25 C
Padang
Selasa, Januari 26, 2021
Beritasumbar.com

Pengemudi Ojol Kota Padang Gelar Demo Ke Kantor Pusat Dan Balaikota
P

Kategori -

Padang,BeritaSumbar.com,-Senin 6/7 siang kantor Pusat Gojek Padang dedemo oleh para pengemudi ojol yang merupakan mitra mereka. Ratusan pengemudi ojol hijaukan halaman kantor pusat Gojek dikota Padang tersebut.
Dalam orasinya Perwakilan Mitra Gojek Padang menyampaikan beberapa aksi keberatan terhadap pendapatan mereka.
“Kami hadir disini hanya untuk menyampaikan aspirasi kami terhadap beberapa hal yang mempengaruhi pendapatan para driver Ujar Ketua Aksi Hendri Rizaldi.

Ada beberapa point yang disampaikan terkait aksi siang ini.Pertama tentang penetapan pemotongan tarif gojek yang tidak sewajarnya. Yang sebelumnya Rp 9.200 kini menjadi Rp 10 ribu /order.
“Pemotongan ini hampir mencapai 20 persen lebih,padahal dulu disebutkan pemotongan yang dilakukan hanya 20 persen, kalau pemotongannya melebihi tentunya hasil yang diterima pengemudi pasti berkurang”Ujarnya.
Tak hanya itu para ojol juga menyampaikan keberatannya atas program Berkat, karena program berkat ini dinilai menghilangkan skema bonus yang didapatkan driver sehingga dapat mengurangi pendapatan pengemudi.

Baca Juga: Memperindah Wajah Kota, Pembangunan Pedestrian di Pusat Kota Payakumbuh Dilanjutkan

Untuk program Berkat sendiri memiliki skema pemenuhan 13 point. Para pengemudi yang belum memenuhi 13 point dan pendapatannya yang dibawah angka Rp 90 Ribu, maka akan di penuhi oleh pihak Gojek.
Sedangkan untuk yang memenuhi point 13 yang seharusnya mendapatkan insentif dari pihak gojek sebersar Rp.90 ribu. Tidak dipenuhi. Maka dengan skema bonus yang sudah ada sejauh ini tidak di berlakukan lagi.ujar Hendri Rizaldi.
Ketua Aksi Mitra Gojek Padang Padang Hendri Rizaldi menyatakan keberatan terhadap sistim verifikasi Memakai wajah yang di berlakukan pihak gojek. tentunya ini dinilai dapat menghilangkan kesempatan bagi kawan-kawan driver yang tidak mempunyai akun Gojek untuk mencari penghasilan.
Usai aksi dari kantor gojek sekitar pukul 12:30 Wib. para ojol Padang langsung menuju kantor Balai kota Padang untuk menyampaikan aspirasi mereka.
Dalam aksi ini tampak dikawal langsung oleh personil kepolisan Satpol pp serta TNI.
Sesampai di halaman Gedung Balaikota Padang,Para ojol driver Padang yang tergabung dalam Mitra Gojek Padang langsung memenuhi kantor balai kota dan disambut langsung Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa.
Dalam orasinya ini Ketua Aksi Mitra Gojek Padang menyampaikan seluruh aspirasi mereka di hadapan wakil walikota Padang untuk dapat membantu mereka atas tuntutan mereka tersebut. Selain itu wakil Wali kota Padang Hendri Septa juga menyambut baik kedatangan Keluarga Besar driver Gojek Indonesia ke Balai kota Padang.
“Alhamdulilah kami mendapatkan kunjungan dari Keluarga besar Gojek Padang yang mana mereka memimta keikutsertaan pemerintah bisa menyampaikan aspirasi Mereka,” Ujar Hendri Septa. Nantinya pemerintah akan mencarikan solusi terbaik untuk keluarga besar gojek Pdang dan juga akan mencoba membicarakan langsung kepada pihak Gojek Indonesia Cabang Padang.Tutupnya.(tim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pemko Payakumbuh Ikuti Meeting Zoom Dengan Kemendagri

Menindaklanjuti Surat Edaran Mendagri Nomor 903/145/SJ TGL 12 Januari 2021 tentang percepatan pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah, Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti kegiatan Webbinar yang digelar melalui via zoom meeting, Rabu(20/1).
- Advertisement -

DPD PKS Limapuluh Kota Kukuhkan Pengurus di 13 Kecamatan dan 79 Nagari

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Limapuluh Kota gelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak se-Limapuluh Kota di Aula Hotel Sago Bungsu, Tanjung Pati, Ahad (24/1).

Sekolah TK dan Paud Dimasa Pandemi, Ini Komentar Bunda Paud Payakumbuh

Guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19 dan aktifitas masyarakat bisa berjalan, Pemerintah telah membolehkan masyarakat beraktifitas dengan ketentuan tetap menjalani protokol kesehatan.
- Advertisement -

Tidak Terima Aliran Listrik Diputus Sepihak, Warga Datangi PLN UPP Lintau

Tanah Datar, beritasumbar.com Dugaan pemutusan sementara secara sepihak oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) unit pelayanan pelanggan Lintau terhadap satu unit rumah miliki SE (65)...

Pembelajaran Tatap Muka di SDN 09 Lubuk Tareh pada Masa Pandemi

SDN 09 Lubuk tareh terletak di jorong Lubuk Tareh kenagarian Garabak Data kecamatan Tigo Lurah Kabupaten Solok. Lokasi Sekolah ini sangat jauh dari pusat kota solok bahkan untuk sampai ke sekolah ini harus melewati Kabupaten Dharmasraya terlebih dahulu.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Tim Klewang Ringkus Raja Jambret Kota Padang

HS, 23 tahun, harus merasakan timah panas dari polisi bersarang di kakinya. Ia ditangkap karena diduga terlibat dalam kasus pencurian gawai di delapan Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kota Padang. Modusnya, pelaku menjambret korban yang lengah di jalan raya dan membobol masuk melalui jendela rumah pada tengah malam.

Akui Kesalahan Staf, Kepala SMKN 2 Padang Minta Maaf

Menindaklanjuti santernya kabar mengenai pemaksaan penggunaan kerudung bagi siswi non muslim di SMKN 2 Padang, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Adib Alfikri, menggelar jumpa pers, Jumat (22/1/2021) malam.

Lakukan Program Sambang Warga,Bhabinkamtibmas Pasa Gadang Kunjungi Sekolah

Dalam Rangka melaksanakan program Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasa Gadang kunjungi Sekolah SD.N 27 dan 32 Pemancungan Kelurahan Pasa Gadang Kecamatan Kota Padang,Jum'at 22/01/2021.

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...
- Advertisement -