30 C
Padang
Selasa, Januari 19, 2021
Beritasumbar.com

Pengurus Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Provinsi Sumatera Barat masa bakti 2020-2024 dilantik.
P

Kategori -

Padang,- Pelantikan itu dipimpin oleh Ketua Umum PB Perbakin Joni Suprianto, pada hari Minggu (11/10), di Padang.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PB Perbakin mengucapkan selamat bagi seluruh anggota pengurus yang baru saja dilantik. Dia berharap kepercayaan yang sudah diberikan ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh anggota pengurus untuk mengembangkan olahraga menembak serta membantu atlet olahraga menembak meraih prestasi di masa-masa yang akan datang.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh anggota pengurus baru provinsi Perbakin Sumbar masa bakti 2020-2024. Selamat menunaikan tugas, hendaknya momentum ini bisa menjadi motivasi yang kuat bagi seluruh anggota pengurus untuk bekerja dan berkarya dalam memasyarakatkan, membina dan mengembangkan olahraga menembak,” katanya.

Ketua Umum PB Perbakin mengatakan, Perbakin adalah organisasi yang berorientasi kerja, bersifat pelayanan dan pembinaan. Oleh karenanya, ia berharap dengan kepengurusan baru ini dapat berpengaruh dalam mengangkat prestise dan prestasi keberhasilan organisasi Perbakin dalam mengembangkan dan menempatkan atlet menembak Indonesia baik secara kuantitas maupun kualitasnya.

“Kepada seluruh anggota pengurus provinsi Perbakin Sumbar yang baru dilantik diharapkan agar segera mengambil langkah-langkah konsolidasi dalam merencanakan semua program sesuai struktur dengan mengacu pada program-program yang ada di PB Perbakin dan disesuaikan dengan kegiatan-kegiatan di Provinsi Sumbar,” ujarnya.

Ketua Umum Pengprov Perbakin Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto mengungkapkan, kepada seluruh anggota pengurus baru yang telah resmi dilantik, Ketua Umum Pengprov Sumbar berharap agar dapat melaksanakan fungsi dan tugasnya dengan mengedepankan motto Kepengurusan, yakni “Hasilkan Atlet Petembak Berprestasi Dengan Tata Kelola Profesional, Transparan dan Taat Hukum”.

“Kepada seluruh anggota pengurus, saya berharap dapat menjalankan fungsi dan tugasnya dengan baik sesuai motto kepengurusan kali ini. Pengurus harus profesional, transparan dan tata hukum dalam melaksanakan tugasnya,” ujarnya.

Ketua Umum Pengprov Perbakin Sumbar menekankan, pengurus baru harus mampu bekerja dengan profesional dan transparan.

Selain itu, seluruh anggota pengurus juga harus taat hukum. Dijelaskan Ketua Umum Pengprov Perbakin Sumbar , olahraga menembak tentunya berkaitan dengan senjata, dan menurutnya senjata berkaitan dengan penyimpangan penggunaan. Oleh karena itu, kepada seluruh anggota pengurus diingatkan agar mampu mengelola dengan baik dan benar soal senjata tersebut.

“Ada sejumlah aturan yang harus dipatuhi dan dilalui terkait senjata. Semua harus taat hukum. Kita tidak mau nanti ada anggota pengurus maupun anggota Perbakin Sumbar yang berurusan dengan masalah hukum terkait senjata,” jelasnya.

Sementara itu ketua harian Perbakin Sumbar Triski mengungkapkan kepada seluruh anggota pengurus Perbakin Sumbar adalah pelayan yang bertugas melayani, memfasilitasi dan mendorong agar atlet-atlet menembak Sumbar dapat berprestasi semaksimal mungkin.

Dikatakannya, dalam perjalanan nanti tentu kepengurusan ini masih membutuhkan bimbingan dan arahan dari semua pihak agar seluruh anggota pengurus provinsi Perbakin Sumbar bisa menjalankan tugas pengabdian hingga akhir masa pengabdian nanti.

“Tentunya dapat memberikan manfaat bagi kemajuan olahraga menembak di Indonesia, pungkasnya.(relis)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Dua Orang Petugas Satuan Pengaman Sentra IKM Randang Dapat Penghargaan

Apel pagi di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh agak sedikit berbeda dari hari biasanya, dua orang petugas pengamanan dipanggil kedepan oleh kepala dinas secara khusus, Senin (18/1).
- Advertisement -

Kerugian Capai Angka 600 Juta lebih, Pemko Siap Bantu Ponpes Cahaya Islami

Musibah kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak Kelurahan Tigo Koto Diate yang terjadi pada Sabtu (16/1) dini hari sekitar pukul 01.10 WIB menyebabkan 124 santriwati dan 20 orang ustadzah harus dirumahkan.

