24 C
Padang
Jumat, April 23, 2021
Beritasumbar.com

Direktorat Kesmavet Didampingi Wawako Erwin Melihat Ketersediaan Daging di Sentra Rendang Kota Payakumbuh
D

Kategori -

Payakumbuh — Setelah melakukan kunjungan yang didampingi Walikota Riza Falepi untuk melihat kesiapan Rumah Potong Hewan (RPH) Modern Kota Payakumbuh, Direktorat Kesehatan Masyarakat Veteriner (Kesmavet) Kementrian Pertanian RI Syamsul Ma’arif beserta rombongan yang didampingi wakil walikota Erwin Yunaz lanjutkan untuk melihat Sentra Rendang Kota Payakumbuh, Jumat (9/10).

Kedatangan Rombongan dari Kementrian di Sentra Rendang disambut langsung Kepala UPTD Pusat Pelayanan Pengembangan Rendang Kota Payakumbuh Rendi Pratama bersama Sekretaris Dinas Aznizenti beserta juga seluruh pengurus dan staff Sentra Rendang.

“Alhamdulilah, kedatangan bapak Direktur Kementrian di sentra rendang kota Payakumbuh merupakan suatu keberkahan bagi kita semua disini. Karna kedatangan beliau kesini menandakan bahwa pemerintah pusat siap mendukung untuk kesiapan dan perkembangan bagi sentra rendang kota Payakumbuh kedepannya”, ucap Wawako Erwin Yunaz saat mendampingi rombongan kementrian di Sentra Rendang.

Erwin Yunaz juga menyampaikan jika kedatangan Direktur dari Kementrian tersebut juga untuk melihat kesiapan ketersediaan daging yang digunakan di Sentra Rendang kota Payakumbuh.

“Daging yang diolah dan digunakan untuk sentra rendang ini tentunya nanti dapat berkualitas standar internasional, dan hal ini juga musti didukung dan di fasilitasi dengan sarana yang berkualitas standar internasional juga tentunya”, ungkap Wawako tersebut.

Dan tidak lupa Erwin Yunaz mengajak masyarakat kota Payakumbuh agar tidak pusing terhadap perkembangan usaha di tengah pandemi yang sedang terjadi maupun juga untuk kedepannya, mari untuk masyarakat dan UKM di kota Payakumbuh untuk bergabung ke koperasi yang telah Pemko sediakan, karna Pemko akan membantu bapak ibu semua untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas usahanya dan tentu hal ini bapak ibu juga harus serahkan ke Pemko untuk memproduksi serta juga untuk pemasarannya agar sesuai dengan standar kualitas nasional bahkan internasional supaya produk UKM Kota Payakumbuh bisa menjadi yang terdepan nantinya”, tukasnya.

Sementara itu, Direktur Syamsul Ma’arif mengatakan bahwa dengan adanya sentra rendang ini, masyarakat kota Payakumbuh sudah sangat terbantu sekali, karna bagi warga dan pelaku UKM sudah tidak perlu memikirkan lebih lagi bagaimana dengan keadaan perkembangan usahanya,

“Selain sebagai wadah untuk pelaku UKM, hadirnya sentra rendang juga untuk melindungi pelaku usaha itu tentunya. Dan dengan kedatangan kami kesini tentu kedepannya sentra rendang ini dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produksinya, karna targetnya nanti itu bukan hanya pasar nasional saja, tapi internasional pastinya”, ungkap Syamsul.

Dan menurut Syamsul Ma’arif, apapun itu tidak bisa dikerjakan sendiri dan harus saling dikerjakan dengan bersama, dan apalagi untuk memajukan sentra rendang ini haruslah dilakukan secara gotong royong agar tercapai hasil yang maksimal.

“Kita akan berusaha kedepannya untuk mengajak semua lini dan unsur agar bisa memajukan sentra rendang ini, terutama untuk yang dari pusat tentunya. Dan kita nantinya akan melibatkan BUMN dalam memajukan sentra rendang ini, karna untuk dapat meningkatkannya lagi tentu kita butuh sebuah wadah yang besar pastinya, sehingga nanti Pemko dan pelaku UKM di kota Payakumbuh lebih leluasa untuk bergerak dalam keberlangsungan dan kemajuan kedepannya”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Syamsul juga menyampaikan bahwa pemerintah (kementrian) sebagai instansi teknis harus saling bersinergi, sehingga semua lini teknis dari kementrian dapat berjalan bersama dengan satu jalan yang disediakan oleh Pemko Payakumbuh nantinya,

“Saya sempat kaget juga, karna sudah ada yang datang dari daerah Jambi berkunjung melihat sentra rendang ini, dan kedepannya sentra rendang ini pasti semakin banyak yang berkunjung melihat untuk belajar. Hal ini tentu tidak bisa kita biarkan saja, kedepannya kita harus meningkatkan lagi kualitas dari sentra rendang ini agar bisa berstandar nasional dan bahkan tentunya internasional, karna selain untuk wadah UKM, sentra rendang ini juga sebagai ikon kota Payakumbuh yang sudah membranding jadi City of Randang”, tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala UPTD Pusat Pelayanan Pengembangan Rendang Kota Payakumbuh, Rendi Pratama sangat bahagia dengan kedatangan pihak dari kementrian ke sentra rendang.

“Tentu dengan kedatangan rombongan dari kementrian ini menjadi awal yang bagus bagi sentra rendang kedepannya. Dan sentra rendang kota Payakumbuh akan lebih maju pastinya dengan dapat menjalin kerjasama bersama pemerintah pusat kedepannya”, harap Rendi.

