30 C
Padang
Selasa, Oktober 19, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Dinas Perpustakaan Dan Arsip Gelar Lomba Menulis Cerita Rakyat
D

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Payakumbuh adakan Lomba Menulis Cerita Rakyat untuk tingkat umum dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada Selasa, 25 Mei 2021 kemarin.

Lomba menulis cerita dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari Iyut Fitra (penyair dan penulis cerita rakyat), Feni Efendi (penyair dan penulis memori kolektif) , dan Prima Yanuarita, SH, MSi (kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Payakumbuh). Kriteria lomba ini terdiri dari tema, keaslian cerita, pesan moral dalam cerita, keruntutan cerita, dan penggunaan bahasa (PUEBI). Dan menurut rencana kadis, karya para peserta akan dibukukan dengan penyuntingan dan perbaikan seperlunya.

Pada kesempatan kali ini, acara ditutup oleh Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz, SE, dan sekaligus penyerahan hadiah. Dalam kesempatan ini beliau juga menyampaikan pada bulan Agustus mendatang Kota Payakumbuh akan dinobatkan menjadi Kota Rendang oleh Gubernur Sumatera Barat. Dan oleh sebab itu, Wakil Walikota, Erwin Yunaz, S.E, berharap Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Payakumbuh dapat kembali menjadi fasilitator dalam rencana lomba menulis artikel Payakumbuh Kota Rendang. “Semua itu untuk meningkatkan literasi tentang rendang kepada generasi milineal saat ini,” kata Wakil Walikota, Erwin Yunaz, S.E di aula Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan di samping Kantor DPRD Payakumbuh pada Selasa kemarin.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img