Payakumbuh, BeritaSumbar.com – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yang ke 5, Jajaran Polres Payakumbuh yang dipimpin oleh AKBP Dony Setiawan memberikan bantuan ke Ponpes Ma’arif Assa’diyah, Kamis (17/10). Sejumlah anggota Polres Payakumbuh terlihat hadir di lokasi.

Bantuan berupa Alqur’an, rekal (meja Alqur’an) dan buku yasin itu diserahkan oleh Waka Polres Payakumbuh Kompol. Eridal, didampingi Kapolsek Payakumbuh AKP Aprinal Lubis, Kasat Binmas Polres Payakumbuh AKP Hikma, IPDA Fika Putri Pamungkas, IPDA Jhonhardi dan IPDA Yusep.

Pemilik Pesantren yang terletak di Jorong Batu Nan Limo, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota Buya H. Sudirman Syair berterimakasih kepada Polres Payakumbuh, “bantuan yang diberikan akan kami gunakan sebaik mungkin untuk kegiatan belajar para santri disini,” ujarnya di Mushalla pesantren tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan dari Pukul 16.30 WIB hingga pukul 17.30 WIB tersebut yang dihadiri oleh Para Santriwan dan Santriwati berlansung dengan Khimad.

Kapolres Payakumbuh Donny Setiawan, S.I.K, MH dalam sambutannya yang diwakili oleh Kompol. Eridal, mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk Dukungan dan Ucapan Selamat Kepada HUT Santri Nasional dari Polresta Payakumbuh serta bertujuan untuk mempererat Jalinan Tali Silaturahmi dengan Pondok Pesantren yang ada di Wilayah Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

Bantuan ini adalah dengan Harapan dapat membantu Proses Belajar dan Mengajar di Pondok Pesantren Ma’arif As-Sa’diyah.

“Kita mengajak kepada Para santri/wati untuk memanfaatkan Ilmu yang didapat demi menciptakan Situasi yang Kondusif kemudian menjauhkan diri dari Bahaya Narkoba yang harus diberantas karena merupakan Musuh Negara serta yang nantinya akan merusak Generasi Penerus Bangsa” ungkap Kompol. Eridal, sesuai arahan Kapolres Dony Setiawan. (FRP)

loading...