31 C
Padang
Minggu, Januari 17, 2021
Beritasumbar.com

Pengusaha Muda Axl Mattew Situmorang, Tetap Exis di Saat Pandemi Melanda
P

Kategori -

JAKARTA – Semenjak Virus Corona Melanda, Banyak Pengusaha yang kena dampak. Baik pengusaha besar maupun pengusaha yang kecil atau UMKM. Namun tidak sedikit pengusaha yang tetap optimis terus berjuang disaat situasi sulit sekalipun.

Sosok Pengusaha Muda yang optimis di saat kondisi sulit, pada Pandemi ini ada pada Axl Mattew Situmorang.

Axl Mattew Situmorang Saat dihubungi tim media pada Senin (28-09-2020) pagi, via WhatsApp menyampaikan

“Meskipun kita sedang dirundung musibah dari pandemi covid-19, tapi kita sebagai anak muda tidak boleh menyerah dengan keadaan, itu saya buktikan dengan berjuang sendirian dengan rekan bisnis yakninya Brian Sidupa yang menjabat sebagai Komisaris Utama. Kita memiliki motto hidup yang sama yaitu harus tetap semangat, dan selalu melahirkan ide-ide baru yang pebuh inovasi dan kreatif”, Ujar Axl Mattew, anak dari Advokat Kondang dan Pengamat Kebijakan Publik Nasional Advokat Togar Situmorang, SH.,MH.,MAP.

Axl Mattew Situmorang saat ini tengah mengelola usaha dengan bendera PT Bali Global Service (BGS), dan PT Alfah Bali Sejahtera (ABS).

Pada saat kondisi ditengah pandemi covid 19 yang tengah melanda Indonesia yang mengakibatkan perekonomian negara menjadi lesu, namun melihat hal tersebut tidak membuat Axl Mattew Situmorang seorang enterpreneur muda sejati yang memiliki latar belakang pendidikan ekonomi akuntansi di Universitas Trisakti dan sekarang lagi menempuh pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Pendidikan Nasional.

Axl Mattew Situmorang menjelaskan Kali ini melakukan suatu terobosan dan turun tangan secara langsung untuk mengelola bisnisnya dengan baik

“Bisnis kami di PT Bali Global Service (BGS) bergerak di bidang event organizer, marketing digital, property, rental Villa, rental mobil (transportasi) juga mengurus dokumen terkait keperluan bidang Imigrasi seperti Visa, Kitas, dan PT. Alfah Bali Sejahtera bergerak dibidang khusus Suplier dan Jasa khusus ayam potong segar, menerima partai eceran, grosiran, acara adat dan event tertentu,” ungkap Pria yang sering disapa Axl ini.

Dalam menjalankan bisnis di PT. Alfa Bali Sejahtera ini terlihat Axl Mattew Situmorang menanganinya begitu serius, bahkan mau mengantarkan pesanannya secara langsung padahal beliau sudah memiliki staf khusus untuk mengantarkannya.

“Hal itu saya lakukan, karena sebagai bentuk totalitas dan tanggungjawab di perusahaan, sebagai pengusaha hal itu penting dilakukan karena sebagai wujud komitmen saya,” ungkap Axl Mattew Situmorang

Axl Mattew berharap “Semoga usaha ini bisa berjalan dengan lancar dan bisa sesuai dengan target yang diinginkan, dan untuk para pengelola restauran, hotel-hotel, kuliner dan pelaku wisata lainnya yang membutuhkan jasa kami bisa datang ke kantor kami di Jalan Tukad Citarum No. 5 A Renon Denpasar dan Jalan Marlboro Teuku Umar Barat No.10 Kota Denpasar, atau bisa menghubungi ke nomor 0361 4745001,” tutup Axl Mattew Situmorang selaku Direktur Utama PT. Alfah Bali Sejahtera, didampingi Brian Sidupa selaku Komisaris Utama PT. Alfah Bali Sejahtera, dengan penuh optimis. (Megy Aidillova)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Tingkatkan Pelayanan, Di Payakumbuh Buku KIR Ditiadakan, Diganti Smart Card

