26 C
Padang
Kamis, Februari 25, 2021
Beritasumbar.com

Pengurus DPW IMO Riau Dikukuhkan
P

Kategori -

Pekanbaru, BeritaSumbar.com ,-Bertempat di Meeting Room hotel Furaya kota Pekan Baru kawasan jalan Jend. Soedirman, hari ini, Sabtu (7/4) pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Media Indonesia (IMO) Indonesia provinsi Riau masa bhakti 2017-2022, dikukuhkan oleh Ketua Umum Yakub F Ismail.
Hadir dalam kesempatan tersebut, Forkopimda Provinsi Riau, sejumlah tokoh masyarakat setempat, puluhan wartawan yang bertugas di Riau dan para pengurus DPW IMO-Indonesia dari berbagai Provinsi yang ada di negeri ini.
Diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) oleh Sekjend M Nasir Bin Umar, pengukuhan itu ditandai dengan penyerahan Pataka serta dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas, antara DPW IMO Riau bersama dengan Pemprov setempat.
Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Humas dan Protokoler Pemprov Riau, M Firdaus SE MM, berharap agar IMO dapat menjadi mitra yang sejalan dengan Pemprov Riau, sesuai dengan misi IMO untuk memerangi berita-berita hoax untuk mendukung pembangun dan memberikan informasi ketengah masyarakat.
“Kami berharap IMO dapat  memproduksi berita-berita yang obyektif dan sesuai fakta serta  kode etik jurnalistik, sehingga juga akan meningkatkan citra jurnalis, meski media juga mempunyai ketergantungan oleh kebijakan yang dikeluarkan pemerintah,” sebutnya.
Media yang juga menjadi salahsatu bentuk demokrasi, lanjut dia, juga berfungsi sebagai mata dan telinga untuk mengetahui apa yang terjadi di tengah masyarakat, sekaligus sebagai alat kontrol.
“Untk itu, kami berharap agar  hubungan baik yang telah terjalin selama ini, agar terus terjaga,” pungkasnya.
Sementara itu, Ketua DPW IMO Riau Saudara Hondo, dalam sambutan perdananya menegaskan bahwa selain menjadi mitra strategis untuk Riau bangkit, IMO Riau juga akan konsisten dengan fingsinya sebagai kontrol sosial.
“Bila kami melihat seusatu hal yang merugikan masyarakat, akan kami tulis menjadi sebbuaj berita,” tandasnya.
Untuk itu, lanjut Hondo, kami meminta pada seluruh media yang tergabung dalam IMO untukk menjalankan tugasnya  secara profesional, termasuk terus melawan berita berita hoax.
Menanggapi hal itu, tokoh masyarakat Riau, Lukman Edi menyatakan memberi apresiasi terhadap dilantiknya pengurus DPW IMO Riau, sekaligus mendoakan seluruh pengusaha media yang tergabung di IMO  menjadi semakin maju dan besar dalam industri media online.
Sementara itu, dihadapan seluruh undangan yang hadir, Ketum IMO-Indonesia, Yakub F Ismail memaparkan bahwa IMO – Indonesia adalah badan usaha media online yang beranggotakan pemilik media online yang telah menandatangani form keanggotaan, serta memiliki legalitas sesuai dengan peraturan yang ada.
Sejauh ini, sebut Yakub, IMO telah terkonsolidasi di 29 Provinsi dan sudah ada 7 DPW yang dikukuhkan.
“Konteks IMO dalam  pemberitaan, sejatinya menjadi organisasi yang bisa menjadi garda terdepan anti hoax,” ujarnya.
Untuk itu, lanjut Ketm, dengan  dikukuhkannya DPW Riau ini, saya menitipkan pada seluruh instansi yang ada di provinsi Raiu agar dapat bersinergi dalam pemberitaan, untuk mendukung pembangunan daerah ini. (Ap)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Presiden Jokowi Lantik Mahyeldi-Audi bersama Dua Gubernur dan Wagub lainnya, Masa Bakti Hingga 2024

Jakarta, beritasumbar.com - Presiden Joko Widodo melantik tiga pasang gubernur dan wakil gubernur terpilih pada Kamis, (25/2), dimana pelantikan tersebut berlangsung di Istana Negara,...
- Advertisement -

Musda LPPKI DPW Sumbar Dibuka Langsung Ketum LPPKI Azwar Siri.SH

Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (LPPKI) Dewan Pimpinan Wilayah Sumbar menyelenggarakan Musayawarah Daerah (Musda). di Meeting Room Kave Uj By Pas Kota Padang. Sabtu kemaren.

