22 C
Padang
Minggu, Januari 24, 2021
Beritasumbar.com

Direktorat Kesmavet Didampingi Wawako Erwin Melihat Ketersediaan Daging di Sentra Rendang Kota Payakumbuh
D

Kategori -

Payakumbuh — Setelah melakukan kunjungan yang didampingi Walikota Riza Falepi untuk melihat kesiapan Rumah Potong Hewan (RPH) Modern Kota Payakumbuh, Direktorat Kesehatan Masyarakat Veteriner (Kesmavet) Kementrian Pertanian RI Syamsul Ma’arif beserta rombongan yang didampingi wakil walikota Erwin Yunaz lanjutkan untuk melihat Sentra Rendang Kota Payakumbuh, Jumat (9/10).

Kedatangan Rombongan dari Kementrian di Sentra Rendang disambut langsung Kepala UPTD Pusat Pelayanan Pengembangan Rendang Kota Payakumbuh Rendi Pratama bersama Sekretaris Dinas Aznizenti beserta juga seluruh pengurus dan staff Sentra Rendang.

“Alhamdulilah, kedatangan bapak Direktur Kementrian di sentra rendang kota Payakumbuh merupakan suatu keberkahan bagi kita semua disini. Karna kedatangan beliau kesini menandakan bahwa pemerintah pusat siap mendukung untuk kesiapan dan perkembangan bagi sentra rendang kota Payakumbuh kedepannya”, ucap Wawako Erwin Yunaz saat mendampingi rombongan kementrian di Sentra Rendang.

Erwin Yunaz juga menyampaikan jika kedatangan Direktur dari Kementrian tersebut juga untuk melihat kesiapan ketersediaan daging yang digunakan di Sentra Rendang kota Payakumbuh.

“Daging yang diolah dan digunakan untuk sentra rendang ini tentunya nanti dapat berkualitas standar internasional, dan hal ini juga musti didukung dan di fasilitasi dengan sarana yang berkualitas standar internasional juga tentunya”, ungkap Wawako tersebut.

Dan tidak lupa Erwin Yunaz mengajak masyarakat kota Payakumbuh agar tidak pusing terhadap perkembangan usaha di tengah pandemi yang sedang terjadi maupun juga untuk kedepannya, mari untuk masyarakat dan UKM di kota Payakumbuh untuk bergabung ke koperasi yang telah Pemko sediakan, karna Pemko akan membantu bapak ibu semua untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas usahanya dan tentu hal ini bapak ibu juga harus serahkan ke Pemko untuk memproduksi serta juga untuk pemasarannya agar sesuai dengan standar kualitas nasional bahkan internasional supaya produk UKM Kota Payakumbuh bisa menjadi yang terdepan nantinya”, tukasnya.

Sementara itu, Direktur Syamsul Ma’arif mengatakan bahwa dengan adanya sentra rendang ini, masyarakat kota Payakumbuh sudah sangat terbantu sekali, karna bagi warga dan pelaku UKM sudah tidak perlu memikirkan lebih lagi bagaimana dengan keadaan perkembangan usahanya,

“Selain sebagai wadah untuk pelaku UKM, hadirnya sentra rendang juga untuk melindungi pelaku usaha itu tentunya. Dan dengan kedatangan kami kesini tentu kedepannya sentra rendang ini dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produksinya, karna targetnya nanti itu bukan hanya pasar nasional saja, tapi internasional pastinya”, ungkap Syamsul.

Dan menurut Syamsul Ma’arif, apapun itu tidak bisa dikerjakan sendiri dan harus saling dikerjakan dengan bersama, dan apalagi untuk memajukan sentra rendang ini haruslah dilakukan secara gotong royong agar tercapai hasil yang maksimal.

“Kita akan berusaha kedepannya untuk mengajak semua lini dan unsur agar bisa memajukan sentra rendang ini, terutama untuk yang dari pusat tentunya. Dan kita nantinya akan melibatkan BUMN dalam memajukan sentra rendang ini, karna untuk dapat meningkatkannya lagi tentu kita butuh sebuah wadah yang besar pastinya, sehingga nanti Pemko dan pelaku UKM di kota Payakumbuh lebih leluasa untuk bergerak dalam keberlangsungan dan kemajuan kedepannya”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Syamsul juga menyampaikan bahwa pemerintah (kementrian) sebagai instansi teknis harus saling bersinergi, sehingga semua lini teknis dari kementrian dapat berjalan bersama dengan satu jalan yang disediakan oleh Pemko Payakumbuh nantinya,

“Saya sempat kaget juga, karna sudah ada yang datang dari daerah Jambi berkunjung melihat sentra rendang ini, dan kedepannya sentra rendang ini pasti semakin banyak yang berkunjung melihat untuk belajar. Hal ini tentu tidak bisa kita biarkan saja, kedepannya kita harus meningkatkan lagi kualitas dari sentra rendang ini agar bisa berstandar nasional dan bahkan tentunya internasional, karna selain untuk wadah UKM, sentra rendang ini juga sebagai ikon kota Payakumbuh yang sudah membranding jadi City of Randang”, tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala UPTD Pusat Pelayanan Pengembangan Rendang Kota Payakumbuh, Rendi Pratama sangat bahagia dengan kedatangan pihak dari kementrian ke sentra rendang.

