26 C
Padang
Selasa, April 23, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Disdikbud Limapuluh Kota Gelar Lomba Tari Minang Kreasi dan Paduan Suara
P

Kategori -
- Advertisement -

Limapuluh Kota,Beritasumbar.com,-Dalam rangka memperingati dan menyemangati hari Sumpah pemuda yang ke 95, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Limapuluh Kota gelar kegiatan lomba.

Untuk tingkat sekolah dasar se Kabupaten Limapuluh Kota diadakan lomba tari Minang kreasi. Dan untuk Tingkat SMP diadakan lomba paduan suara.

Lomba tari Minang kreasi diadakan pada Senin 30/10/23. Sebanyak 16 perwakilan Sekolah dasar se Kabupaten Limapuluh Kota ikut dalam kegiatan ini. Sementara paduan suara diadakan pada Selasa 31/10/23 dengan diikuti 15 perwakilan SMP se kabupaten Limapuluh Kota.

Kegiatan ini selain dalam rangka peringatan Sumpah pemuda ke 95 juga untuk menggali dan mengembangkan potensi yang ada pada murid murid sekolah dasar maupun tingkat lanjutan pertama. Dengan diadakannya lomba tentu akan meransang mereka giat belajar dan mendalami dunia seni melalui bidang extra kurikuler disekolah masing masing.

Dengan kegiatan ekstra kurikuler ini kita persempit ruang gerak anak anak kearah kegiatan yang tidak bermanfaat atau negatif, Kata Kepala Dinas Pendidikan dan kebuayaan Limapuluh Kota melalui Kabid Kebudayaan M.Yusuf Lubis S.Pd kepada media ini pada Selasa 31/10/23 sore.

Melalui kegiatan seperti ini kiranya kita dapat menemukan bibit bibit penari atau penyanyi yang bisa dikembangkan bakat mereka kedepannya. Baik melalui sekolah, sanggar atau komunitas seni lainnya ,imbuh M.Yusuf Lubis.

Pada lomba paduan suara tingkat SMP Se Kabupaten Limapuluh Kota Juara 1 diraih SMPN 1 Guguk, Juara II SMPN 2 Kecamatan Payakumbuh, Juara III diraih SMPN 1 Harau. Sementara SMP IC Harau raih juara harapan 1, Harapan II diraih UPTD SMPN 2 Kecamatan Harau dan harapan III ditempati UPTD SMPN 1 Kecamatan Luhak.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img