31 C
Padang
Selasa, Januari 26, 2021
Beritasumbar.com

Karang Taruna Padang Pariaman Gelar BBKT
K

Kategori -

Padang Pariaman, beritasumbar.com. Karang Taruna Kabupaten Padang Pariaman laksanakan BBKT ( Bulan Bhakti Karang Taruna ) meskipun ditengah situasi Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan niat untuk memberikan Bhaktinya kepada Masyarakat yang membutuhkan.

BBKT Sekarang agak berbeda, baik pelaksanaan kegiatan maupun objek yang digiatkan dikarenakan dalam kondisi Pandemi Covid-19, namun kita tetap.mematuhi Protokol Kesehatan Covid -19.

Bertepatan dengan Ulang Tahun Karang Taruna Se Nasional yang Ke-60, Karang Taruna Kabupaten Padang Pariaman melaksanakan kegiatan Bedah Rumah di Korong Kuku Alang Siberuas Nagari Pilubang Kecamatan Sungai Limau Sabtu, 19/9 kemaren.

Setelah melalui verifikasi oleh Karang Taruna Pilubang, rumah yang ditempati Mulyani sangat dipandang perlu untuk dibantu.

Mulyani janda beranak tiga tersebut tinggal disebuah gubuk yang boleh dikatakan sangat tidak layak ditempati dengan Mulyani beserta tiga orang anaknya.

Semenjak ditinggal mati suaminya, Mulyani sudah enam tahun hanya bekerja serabutan alias tidak memiliki kerja tetap.

“Terimakasih sekali kepada Karang Taruna yang telah memperhatikan keluarga kami dengan memberikan bantuan Bedah Rumah, semoga Karang Taruna ini slalu mendapatkan perhatian dan sukses,”Alhamdulillah,,,” ucap Mulyani terharu.

Efri Sandra. S.Pd Ketua Karang Taruna Nagari Pilubang juga membenarkan kondisi tempat tinggal Mulyani memang jauh dari ketidaklayakan dan patut dibantu,”ucap Efri.

Sementara Ketua Karang Taruana Kabupten Padang Pariaman Asmarizal Can, “Kita patut bersyukur terlaksananya kegiatan BBKT tahun ini meskipun situasi Pandemi Covid-19 kita bisa berikan bantuan sosial berupa Bedah Rumah kepada keluarga Ibu Mulyani.

Bantuan sosial ini merupakan tanggung jawab kita bersama tidak hanya Karang Taruna melainkan semua pihak, karena kepedulian kita terhadap masyarakat yang tidak mampu adalah tanggung jawab kita bersama, dalam kegiatan ini tidak hanya Karang Taruna, kami juga berkolaborasi dengan Baznas Kabupaten Padang Pariaman dalam pelaksanaan Bedah Rumah Mulyani tersebut,”ucap Can.

Asmarizal Can yang akrab disapa “Ajo Can” disamping Ketua Karang taruna juga pemerhati sosial di Kabupaten Padang Pariaman bahkan Ketingkat Provinsi.

Kepedulian beliau terhadap Sosial Kemasyarakatan dalam.menyikapi hajat hidup orang banyak patut kita acung jempol dengan mengandeng lembaga lembaga sosial baik lembaga pemerintahan maupun non pemerintah yang ada di Provinsi Sumatera Barat khususnya Kabupaten Padang Pariaman untuk melakukan berbagai bentuk sosial lainya kepada masyarakat Padang Pariaman.

Jelang sore itu tempat tinggal Mulyani dirobohkan olah ratusan anggota gabungan karang taruna Pilubang dan anggota Karang Taruna se Kabupaten Padang Pariaman bersatu melakukan pembedahan rumah tersebut.

Pembangunan dilanjutkan pada keesokan harinya untuk dilakukan lanjutan kegiatan sampai selesai oleh karanga taruna Nagari Pilubang. (Syamsul)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Edward DF Ketua Pelaksana Pelantikan Pengurus DPD LPM Kota Payakumbuh

Surat Keputusan (SK) Kepengurusan DPD LPM 2020-2025 yang terbentuk pada Musda beberapa waktu lalu sudah diterbitkan DPD LPM Provinsi Sumbar. Dalam waktu dekat kepengurusan tersebut akan dilantik.
- Advertisement -

Targetkan Rampung Enam Bulan, Wajah Kawasan Pasar di Padang Panjang Bakal “Tacilak”

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pemko Padang Panjang kembali mengganggarkan dana sekitar Rp.8 miliar untuk mempersolek wajah Kawasan Pasar Pusat, setelah tertunda lantaran refocusing anggaran...