“Tentu dengan kedatangan rombongan dari kementrian ini menjadi awal yang bagus bagi sentra rendang kedepannya. Dan sentra rendang kota Payakumbuh akan lebih maju pastinya dengan dapat menjalin kerjasama bersama pemerintah pusat kedepannya”, harap Rendi.

Senada dengan kepala UPTD tersebut, sekretaris dinas Tenaga Kerja dan Industri Aznizenti juga berharap nanti kedepannya UPTD sentra rendang itu bisa menjalin kerjasama dengan pemerintah pusat untuk kemajuan bagi UPTD dan pelaku usaha di kota Payakumbuh tentunya.(humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.
- Advertisement -

Mimpi bertemu sang Ayah, “Sang Datuk” nya anak-anak; Ceracau soal Wanita hingga Virus Corona

Lama tak berjempa dengan beliau, seingat kami sejak kasus Aksi Panas 4 Maret 2004 bersama Forum Aksi Demokrasi Arus Bawah Univ. Negeri Padang yang berujung di tahannya 20 aktivis UNP oleh sang Rektor waktu itu, beliau mangkat pas seminggu sebelum usai kami dibebas tahankan tepatnya 4 Mei 2004; baru sekali beliau datang dalam mimpi panjang. Entah apa hikmahnya gerangan, hanya Allah SWT yang lebih tahu.

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...
- Advertisement -

Akui Kesalahan Staf, Kepala SMKN 2 Padang Minta Maaf

Menindaklanjuti santernya kabar mengenai pemaksaan penggunaan kerudung bagi siswi non muslim di SMKN 2 Padang, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Adib Alfikri, menggelar jumpa pers, Jumat (22/1/2021) malam.

Ciptakan Kamtibmascar, Polres Pessel gelar Operasi Cipta Kondisi

Pelaksanaan operasi Cipta Kondisi yang digelar Jajaran Polres Pesisir Selatan di dua tempat diwilayah Hukum Polres Pesisir Selatan, Sabtu (16/1) pukul 21.00 Wib. Berhasil terjaring 24 kendaraan roda dua ( R2), dengan berbagai pelanggaran.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

PDAM Payakumbuh Buka Loket Pembayaran Air Di MPP

Kabar gembira bagi warga Payakumbuh, dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pelanggan, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sago Payakumbuh telah melaunching payment point (loket pembayaran-red) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Balai Kota Payakumbuh.

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Sekolah TK dan Paud Dimasa Pandemi, Ini Komentar Bunda Paud Payakumbuh

Guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19 dan aktifitas masyarakat bisa berjalan, Pemerintah telah membolehkan masyarakat beraktifitas dengan ketentuan tetap menjalani protokol kesehatan.

Dalam Prokes Sekdako Payakumbuh Ke Sekolah, Kunjungi Siswa Dari Keluarga Tak Mampu

Dalam sidak protokol kesehatan ke berapa sekolah yang dilakukan Sekretaris Daerah Rida Ananda, Rabu (20/1), terungkap laporan dari Kepala SMPN 4 Payakumbuh Mardiyus kalau ada siswanya yang tinggal di rumah tidak layak huni, memperihatinkan, sehingga Sekda tersentuh dan ingin melihat langsung kondisinya.

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Pemko Payakumbuh Sidak Sekolah

Tingginya kasus positif covid-19 dilingkungan pendidikan beberapa hari terakhir ini, membuat Pemerintah Kota Payakumbuh mengambil langkah cepat dengan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk melihat keadaan sekolah dalam penerapan protokol kesehatan.

Polres Payakumbuh Aman Pria Pembuat-Pengedar Uang Palsu, Diedarkan 10 Lokasi

Payakumbuh, beritasumbar.com- Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan seorang pria atas nama GUNTUR TRIMERLANDA (26) karena membuat dan mengedarkan uang palsu. Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira...

Segera ! Kota Payakumbuh Akan Miliki Cagar Budaya Yang Terlindungi Undang-Undang

Guna menjaga dan terlindungi ya cagar budaya kota Payakumbuh kedepannya, Pemerintah kota Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh laksanakan Focus Group Discussion (FGD) tentang proses penetapan cagar budaya kota Payakumbuh serta sosialisasi Undang-Undang Nomor 11 tahun 2010 tentang cagar budaya.

Pemko Payakumbuh Ikuti Meeting Zoom Dengan Kemendagri

Menindaklanjuti Surat Edaran Mendagri Nomor 903/145/SJ TGL 12 Januari 2021 tentang percepatan pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah, Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti kegiatan Webbinar yang digelar melalui via zoom meeting, Rabu(20/1).

Sidak Ke Sekolah, Pemko Payakumbuh : Jangan Ada Rekayasa Prokes

Menindaklanjuti rapat evaluasi pelaksanaan sekolah tatap muka, Selasa, (19/1), lalu, banyak ditemukan pasien positif Covid-19 dari kalangan tenaga pendidik. Pemko Payakumbuh melakukan sidak protokol kesehatan ke sekolah-sekolah, Rabu (20/1).

Ingatkan Bekal Anak Ke Sekolah, Sekda Rida : Kita Harus Nyinyir Untuk Sekolah Tangguh

Sekretaris Daerah Rida Ananda tak segan menegur sekolah saat mengetahui banyak siswanya yang tidak sarapan pagi ataupun membawa bekal ke sekolah. Padahal, sudah ada kesepakatan bersama agar siswa dianjurkan sarapan di rumah atau membawa bekal saat sekolah tatap muka.
- Advertisement -