Irvan Firdaus Lantik 31 Dokter Cilik

Dengan memakai baju putih-putih khas seorang dokter, 31 dokter cilik di SDN 13 Payakumbuh dilantik oleh Kepala Puskesmas Padang Karambia Irvan Firdaus, di Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang (Sapaku) Kamis (18/2).
- Advertisement -

Presiden Jokowi Lantik Mahyeldi-Audi bersama Dua Gubernur dan Wagub lainnya, Masa Bakti Hingga 2024

Jakarta, beritasumbar.com - Presiden Joko Widodo melantik tiga pasang gubernur dan wakil gubernur terpilih pada Kamis, (25/2), dimana pelantikan tersebut berlangsung di Istana Negara,...

Kapolres Ajak Warga, Ikut Berikan Informasi Ilegal Logging maupun Karhutla.

Komitmen tegas disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.IK menindak lanjuti arahan dan intruksi dari Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam rangka mencegah serta meminimalisir kebakaran hutan, bencana alam dan ilegal logging.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Presiden Jokowi Lantik Mahyeldi-Audi bersama Dua Gubernur dan Wagub lainnya, Masa Bakti Hingga 2024

Jakarta, beritasumbar.com - Presiden Joko Widodo melantik tiga pasang gubernur dan wakil gubernur terpilih pada Kamis, (25/2), dimana pelantikan tersebut berlangsung di Istana Negara,...

Dirujuk ke RS M Djamil, Pasien Lutut Besar Dibezuk Danlantamal Padang

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Bintang Herlambang (18), pasien lutut membesar sebesar bola kaki karena kanker stadium 4, akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit M. Djamil Padang...

BNPT Angkat Novel ‘Si Doel Anak Jakarta’ Versi Original Jadi Webseries untuk Media Pendidikan Toleransi

Novel Si Doel Anak Jakarta versi original yang ditulis oleh Aman Datuk Madjoindo yang diterbitkan oleh Balai Pustaka pada tahun 1932 akan dijadikan webseries oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Pesan webseries tersebut lebih menitikberatkan pada kesalehan, jiwa sosial, dan toleransi anak-anak Betawi.

Lutut Membesar Sebesar Bola Kaki, Ini Penyebabnya

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Miris, rupanya lutut membesar sebesar bola kaki dialami Bintang Herlambang (18), yang kini tengah dirawat di Rumah Sakit Yarsi Bukittinggi, karena...

Kecelakaan di Pendakian Kodok Palupuh, 20 Penumpang Nyaris Tewas

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Sebanyak 20 penumpang bus PO Family BA 7983 DU nyaris tewas, setelah bus hilang kendali di Simpang Pendakian Kodok, Jorong Batang...

Terlambat Laporkan SPT Tahunan, Wismar: Tak Berpenghasilan Tetap Didenda

Bukittinggi, beritasumbar.com - KPP Pratama Bukittinggi mengimbau masyarakat wajib pajak pribadi atau badan, meski tak berpenghasilan diwajibkan melaporkan SPT tahunan 2020 sebelum jatuh tempo,...

KH. T. ZULFIKAR ; Penyertaan BUMA Pasca Berakhirnya Kontrak Chevron Jadi Momentum Kebangkitan Riau

Akan segera berakhirnya kontak migas Chevron di blok rokan Provinsi Riau pada bulan Agustus 2021 nanti tengah menjadi atensi yang tinggi dari masyarakat Riau, bahwasanya dengan berakhirnya kontrak migas Chevron di blok rokan Riau merupakan sebuah momentum bagi masyarakat Riau untuk dapat bangkit melalui imbal hasil dari sumber daya alam yang besar sehingga mampu menjadi Provinsi yang lebih maju

Jadi Kabareskrim Polri, Komjen Pol Agus Andrianto Dukung Penuh Program Presisi Kapolri

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menunjuk Komjen Pol Agus Andrianto menjabat Kabareskrim Polri. Sebelumnya, Agus menjabat Kabaharkam Polri.

Boy Rafli Pakai Kostum Adat Minang Saat Deklarasi Kesiapsiagaan Nasional di Acara Salam Indonesia Harmoni

Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan nasional terhadap ancaman radikal terorisme...

Wakapolda Sumbar Louching Pemakaian Mobil SIM Keliling di Sijunjung

Polres Sijunjung mulai operasikan mobil SIM Keliling. Wakapolda Sumbar Brfjen Edi Mardianto SIK.M.Si louching mobil SIM Keliling tersebut pada Kamis 11/2. Dengan beroperasinya armada tersebut diharapkan dapat membantu warga memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) di kabupaten Sijunjung
- Advertisement -