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Perhubungan (Dishub) untuk meningkatkan layanan kepengurusan pengujian kendaraan bermotor KIR atau uji kelayakan kendaraan pada kendaraan umum, baik itu angkutan umum maupun kendaraan barang. Sehingga, sekarang telah diterapkan sistem Smart Card (Kartu Pintar) KIR.
- Advertisement -

Peringatan Peristiwa Situjuah Diisi Dengan Ziarah Dan Tabur Bunga

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan peristiwa Situjuah ke-72 tahun 2021, Jumat (15/1/2021), berlangsung secara sederhana. Bila sebelumnya acara diawali dengan upacara dan berbagai atraksi, kali ini hanya berupa ziarah dan tabur bunga di makam Lurah Kincia Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Limo Nagari.

BPC. HIPMI Pessel Periode 2021 – 2024 dilantik

Para pengusaha muda di Kabupaten Pesisir Selatan diajak untuk lebih bersatu lagi dalam suatu wadah atau organisasi. Ini diperlukan untuk lebih memproteksi para pengusaha muda hingga meningkatkan kompetensinya.
- Advertisement -

Taruko Menuju Kampung Wisata

Mengawali tahun 2021, Kota Payakumbuh mencoba siapkan destinasi unggulan untuk menarik wisatawan datang. Destinasi tersebut berada di Taruko, Kelurahan Ikua Koto Dibalai, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh.

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Persiapan Pembentukan Kampung Dan Sekolah Tangguh

Menindaklanjuti hasil rapat Evaluasi Penanganan Covid-19, Pemko Payakumbuh menggelar rapat persiapan pembentukan kampung tangguh dan program sekolah tangguh yang bertempat di Ruang Randang Kantor Wali Kota Payakumbuh, Jumat(8/1/2021).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

13 Paket Kecil Sabu Ditemukan Polres Pessel, 3 Tersangka Diamankan

Pesisir Selatan, beritasumbar.com- Tim Ospnal Satnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali membekuk tiga orang tersangka penyalagunaan narkoba, berinisial RE (46) warga Pasar 60, Kecamatan Batang...

AMPERA, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H Sosok yang tepat menjadi Kapolri

akarta,Minggu (3/1/21). Ditengah akan habisnya jabatan KAPOLRI Idham Aziz Bapak presiden Ir. Joko widodo meminta wakil komisi 3 DPR RI diminta memanggil Komjen. Pol. Dr.Drs. Boy Rafli Amar untuk menjalani ujian kelayakan sebagai KAPOLRI.

Di Hari Jadi Ke 46, Perumda Air Minum Kota Padang Luncurkan Air Minum Dalam Kemasan

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK) pada momen hari jadinya yang ke-46 tahun, Rabu (30/12) kemaren.

Antisipasi Jadi Zona Merah, Wilayah Zona Oranye Diminta Perketat Penanganan Covid-19

Zona Oranye atau daerah berstatus risiko sedang penularan Covid-19 bukanlah zona yang aman untuk ditempati. Sayangnya, dalam zona ini diisi mayoritas kabupaten/kota di Indonesia. Satgas Penanganan Covid-19 menyoroti sejumlah daerah yang saat ini masih menghuni zona oranye, jumlahnya mencapai 378 kabupaten/kota berdasarkan data terakhir.

Antisipasi Varian Baru Covid-19, Pemerintah Tutup Sementara Perjalanan WNA ke Indonesia

Adanya informasi ditemukannya strain atau varian baru virus Covid-19, yang menurut berbagai data ilimiah memiliki tingkat penyebaran lebih cepat, Pemerintah memutuskan untuk menutup sementara masuknya warga negara asing ke Indonesia sebagai upaya pencegahan.

WMI Kecam Pelecehan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Ketua Umum Wahana Muda Indonesia (WMI), Handriansyah mengecam aksi pelecehan yang dilakukan oleh Nitizen Malaysia terhadap lagu Kebangsaan Indonesia Raya dalam sebuah content YouTube, menurutnya hal ini merupakan pelecehan terbesar terhadap harga diri dan Martabat Bangsa Indonesia yang berdaulat.
- Advertisement -