29.5 C
Padang
Thursday, October 29, 2020

Pengemudi Ojol Kota Padang Gelar Demo Ke Kantor Pusat Dan Balaikota

Padang,BeritaSumbar.com,-Senin 6/7 siang kantor Pusat Gojek Padang dedemo oleh para pengemudi ojol yang merupakan mitra mereka. Ratusan pengemudi ojol hijaukan halaman kantor pusat Gojek dikota Padang tersebut.
Dalam orasinya Perwakilan Mitra Gojek Padang menyampaikan beberapa aksi keberatan terhadap pendapatan mereka.
“Kami hadir disini hanya untuk menyampaikan aspirasi kami terhadap beberapa hal yang mempengaruhi pendapatan para driver Ujar Ketua Aksi Hendri Rizaldi.

Ada beberapa point yang disampaikan terkait aksi siang ini.Pertama tentang penetapan pemotongan tarif gojek yang tidak sewajarnya. Yang sebelumnya Rp 9.200 kini menjadi Rp 10 ribu /order.
“Pemotongan ini hampir mencapai 20 persen lebih,padahal dulu disebutkan pemotongan yang dilakukan hanya 20 persen, kalau pemotongannya melebihi tentunya hasil yang diterima pengemudi pasti berkurang”Ujarnya.
Tak hanya itu para ojol juga menyampaikan keberatannya atas program Berkat, karena program berkat ini dinilai menghilangkan skema bonus yang didapatkan driver sehingga dapat mengurangi pendapatan pengemudi.

Baca Juga: Memperindah Wajah Kota, Pembangunan Pedestrian di Pusat Kota Payakumbuh Dilanjutkan

Untuk program Berkat sendiri memiliki skema pemenuhan 13 point. Para pengemudi yang belum memenuhi 13 point dan pendapatannya yang dibawah angka Rp 90 Ribu, maka akan di penuhi oleh pihak Gojek.
Sedangkan untuk yang memenuhi point 13 yang seharusnya mendapatkan insentif dari pihak gojek sebersar Rp.90 ribu. Tidak dipenuhi. Maka dengan skema bonus yang sudah ada sejauh ini tidak di berlakukan lagi.ujar Hendri Rizaldi.
Ketua Aksi Mitra Gojek Padang Padang Hendri Rizaldi menyatakan keberatan terhadap sistim verifikasi Memakai wajah yang di berlakukan pihak gojek. tentunya ini dinilai dapat menghilangkan kesempatan bagi kawan-kawan driver yang tidak mempunyai akun Gojek untuk mencari penghasilan.
Usai aksi dari kantor gojek sekitar pukul 12:30 Wib. para ojol Padang langsung menuju kantor Balai kota Padang untuk menyampaikan aspirasi mereka.
Dalam aksi ini tampak dikawal langsung oleh personil kepolisan Satpol pp serta TNI.
Sesampai di halaman Gedung Balaikota Padang,Para ojol driver Padang yang tergabung dalam Mitra Gojek Padang langsung memenuhi kantor balai kota dan disambut langsung Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa.
Dalam orasinya ini Ketua Aksi Mitra Gojek Padang menyampaikan seluruh aspirasi mereka di hadapan wakil walikota Padang untuk dapat membantu mereka atas tuntutan mereka tersebut. Selain itu wakil Wali kota Padang Hendri Septa juga menyambut baik kedatangan Keluarga Besar driver Gojek Indonesia ke Balai kota Padang.
“Alhamdulilah kami mendapatkan kunjungan dari Keluarga besar Gojek Padang yang mana mereka memimta keikutsertaan pemerintah bisa menyampaikan aspirasi Mereka,” Ujar Hendri Septa. Nantinya pemerintah akan mencarikan solusi terbaik untuk keluarga besar gojek Pdang dan juga akan mencoba membicarakan langsung kepada pihak Gojek Indonesia Cabang Padang.Tutupnya.(tim)

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Selama 3 Hari, Guru PAUD Payakumbuh Dibimtek Lewat Virtual

Payakumbuh -- Ratusan kepala dan tenaga pendidik PAUD di Kota Payakumbuh mengikuti bimbingan teknis secara virtual untuk peningkatan kapasitas penyelenggaraan PAUD Holistik...

Mahyeldi Audy Dan Sumpah Pemuda

Oleh Reido Deskumar Peringatan sumpah pemuda tahun 2020 begitu berbeda dari biasanya. Peringatan sumpah pemuda kali ini bersamaan dengan...

Menteri PPN Soroti Ketersediaan Air Bersih di Pulau Jawa Pada Acara International Workshop on Coastal Reservoir

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas menjadi narasumber dalam acara International Workshop on Coastal Reservoir: “Water Availabilty, Coastal Security and Sustainability” yang...

Dapati Pegawai Positif Covid- 19,Pelayanan Puskesmas Lintau Buo Tutup Sementara

Tanah Datar,Beritasumbar.com -Pegawai Puskesmas Kecamatan Lintau Buo di dapati Positif Covid-19,Palayanan kesehatan Puskesmas tutup sementara,Selasa 27/10/2020. Dr.Reg Adil,saat di...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polres Tanah Datar Selalu Imbau Pengunjung Pasar Batusangkar Gunakan Masker

Tanah Datar, www.beritasumbar.com- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres tanah Datar selalu mengimbau pengunjung Pasar Batusangkar agar tetap memakai masker, guna mencegah penyebaran...

Polres Limapuluh Kota Berhasil Mengamankan Dua Tersangka yang Miliki 135 Paket Besar Ganja

Limapuluh Kota, www.beritasumbar.com - Kepolisian Resor (Polres) Limapuluh Kota berhasil mengamankan dua tersangka penyalahgunaan narkotika berinisial RS dan YFA yang miliki 135...

Bawaslu Limapuluh Kota Telah Keluarkan Enam Peringatan Selama Masa Kampanye

Limapuluh Kota, BeritaSumbar - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Limapuluh Kota telah mengeluarkan enam peringatan tertulis kepada calon yang maju dalam Pilkada...

Peringati Sumpah Pemuda, Kodim 0310/SSD Gelar Penegakan Protokol Kesehatan

Sijunjung, www.beritasumbar.com - Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-92 tahun 2020 jajaran Komando Distrik Militer (KODIM) 0310/SSD menggelar penegakan disiplin protokol kesehatan kepada...
- Advertisement -