Buya Desembri Dukung Program Kurban Randang ASN Pemko Payakumbuh

Sebaik-baik hari di mana matahari terbit di saat itu adalah hari Jumat. Pada hari ini Adam diciptakan, hari ketika ia dimasukkan ke dalam surga dan hari ketika ia dikeluarkan dari surga. Dan hari kiamat tidak akan terjadi kecuali pada hari Jumat"
- Advertisement -

Pembelajaran Tatap Muka Di Kabupaten Sijunjung Berjalan Lancar

Proses belajar tatap muka berjalan lancar, di Kabupaten Sijunjung sampai saat ini. Pelaksanaan dilapangan dengan sistem 50 persen anak yang masuk ke dalam kelas, dengan bergantian hari.Pokoknya kita patuhi protokol kesehatan secara ketat dan baik untuk menjaga kelangsungan proses pembelajaran berjalan sesuai harapan kita bersama, kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, Ramler,SH.MM, diruang kerjanya, Senen (25/1).

IMM Pariaman dan Padang Pariaman Peduli Korban Banjir Solok

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Pariaman dan kabupaten Padang Pariaman melaksanakan aksi sosial peduli terhadap korban banjir Solok. Kegiatan aksi sosial itu dilaksanakan di jalan protokol Kota Pariaman, Senin, 18 Januari 2021.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Terkait Tambak Udang Dan Tarok City, mahasiswa Lingkar Piaman Datangi Kantor DPRD Padang Pariaman

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam LIMAPIA bersama Himpunan Mahasiswa Islam komisariat Universitas Eka sakti, pemuda xtc kota Pariaman dan pemuda amal beramal berunjuk rasa...

Yayasan Fisabilillah Bangun Surau Di Nagari Tandikek

Acara peletakan batu pertama pembangunan mushalla Ar-Rasul, Korong Data Kampung Jambak, Nagari Tandikek, Kecamatan Patamuan Kabupaten Padang Pariaman, berjalan sukses dan khidmad, Kamis (31/12/2020).

Dilaporkan Kuasa Hukum Paslon 02, KPU Padang Pariaman Hormati Langkah Hukum

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Divisi Teknis Penyelenggaraan, Ory Sativa Sakban terkait dengan laporan kuasa hukum Paslon 02 Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman Try Suryadi-Taslim, mengatakan , KPU Padang Pariaman menghormati langkah hukum atau langkah konstitusional yang ditempuh oleh Pihak Paslon 02 tersebut.

Didampingi Unand, KTH Trigona Mandiri Optimis Tingkatkan Produksi dan Upaya Pemasaran Produk Lebah Tanpa Sengat

Serangga merupakan hewan yang paling banyak jumlah jenis dan individunya di alam karena kemampuannya untuk berkembang dan beradaptasi yang tinggi terhadap kondisi sumber daya dan lingkungan sekitar.

Pasangan Suhatri Bur-Rahmang Kantongi 40,66% Suara Di Pilbup Padang Pariaman

Ketua Tim Pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman nomor urut 1, Suhatri Bur-Rahmang, H. Tambi telah menerima hasil rekapitulasi penghitungan suara dari Ketua komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Pariaman, Edy Zulnaidi, SH, Rabu (16/12/2020) pagi menjelang subuh sekitar 02.49 Wib di Kantor KPU Parit Malintang. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Tim Pemenangan Suhatri Bur-Rahmang, H. Muslim Zein, SH melalui WhatsApp nya, Rabu (16/12/2020).

LIMAPIA Datangi Kantor DPRD Padang Pariaman

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,- Selasa 24/11 siang Mahasiswa yang tergabung dalam Lingkaran Mahasiswa Piaman (LIMAPIA) datangi gedung perwakilan rakyat Kabupaten Padang Pariaman. Kedatangan calon intelektual muda...

BKAN Melanjutkan Sosialisasi Program Kepada Karang Taruna Dan Kesatuan Mahasiswa Ulakan Tapakis

Padang Pariaman, BeritaSumbar.com,- Badan Kerjasama Antar Nagari (BKAN) Kecamatan Ulakan Tapakis kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat, kembali menggelar Pertemuan dan Sosialisasi di Aula...

Peminat KPPS Di Kecamatan VII Koto Padang Pariaman Melimpah

Padang Pariaman, beritasumbar.com -Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan VII Koto Sungai Sariak menyerahkan hasil seleksi calon Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) oleh Panitia Pemungutan...

Pengurus Syattariyah Padang Pariaman dan Ulakan Tapakis Dikukuhkan

Padang Pariaman, BeritaSumbar -- Pengurus Syattariyah Kabupaten Padang Pariaman dan Kecamatan Ulakan Tapakis, Sabtu (14/11) dikukuhkan di Masjid Raya Syekh Madinah, Nagari Sungai Gimba...

PPK VII Koto Sungai Sariak Cek Kelayakan TPS

Padang Pariaman, www.beritasumbar.com- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman  bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) melakukan pengecekan Tempat...
- Advertisement -