28 C
Padang
Minggu, Oktober 24, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

BPN Padang Panjang Serahkan Sertifikat Tanah MAN 3 Padang Panjang
B

Kategori -
- Advertisement -

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,- Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Padang Panjang H.Gusman Piliang menerima langsung sertifikat tanah MAN 3 Padang Panjang dari Kepala Kantor BPN Kota Padang Panjang Emi Misra, Kamis(27/05/2021).

Sertifikat tersebut diserahkan kepada Kepala Kankemenag diruang kerja Kepala BPN didampingi Kepala MAN 3 yang diwakili Kaur Tata Usaha MAN 3 Padang Panjang.

Disamping menyerahkan sertifikat tanah tersebut, BPN Kota Padang Panjang sekaligus melakukan sosialisasi terkait dengan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). “PTSL merupakan program sertifikasi gratis dari pemerintah dan hal ini dikarenakan masih banyaknya tanah yang belum bersertifikat,” Ujar Emi.

Selain itu, “lambatnya proses pembuatan sertifikat tanah selama ini menjadi perhatian pemerintah, sehingga melalui Kementerian ATR/BPN diluncurkannya Program Prioritas Nasional yang berupa percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap tersebut,” tuturnya.

Program tersebut dilakukan serentak di seluruh Indonesia bagi semua objek pendaftaran tanah dalam suatu wilayah desa/kelurahan atau yang setara dengan itu.

Menanggapi penjelasan Kepala BPN, Kakankemenag telah memahami dan mengerti Program Prioritas Nasional tersebut serta menyambut baik sosialisasi ini dan berharap kedepannya dapat membantu menyukseskan program ini dilingkungan Kementerian Agama Kota Padang Panjang.

“Kami sangat bersyukur dan menyambut baik program ini, sehingga dengan terbitnya Sertifikat Tanah MAN 3 Padang Panjang, rencana renovasi dan rehabilitasi serta pengembangan sarana dan prasarana segera dapat dilakukan”, tutur Gusman. (Adi/Andra)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img