Senada dengan kepala UPTD tersebut, sekretaris dinas Tenaga Kerja dan Industri Aznizenti juga berharap nanti kedepannya UPTD sentra rendang itu bisa menjalin kerjasama dengan pemerintah pusat untuk kemajuan bagi UPTD dan pelaku usaha di kota Payakumbuh tentunya.(humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Wawako Buka Pesantren Ramadhan Sagara Muhapa

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Dengan mengusung tema “perbanyak ibadah, ilmu bertambah, Ramadhan berkah”, Sagara Muhapa (semarak gema Ramadhan SMP Muhammadiyah Payakumbuh) gelar kegiatan pesantren Ramadhan tahun 2021, di Mesjid Ansharullah Muhammadiyah Payakumbuh.
- Advertisement -

Asyik Mabuk Lem Konsumsi Miras, 5 Remaja Diamankan Pol PP

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Di bulan suci ramadhan yang suci dan penuh berkah, Pemerintah Kota Payakumbuh terus membuktikan komitmen untuk menciptakan rasa aman dan nyaman, serta bebas dari segala bentuk maksiat dan penyakit masyarakat.

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...
- Advertisement -

Lagi Patroli, Polsek Pancung Soal Temukan Warga Asyik Main Judi

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Anggota Polsek Pancung Soal saat itu sedang melaksanakan patroli mendapatkan beberapa orang sedang asik bermain judi song atau remi disebuah warung. Tiga pelaku berhasil kabur sedangkan 2 pelaku ditangkap

Bukittinggi Siap Menuju Pusat Kuliner dengan Konsep Malioboro

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Sebagai pusat kunjungan wisatawan di Sumatera Barat, Kota Bukittinggi terus berbenah. Tidak hanya pada objek wisatanya, pusat kuliner juga menjadi perhatian...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

DEMA STAIDA Payakumbuh Gelar Aksi Sosial-Edukasi Dengan Anak Yatim

Payakumbuh, beritasumbar.com - DEMA STAIDA Payakumbuh atau yang dulu dikenal dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) langsungkan kegiatan Daurah Tahfizh Juz 30 di Panti Asuhan Muhammadiyah...

Dokter Bek : Pasien Covid-19 Meninggal Kemarin, Hasil Swab Baru Keluar Hari Ini

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan adanya satu orang pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia. BM, laki-laki (67), warga Padang Tangah Payobadar yang sebelumnya sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit dengan gejala demam, batuk serta lemah anggota gerak dan telah dimakamkan dengan protokol Covid-19.

Walikota dan Kapolres komit Atas Keputusan Pemerintah Menghadapi pengamanan Idul Fitri 1442 H

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Berdasarkan surat telegram Kapolda Sumbar nomor : STR/1235/VI/OPS.1.1/2021 tanggal 20 April 2021, Polres Payakumbuh menerima undangan zoom meeting Rakor lintas sektoral Ops Ketupat SGL 2021.

Luak Limopuluah-Kampar : Riza Falepi, Adat Salimbago Nan Badunsanak

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Luhak Limopuluah dan Kampar adalah "badunsanak, tali indak buliah putuh, dahan indak buliah sakah". Mengingat pertalian budaya Minangkabau yang telah berkurun panjang masanya melintas batas administrasi pemerintahan sekarang maka perlu dirajut selalu dan dilestarikan.

Pemko Gelar Rakor Penanganan Covid-19

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menindaklanjuti instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 09 tahun 2021 tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro dan pengoptimalan posko penanganan Covid-19 dan terjadinya peningkatan kasus covid-19 gelombang ketiga di Kota Payakumbuh, Pemerintah Kota Payakumbuh mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Camat dan Lurah se Kota Payakumbuh.

Pelatihan Rendang Go Digital Oleh Pertamina, Peserta Diberi Materi “Dagiangnyo Bana”

ayakumbuh,BeritaSumbar.com,- 40 orang pengusaha Randang telah mengikuti pelatihan UMKM Rendang Go Digital dalam Rangka Workshop Re-Branding Product Berbasis E-Commerce dilaksanakan oleh BUMN Pertamina bekerja sama dengan Pemerintah Kota Payakumbuh selama dua hari, bahkan mereka mendapat bantuan tabung LPG Bright Gas ukuran 5 Kg.

Asyik Mabuk Lem Konsumsi Miras, 5 Remaja Diamankan Pol PP

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Di bulan suci ramadhan yang suci dan penuh berkah, Pemerintah Kota Payakumbuh terus membuktikan komitmen untuk menciptakan rasa aman dan nyaman, serta bebas dari segala bentuk maksiat dan penyakit masyarakat.

Hadiri Vaksinasi Kedua, Wawako Erwin Yunaz Ajak Warga Selalu Patuhi Prokes

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Setelah dilaksanakan vaksinasi covid-19 pertama pada tanggal 23 Maret 2021 yang langsung disaksikan oleh walikota Riza Falepi, tepat pada hari Selasa (20/4/2021) kembali dilaksanakan proses vaksinasi kedua yang bertempat di gedung Himpunan Bersatu Teguh (HBT), kelurahan Nunang Daya Bangun, kecamatan Payakumbuh Barat.

Bersama Pertamina, Pelaku UMKM Payakumbuh Ikuti Workshop Digital

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wakil Wali Kota Erwin Yunaz membuka secara resmi kegiatan UMKM Rendang Go Digital dalam Rangka Workshop Re-Branding Product Berbasis E-Commerce yang berlokasi di Sentra IKM Randang Kota Payakumbuh, Selasa (20/4).

Chairul Anwar Kunjungi Balai Wartawan Luak Limopuluah

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Pilkada Kota Payakumbuh tidak jadi dihelat tahun depan. Pilkada Serentak baru akan digelar tahun 2024 mendatang. Namun hal ini tidak menyurutkan semangat para kandidat yang ingin maju di pilkada Kota Payakumbuh mendatang untuk sosialisasi.
- Advertisement -