bapak yang bernama Fadhlur Rahman Ahsas, yang hari ini menjadi penggerak UMKM dengan melakukan berdagang ES Cindua Sagu Abak dengan berkeliling memakai motor buntutnya.

Kapolres Sijunjung Pimpin Gelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos Malam Ini

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Dalam rangka menggelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos pada malam hari ini Kamis malam, sesuai dengan Instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh Polda dan Polres se-Indonesia untuk menggelar Apel dengan dilanjutkan melakukan patroli skala besar pembagian bantuan sosial (bansos).

HUT Adhyaksa, Ini Capaian Kinerja Kejari Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sijunjung, Sumatera Barat meraih beberapa keberhasilan dalam menggungkap berbagai kasus dan penyelamatan uang negara, sedikitnya ada Rp.4,5 miliar...

Peringatan HUT IAD, Kejari-IAD Sijunjung Tabur Bunga Ke Makam Pahlawan

Sijunjung, beritasumbar.com - Dalam Rangka Peringatan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 21 Tahun 2021, Kejaksaan Negeri Sijunjung beserta pengurus IAD setempat melaksanakan Ziarah...

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...

Bupati Sijunjung Buka Kegiatan Gebyar PKH Cinta Vaksin

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir membuka secara resmi kegiatan Gebyar PKH Cinta vaksin Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Senin (19/7).
- Advertisement -