Dengan Dana CSR, PT HKI Bantu Perbaikan Jalan Di Lareh Sago Halaban

Upaya keras dan perjuangan masyarakat Lasahan untuk perbaikan infrastruktur jalan utama di Kecamatan Lareh Sago Halaban yang menghubungkan Payakumbuh-Tanah Datar ini akhirnya berbuah manis dan segera terwujud, setelah sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda mengadakan perbahasan final yang bertempat di ruangan Kantor Camat Lareh Sago Halaban pada Rabu (13/01) siang.
- Advertisement -

Sopir 2 Dan Kernet Bus ALS Dibekuk Jajaran Polres Sijunjung

Jajaran Satreskrim Polres Sinjujung akhirnya berhasil ungkap kasus kematian salah seorang warga Tanjuang Gadang beberapa hari Lalu. Dua orang Pelaku pembunuh OK (40) berhasil dibekuk. Sementara dua lainnya masih masuk daftar pencarian orang.

Kerugian Capai Angka 600 Juta lebih, Pemko Siap Bantu Ponpes Cahaya Islami

Musibah kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak Kelurahan Tigo Koto Diate yang terjadi pada Sabtu (16/1) dini hari sekitar pukul 01.10 WIB menyebabkan 124 santriwati dan 20 orang ustadzah harus dirumahkan.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Napak Tilas Nagari Koto Gadang, Tanah Leluhur Boy Rafli Amar

Ketua Umum Gema Santri Nusa KH. Akhmad Khambali, SE, MM bersama elemen Santri, Aktivis, Jurnalis dan Tokoh Intelektual Sumatera Barat Melakukan Napak Tilas di Nagari Koto Gadang yg sdh byk Melahirkan Tokoh Nasional dan salah Satunya adalah Komjen Pol Dr.Drs.H. Boy Rafli Amar Dt Rangkayo Basa Kepala BNPT RI.

Kunjungan Komunitas Bundo Kanduang Saniangbaka Kabupaten Solok ke Padang Disambut Orasi Kebudayaan

Kedatangan Komunitas Bundo Kanduang Saniangbaka tersebut disambut orasi kebudayaan, bertajuk 'Sinergitas Pelestarian dan Pemajuan Kebudayaan Minangkabau' yang digelar di Aula Gedung Museum Adityawarman, Jalan Diponegoro No. 10 Padang.

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Rilis Website Sekolah Luar Biasa se-Sumatera Barat

Sehubungan dengan diwajibkannya setiap sekolah memiliki website, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat meluncurkan website Sekolah Luar Biasa (SLB) se-Sumatera Barat Barat pada Senin, 21 Desember 2020 dari pukul 09.00 - 12.00 WIB di Gedung 3 Baltekkomdik Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar.

Sumbar Raih Penghargaan Provinsi Sangat Inovatif

Jelang akhir masa jabatannya, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno seakan tanpa henti menorehkan prestasi berskala nasional, khususnya guna meningkatkan daya saing daerah.

Didampingi Unand, Payo Akan Kembangkan Jeruk Dan Konservasi Bunga Bangkai

Pandemi Covid19 yang terjadi di akhir tahun 2019 telah menyebabkan berbagai masalah baik di sektor kesehatan, sosial, pendidikan, ekonomi, pariwisata dan banyak sektor lainnya. Hingga saat ini lebih dari 75.5 juta orang telah terinfeksi dengan total kematian 1.6 juta jiwa diseluruh dunia. Krisis dan resesi akan terjadi jika pertumbuhan ekonomi tidak kunjung mengalami peningkatan.

Hidroponik 55 siap unggul dalam produksi sayuran sehat dan berkembang menuju kawasan Eco-eduwisata

Sayuran hidroponik adalah sayuran yang tumbuh dengan bantuan cairan yang mengandung mineral yang diperlukan oleh sayuran untuk tumbuh. Berbeda dengan sayuran lainnya yang membutuhkan tanah untuk tumbuh, tanaman hidroponik hanya membutuhkan air bermineral untuk tumbuh. Air yang digunakan untuk menanam sayuran ini pun bisa didaur ulang.

FAPERTA Unand Berhasil Bibitkan Bunga Bangkai

Indonesia dikenal sebagai negara dengan keanekaragaman hayati tertinggi didunia (megabiodiversi). Secara biogeografis yang terletak diantara dua samudra dan dua benua menyebabkan Indonesia mempunyai keanekaragaman hayati yang sangat tinggi, diduga lebih tinggi dibandingkan Brazil jika keanekaragaman hayati indonesia baik di daratan maupun di lautan telah teridentifikasi.

BWS Sumatera V Padang Lakukan Serah Terima Pekerjaan Pelaksanaan P3-TGAI Tahap IV TA 2020

Hari ini BWS Sumatera V Padang kembali melaksanakan serah terima pekerjaan P3-TGAI Tahap IV TA 2020. Kegiatan ini merupakan penyerahan aset berupa saluran irigasi tersier yang diwakili oleh 40 P3A yang terlibat pada tahap IV yang tersebar pada 8 kabupaten di Provinsi Sumatera Barat.

HRS Ditahan, PMM Minta Jangan Pertontonkan Ambisi Berburuan Kursi Kapolri

Polisi Secara resmi menahan Habib Rizieq Shihab, tersangka kasus dugaan penghasutan dan melawan petugas terkait kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat (Jakpus). Sebelum melakukan penahanan, polisi menyatakan telah memenuhi hak Habib Rizieq di dalam pemeriksaan.
- Advertisement -