25.1 C
Padang
Selasa, April 13, 2021
Beritasumbar.com

Pengurus Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Provinsi Sumatera Barat masa bakti 2020-2024 dilantik.
P

Kategori -

Padang,- Pelantikan itu dipimpin oleh Ketua Umum PB Perbakin Joni Suprianto, pada hari Minggu (11/10), di Padang.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PB Perbakin mengucapkan selamat bagi seluruh anggota pengurus yang baru saja dilantik. Dia berharap kepercayaan yang sudah diberikan ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh anggota pengurus untuk mengembangkan olahraga menembak serta membantu atlet olahraga menembak meraih prestasi di masa-masa yang akan datang.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh anggota pengurus baru provinsi Perbakin Sumbar masa bakti 2020-2024. Selamat menunaikan tugas, hendaknya momentum ini bisa menjadi motivasi yang kuat bagi seluruh anggota pengurus untuk bekerja dan berkarya dalam memasyarakatkan, membina dan mengembangkan olahraga menembak,” katanya.

Ketua Umum PB Perbakin mengatakan, Perbakin adalah organisasi yang berorientasi kerja, bersifat pelayanan dan pembinaan. Oleh karenanya, ia berharap dengan kepengurusan baru ini dapat berpengaruh dalam mengangkat prestise dan prestasi keberhasilan organisasi Perbakin dalam mengembangkan dan menempatkan atlet menembak Indonesia baik secara kuantitas maupun kualitasnya.

“Kepada seluruh anggota pengurus provinsi Perbakin Sumbar yang baru dilantik diharapkan agar segera mengambil langkah-langkah konsolidasi dalam merencanakan semua program sesuai struktur dengan mengacu pada program-program yang ada di PB Perbakin dan disesuaikan dengan kegiatan-kegiatan di Provinsi Sumbar,” ujarnya.

Ketua Umum Pengprov Perbakin Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto mengungkapkan, kepada seluruh anggota pengurus baru yang telah resmi dilantik, Ketua Umum Pengprov Sumbar berharap agar dapat melaksanakan fungsi dan tugasnya dengan mengedepankan motto Kepengurusan, yakni “Hasilkan Atlet Petembak Berprestasi Dengan Tata Kelola Profesional, Transparan dan Taat Hukum”.

“Kepada seluruh anggota pengurus, saya berharap dapat menjalankan fungsi dan tugasnya dengan baik sesuai motto kepengurusan kali ini. Pengurus harus profesional, transparan dan tata hukum dalam melaksanakan tugasnya,” ujarnya.

Ketua Umum Pengprov Perbakin Sumbar menekankan, pengurus baru harus mampu bekerja dengan profesional dan transparan.

Selain itu, seluruh anggota pengurus juga harus taat hukum. Dijelaskan Ketua Umum Pengprov Perbakin Sumbar , olahraga menembak tentunya berkaitan dengan senjata, dan menurutnya senjata berkaitan dengan penyimpangan penggunaan. Oleh karena itu, kepada seluruh anggota pengurus diingatkan agar mampu mengelola dengan baik dan benar soal senjata tersebut.

“Ada sejumlah aturan yang harus dipatuhi dan dilalui terkait senjata. Semua harus taat hukum. Kita tidak mau nanti ada anggota pengurus maupun anggota Perbakin Sumbar yang berurusan dengan masalah hukum terkait senjata,” jelasnya.

Sementara itu ketua harian Perbakin Sumbar Triski mengungkapkan kepada seluruh anggota pengurus Perbakin Sumbar adalah pelayan yang bertugas melayani, memfasilitasi dan mendorong agar atlet-atlet menembak Sumbar dapat berprestasi semaksimal mungkin.

Dikatakannya, dalam perjalanan nanti tentu kepengurusan ini masih membutuhkan bimbingan dan arahan dari semua pihak agar seluruh anggota pengurus provinsi Perbakin Sumbar bisa menjalankan tugas pengabdian hingga akhir masa pengabdian nanti.

“Tentunya dapat memberikan manfaat bagi kemajuan olahraga menembak di Indonesia, pungkasnya.(relis)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Dipercaya Jadi Pengisi Soundtrack Film, Heniikun Bay Optimis Rilis Album Trilogy ke Dua

Eksistensi Heniikun Bay punya daya tarik tersendiri bagi para penikmat musik di Tanah Air pada saat ini. Kesuksesan grup musik asal Kota Yogyakarta tersebut merilis Extended Play (EP) album trilogy pertama Hexalogy Yakin Wae, membuat mereka optimis untuk meluncurkan album trilogy ke dua yang akan dirilis pada Senin 12 April 2021 di channel YouTube Prima Founder TV.
- Advertisement -

Kadisnakerin Wal Asri : Generasi Milenial Adalah Potensi Duta Informasi Dan Media Promosi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Beberapa hari ini, banyak aktifitas yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh bersama insan pendidikan, mulai dari kunjungan studi tur, sosialisasi bursa kerja, sampai kepada kegiatan penguatan sumber daya manusia lainnya.

