23 C
Padang
Sabtu, Oktober 16, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Masa Penghapusan Denda Dan BBN Kendaraan Bermotor Diperpanjang
M

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, Berita Sumbar–Masa penghapusan denda dan Biaya Balik Nama (BBN) Pajak Kendaraan Bermotor, diperpanjang sampai 15 Desember 2020 nanti, kata Kepala Samsat Sijunjung, Masri, diruang kerja, Senen (2/11).

Perpanjangan pengurusan BBN dan PKB tanpa dikenai denda keterlambatan ini berdasarkan Peraturan Gubernur (pergub) nomor:78 tahun 2020. Dalam pergub ini disampaikan, bahwa masa pemutihan denda PKB dan BBN diperpanjang dari 1 November sampai 15 Desember 2020. Sebelumnya, sesuai dengan pergub nomor:60 tahun 2020, bahwa masa pemutihan BBN dan denda PKB berlaku sejak 1 September sampai 31 Oktober 2020.

Dengan adanya masa perpanjangan ini, semakin besar peluang masyarakat untuk mengurus PKB yang sudah lama matinya. Masyarakat cukup membayar pajak pokok kendaraannya. Berarti seluruh denda-denda keterlambatan diputihkan.

Begitu juga biaya balik nama kendaraan dibebaskan, jelas Masri. Menurut Masri, sejak diberlakukannya bebas denda ini, sangat tinggi antusias masyarakat untuk mengurus dan membayar pajak kendaraan yang sudah mati beberapa tahun yang lalu.Semoga, kedepannya masyarakat bisa tepat waktu dalam membayar pajak kendaraannya.tukuk Masri.(alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img