25 C
Padang
Kamis, April 22, 2021
Beritasumbar.com

Pemko Padang Gencarkan Sosialisasi Sanksi Pelanggaran Perda AKB
P

Kategori -

PADANG–Masyarakat Kota Padang diharapkan Patuhi Protokol Pencegahan Covid-19. Karena mulai Senin ini, Sanksi kepada Pelanggar Perda AKB akan diberlakukan, Sebelum penerapan sanksi di berlakukan Wakil Walikota Padang Hendri Septa di dampingi Asisten satu serta Kasat Pol PP Pimpin langsung Sosialisasi Perda Adabtasi Kebiasaan Baru Pada Sabtu hingga Minggu dini hari(20/9) 2020.

” Sudah lebih seminggu Pemko Padang aktif mensosialisasikan ke masyarakat Semenjak Perda ini di sahkan oleh gubenur, maka Senin ini Evektif dilakukan penindakan terang Wawako.

Dilapangan terlihat tim yang terdiri dari Satpol PP dan Kesbangpol serta SK4 turun langsung ke tempat tempat keramaian seperti kepusat- pusat kuliner malam serta tempat hiburan malam seperti cafe dan restoran yang ada di Kota Padang. Perda adabtasi kebiasaan baru telah disahkan oleh pemerintahan provinsi sumatera barat dan juga berlaku di seluruh kabupaten Kota yang ada di Sumbar begitu juga kota Padang.

Dalam sosialisasi pada Sabtu hingga Minggu dini hari tersebut Wawako bersama tim mehimbau agar masyarakat Kota Padang disiplin dalam penerapan Protokol kesehatan. Mengingat jumlah orang yang positif terpapar di Kota Padang kembali melonjak. Maka perlu upaya untuk memutusnya rantai penularan Covid-19 ini.

” Meski masyarakat kita melakukan hal yang produktif demi ekonomi namun dihimbau masyarakat kita tetap patuhi protokol pencegahan Covid-19, kita semua berharap kota Padang bisa kembali ke zona hijau sehingga Menjalankan aktifitas secara normal” terang Hendri Septa .

Dengan telah diberlakukan Perda Adabtasi kebiasaan baru. Tentu pemerintah kota Padang berharap masyarakat mematuhinya, kalau tidak bagi pelanggar akan ada sanksi yang akan diterapkan.

Diketahui dalam Perda tersebut kewajiban untuk memakai masker bagi seluruh masyarakat, sering mencuci tangan serta jaga jarak. jika ada yang melanggar ada sanksi yang akan diberikan seperti sanksi sosial, sanksi administrasi bahkan sangksi kurungan sesuai yang telah di atur dalam perda AKB provinsi Sumatera Barat, begitu juga kepada tempat tempat usaha yang tidak patuh akan diberikan sanksi sesuai aturan dalam Perda tersebut.

Sementara itu kasat Pol PP Padang Terkait sosialisasi Perda ini mengatakan bahwa personilnya telah lebih satu Minggu turun kemasyarakat untuk mensosialisasikan, baik siang maupun malam seluruh tempat keramaian di datangi. Diharapkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi sesuai apa yang telah di atur di dalam Perda AKB tersebut.

“400 personil telah kita kerahkan dalam seminggu terakhir untuk sosialisasi perda AKB ini, tentu Kedepan kita akan lakukan penindakan bagi yang tidak mematuhi hal ini akan dilakukan bersama tim yang terlibat,” terang Alfidi.(muf)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Adanya Warga Bunuh Diri Diduga Masalah Ekonomi, Erman Safar Minta Lurah Keliling Tanyai Beras Masyarakat

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Percakapan Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar di group internal ASN dilingkungan pemerintah kota (Pemkot) setempat, yang isinya menyentuh perasaan beredar luas...
- Advertisement -

Ingin Dapat BPUM Rp1,2 Juta, Ayo Daftar Sebelum 21 April

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, membuat program Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM), untuk pelaku usaha yang terdampak covid-19 di kota itu. Pendaftaran...

Dipimpin Rektor UIN Imam Bonjol TSR Provinsi Sumbar Kunjungi Masjid Muttahiddin

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Hari ke lima Ramadhan, Tim Safari Ramadan (TSR) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang dipimpin oleh Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Eka Putra Wirman mengunjungi Masjid Muttahiddin Parambahan yang didampingi oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz, Sabtu (17/04).
- Advertisement -

Dukung Rencana Pemko, Ini Agenda Hearing Pansus Aset DPRD Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Payakumbuh, DPRD setempat menggelar Rapat Internal Panitia Khusus (Pansus) Aset yang digelar di Ruang Sidang Paripurna, Sabtu (17/4).