Pengurus KAN Koto Nan Ompek Dikukuhkan Wali Kota Riza Falepi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Sebagai Pucuak Undang, Wali Kota Riza Falepi mengukuhkan Pengurus Kerapatan Adat Nagari (KAN), Bundo Kanduang, Limbago Anak Nagari, dan Puti Bungsu Koto Nan Ompek Periode 2021-2026 di Balai Adat Balai Nan Duo, Rabu (7/4).
- Advertisement -

Danlantamal II Teluk Bayur Siap Kerjasama Kembangkan Kampung Bahari Di Kawasan Mandeh

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Komandan Pangkalan Utama TNI AL/II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E.,M.M.,M.Si memastikan siap jalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, dalam hal pengembangan potensi budidaya ikan kerapu di kawasan objek wisata bahari Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Padang,BeritaSumbar.com,-Anggia Erma Rini Wakil ketua Komisi IV DPR RI melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan bertempat di Hotel Pangeran Beach. Padang, Minggu (11/04).

SIKOCI Helat Festival Mentari

Hari ini Selasa (6/4) sekitar pukul 10.00 WIB, Festival Mentari yang ditaja oleh Serikat Koreografer Cinta Indonesia (Sekoci) akan dibuka di Taman Budaya Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di Padang. Sepuluh koreografer muda Sumbar siap menampilkan karya terbaik mereka dalam iven tersebut

Boy Rafli Lakukan Orasi Kebangsaan di Malam Anugerah Padang TV Award 2021

Sumatera Barat dikenal sebagai salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki kerukunan antar warganya. Agar selalu terjaga, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar diminta melakukan orasi kebangsaan untuk kemajuan Sumatera Barat saat menghadiri Malam Anugerah Padang Tv Award 2021 yang digelar pada Jumat, 26 Maret 2021 dari pukul 19.00 - 24.00 WIB di Ballroom - Hotel Pangeran Beach, Jalan Ir. H. Juanda No. 79, Padang.

Gema Keadilan Sumatera Barat Ajak Pemuda Bergerak Bersama Membangun Sumbar

Padang,BeritaSumbar.com,- Bertempat di Kupi Batigo, Gema Keadilan Sumatera Barat mengadakan kegiatan talkshow dengan tema Bergerak Bersama Membangun Sumbar dan Indonesia. Kegiatan ini di hadiri oleh Organisasi Kepemudaan (OKP) dan aktivis mahasiswa yang ada di Sumatera Barat. Adapun pembicara pada kegiatan ini Yanuar Arif Wibowo Pembina DPP Gema Keadilan, Reido Deskumar Ketua DPW Gema Keadilan Sumatera Barat, dan Marta Suhendra Sekretaris KNPI Sumatera Barat.

DPN LPPKI Teken MoU Dengan Universitas Slamet Riyadi

Padang,BeritaSumbar.com,- Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (DPN-LPPKI) yang berkantor pusat di Kota Padang Sumbar menandatangani perjanjian kerjasama (MOU) dengan Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta Propinsi Jawa Tengah, pada hari Rabu 24 Maret 2021

Para Penerima Beasiswa Cendikia Baznas Gelar Pertemuan Dengan Gubernur Sumbar

Padang,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka pelaksanaan program temu tokoh Beasiswa Cendekia BAZNAS, para penerima Beasiswa Cendekia BAZNAS aktivis muda Universitas Andalas bersama Reido Deskumar sebagai mentor mengadakan pertemuan dengan orang yang sangat berpengaruh di Sumatera Barat yaitu Buya Mahyeldi yang sekarang menjabat sebagai Gubernur Sumatera Barat.

DPN LPPKI Menandatangani Perjanjian Kerja Sama Dengan Universitas Nadhlatul Ulama Sumbar

Padang,BeritaSumbar.com,-Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (DPN-LPPKI) melakukan Perjanjian kerjasama dengan Fakultas Sosial dan Humaniora Univerisitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat dalam Bidang pendidikan pengajaran dan pelatihan tentang pemberdayaan dan perlindungan konsumen. Penandatanganan MOU Kerjasama tersebut berlangsung di Kota Padang Sumbar, Pada hari Sabtu 13/3/ 2021 kemaren.

Gubernur Mahyeldi Minta ASN Dukung Konversi Bank Nagari Menjadi Syariah

Padang,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka percepatan konversi Bank Pembangunam Daerah Sumatera Barat (Sumbar) atau Bank Nagari menjadi bank syariah, Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi, meminta dukungan kepada seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar.

Menjabat diperiodesasi Berat, DPRD Berharap Gubernur Punya Terobosan dan Sinergitas

Padang,BeritaSumbar.com,-Menjadi Gubernur dimasa pandemi dan minimnya anggaran bukanlah suatu yang mudah. Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Supardi, berharap pasangan Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi dan Audy Joinaldy memiliki terobosan dan sinergitas dengan pelaku usaha serta masyarakat di ranah maupun di rantau.

Pantun Karya ‘Lifya’ Guru SLB Negeri 1 Padang Masuk Buku Rekor MURI Dunia

Padang, - BeritaSumbar.com - Lifya kesehariannya adalah seorang guru di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Padang. Dari kebiasaan menulis, ia telah merilis puluhan...
- Advertisement -