31 C
Padang
Selasa, Oktober 19, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Peringati Maulid, Pesantren Tanboa Madani Sijunjung Adakan Lomba
P

Kategori -
- Advertisement -

Pondok Pesantren Tanboa Madani Tanjung Bonai Aur menggelar kegiatan Lomba Cerdas Cermat antar TPQ/TPSQ se Kenagarian Tanjung Bonai Aur dalam rangka semarak Hari Santri dan Sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Pesantren Tanboa Madani.

Kegiatan ini menyasar santri TPQ/TPSQ yang ada di kenagarian Tanjung Bonai Aur. Tujuannya untuk mengenalkan adanya Hari Santri yang telah ditetapkan oleh Bapak Presiden Jokowi pada setiap tanggal 22 Oktober sekaligus Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW serta memberikan wadah bagi santri di sini untuk lebih giat dan semangat di dalam menuntut ilmu.

Lomba Cerdas Cetmat ini diikuti oleh 10 grup utusan TPQ/TPSQ yang ada di Kenagarian Tanjung Bonai Aur Kecamatan Sumpur Kudus.

Hafizah Irni Chania salah satu peserta yang menyabet juara satu pada lomba cerdas cermat mengaku semakin termotivasi belajar.

“Alhamdulillah, saya dapat Juara 1 cerdas cermat. Rasanya deg-degan. Sebelumnya, saya berusaha belajar untuk menambah pengetahuan luas. Terima kasih Panitia dan Ponpes Tanboa Madani telah menggelar kegiatan ini,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Lomba, Fikri Hambrullah berharap kegiatan ini dapat berlangsung secara rutin tiap tahunnya dengan skala yang lebih luas lagi.

Wali Nagari Tanjung Bonai Aur, Adam, S. AP mengatakan ini adalah kegiatan yang luar biasa untuk mengantar santri di TPQ/TPSQ rajin belajar sehingga bisa mendalami ilmu agama dan pengetahuan umum. Senada dengan itu, salah seorang tokoh masyarakat B. Dt. Sumurajo berharap, Semoga ke depan Panitia dan Ponpes Tanboa Madani bisa kembali hadir untuk menyelenggarakan acara seperti ini dan hari-hari besar lainnya. Hal ini penting agar ssntri juga dapat termotivasi semangat belajarnya,” tutupnya.(Rezar)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img