Wawako Buka Pesantren Ramadhan Sagara Muhapa

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Dengan mengusung tema “perbanyak ibadah, ilmu bertambah, Ramadhan berkah”, Sagara Muhapa (semarak gema Ramadhan SMP Muhammadiyah Payakumbuh) gelar kegiatan pesantren Ramadhan tahun 2021, di Mesjid Ansharullah Muhammadiyah Payakumbuh.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Gubernur Mahyeldi Apresiasi Semangat Kalaborasi Anggota DPR, DPD RI Asal Sumbar Majukan Pembangunan Daerah

Jakarta - Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dalam kesempatan itu mengapresisasi terhadap semangat sinergitas dan kalaborasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) asal pemilihan Sumbar untuk ikut berperan serta memajukan pelaksanaan pembangunan di Sumatera Barat.

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Padang,BeritaSumbar.com,-Anggia Erma Rini Wakil ketua Komisi IV DPR RI melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan bertempat di Hotel Pangeran Beach. Padang, Minggu (11/04).

SIKOCI Helat Festival Mentari

Hari ini Selasa (6/4) sekitar pukul 10.00 WIB, Festival Mentari yang ditaja oleh Serikat Koreografer Cinta Indonesia (Sekoci) akan dibuka di Taman Budaya Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di Padang. Sepuluh koreografer muda Sumbar siap menampilkan karya terbaik mereka dalam iven tersebut

Boy Rafli Lakukan Orasi Kebangsaan di Malam Anugerah Padang TV Award 2021

Sumatera Barat dikenal sebagai salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki kerukunan antar warganya. Agar selalu terjaga, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar diminta melakukan orasi kebangsaan untuk kemajuan Sumatera Barat saat menghadiri Malam Anugerah Padang Tv Award 2021 yang digelar pada Jumat, 26 Maret 2021 dari pukul 19.00 - 24.00 WIB di Ballroom - Hotel Pangeran Beach, Jalan Ir. H. Juanda No. 79, Padang.

Gema Keadilan Sumatera Barat Ajak Pemuda Bergerak Bersama Membangun Sumbar

Padang,BeritaSumbar.com,- Bertempat di Kupi Batigo, Gema Keadilan Sumatera Barat mengadakan kegiatan talkshow dengan tema Bergerak Bersama Membangun Sumbar dan Indonesia. Kegiatan ini di hadiri oleh Organisasi Kepemudaan (OKP) dan aktivis mahasiswa yang ada di Sumatera Barat. Adapun pembicara pada kegiatan ini Yanuar Arif Wibowo Pembina DPP Gema Keadilan, Reido Deskumar Ketua DPW Gema Keadilan Sumatera Barat, dan Marta Suhendra Sekretaris KNPI Sumatera Barat.

DPN LPPKI Teken MoU Dengan Universitas Slamet Riyadi

Padang,BeritaSumbar.com,- Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (DPN-LPPKI) yang berkantor pusat di Kota Padang Sumbar menandatangani perjanjian kerjasama (MOU) dengan Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta Propinsi Jawa Tengah, pada hari Rabu 24 Maret 2021

Para Penerima Beasiswa Cendikia Baznas Gelar Pertemuan Dengan Gubernur Sumbar

Padang,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka pelaksanaan program temu tokoh Beasiswa Cendekia BAZNAS, para penerima Beasiswa Cendekia BAZNAS aktivis muda Universitas Andalas bersama Reido Deskumar sebagai mentor mengadakan pertemuan dengan orang yang sangat berpengaruh di Sumatera Barat yaitu Buya Mahyeldi yang sekarang menjabat sebagai Gubernur Sumatera Barat.

DPN LPPKI Menandatangani Perjanjian Kerja Sama Dengan Universitas Nadhlatul Ulama Sumbar

Padang,BeritaSumbar.com,-Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (DPN-LPPKI) melakukan Perjanjian kerjasama dengan Fakultas Sosial dan Humaniora Univerisitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat dalam Bidang pendidikan pengajaran dan pelatihan tentang pemberdayaan dan perlindungan konsumen. Penandatanganan MOU Kerjasama tersebut berlangsung di Kota Padang Sumbar, Pada hari Sabtu 13/3/ 2021 kemaren.

Gubernur Mahyeldi Minta ASN Dukung Konversi Bank Nagari Menjadi Syariah

Padang,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka percepatan konversi Bank Pembangunam Daerah Sumatera Barat (Sumbar) atau Bank Nagari menjadi bank syariah, Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi, meminta dukungan kepada seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar.
- Advertisement -