28 C
Padang
Sabtu, April 17, 2021
Beritasumbar.com

Karang Taruna Padang Pariaman Gelar BBKT
K

Kategori -

Padang Pariaman, beritasumbar.com. Karang Taruna Kabupaten Padang Pariaman laksanakan BBKT ( Bulan Bhakti Karang Taruna ) meskipun ditengah situasi Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan niat untuk memberikan Bhaktinya kepada Masyarakat yang membutuhkan.

BBKT Sekarang agak berbeda, baik pelaksanaan kegiatan maupun objek yang digiatkan dikarenakan dalam kondisi Pandemi Covid-19, namun kita tetap.mematuhi Protokol Kesehatan Covid -19.

Bertepatan dengan Ulang Tahun Karang Taruna Se Nasional yang Ke-60, Karang Taruna Kabupaten Padang Pariaman melaksanakan kegiatan Bedah Rumah di Korong Kuku Alang Siberuas Nagari Pilubang Kecamatan Sungai Limau Sabtu, 19/9 kemaren.

Setelah melalui verifikasi oleh Karang Taruna Pilubang, rumah yang ditempati Mulyani sangat dipandang perlu untuk dibantu.

Mulyani janda beranak tiga tersebut tinggal disebuah gubuk yang boleh dikatakan sangat tidak layak ditempati dengan Mulyani beserta tiga orang anaknya.

Semenjak ditinggal mati suaminya, Mulyani sudah enam tahun hanya bekerja serabutan alias tidak memiliki kerja tetap.

“Terimakasih sekali kepada Karang Taruna yang telah memperhatikan keluarga kami dengan memberikan bantuan Bedah Rumah, semoga Karang Taruna ini slalu mendapatkan perhatian dan sukses,”Alhamdulillah,,,” ucap Mulyani terharu.

Efri Sandra. S.Pd Ketua Karang Taruna Nagari Pilubang juga membenarkan kondisi tempat tinggal Mulyani memang jauh dari ketidaklayakan dan patut dibantu,”ucap Efri.

Sementara Ketua Karang Taruana Kabupten Padang Pariaman Asmarizal Can, “Kita patut bersyukur terlaksananya kegiatan BBKT tahun ini meskipun situasi Pandemi Covid-19 kita bisa berikan bantuan sosial berupa Bedah Rumah kepada keluarga Ibu Mulyani.

Bantuan sosial ini merupakan tanggung jawab kita bersama tidak hanya Karang Taruna melainkan semua pihak, karena kepedulian kita terhadap masyarakat yang tidak mampu adalah tanggung jawab kita bersama, dalam kegiatan ini tidak hanya Karang Taruna, kami juga berkolaborasi dengan Baznas Kabupaten Padang Pariaman dalam pelaksanaan Bedah Rumah Mulyani tersebut,”ucap Can.

Asmarizal Can yang akrab disapa “Ajo Can” disamping Ketua Karang taruna juga pemerhati sosial di Kabupaten Padang Pariaman bahkan Ketingkat Provinsi.

Kepedulian beliau terhadap Sosial Kemasyarakatan dalam.menyikapi hajat hidup orang banyak patut kita acung jempol dengan mengandeng lembaga lembaga sosial baik lembaga pemerintahan maupun non pemerintah yang ada di Provinsi Sumatera Barat khususnya Kabupaten Padang Pariaman untuk melakukan berbagai bentuk sosial lainya kepada masyarakat Padang Pariaman.

Jelang sore itu tempat tinggal Mulyani dirobohkan olah ratusan anggota gabungan karang taruna Pilubang dan anggota Karang Taruna se Kabupaten Padang Pariaman bersatu melakukan pembedahan rumah tersebut.

Pembangunan dilanjutkan pada keesokan harinya untuk dilakukan lanjutan kegiatan sampai selesai oleh karanga taruna Nagari Pilubang. (Syamsul)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...
- Advertisement -

Erman Safar Larang Tempat Hiburan Beroperasi di Bulan Ramadhan

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, mengimbau seluruh kegiatan yang berhubungan dengan hiburan, agar dihentikan pada waktu ibadah puasa dan shalat tarawih di...

Himbau Warga Untuk Urus BPJS. Riza Falepi : Jangan Pas Masuk Rumah Sakit Baru Diurus

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi sangat memperhatikan bagaimana setiap warganya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik. Namun, masih ada beberapa warga yang terkadang tidak memperdulikan kesehatannya dan keluarga, padahal edukasi kesehatan sudah sering dilakukan petugas kesehatan dari puskesmas ke kelurahan-kelurahan.
- Advertisement -

Pariwisata Nagari Batu Taba Semakin Bersolek, Laksma TNI Angkasa Dipua Resmikan Mushalla Fii Sabilillah

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,-Rangkaian kegiatan terpadu yang terdiri dari peresmian mushalla fii sabilillah, sunat masal, kegiatan bernuansa alek nagari berupa 'maarak galundi', makan bajamba, dan atraksi seni budaya lainnya telah berhasil dilaksanakan di Nagari Batu Taba Kecamatan Batipuh Selatan, Minggu (11/04).

Wako Riza Harapkan ASN Jadi Contoh Bagi Masyarakat, Jaga Kinerja Demi Pelayanan Prima

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi mengatakan ASN harus menjadi pionir dan contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan ibadah shalat berjemaah di mesjid selama bulan Ramadhan.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Bupati Padang Pariaman Kukuhkan H. Mahyudin Putra Minang, SE Cs Jadi Koordinator Pengurus Ranah dan Rantau Secara Nasional

JAKARTA - Ranah dan Rantau harus bersinergi untuk kemajuan kampung halaman. Acara Silaturahmi Ranah dan Rantau dengan Pemkab Padang Pariaman dilaksanakan di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta pada Sabtu malam (10-04-2021)

DPPKB Padang Pariaman Adakan Pertemuan Pokja di Kampung KB Kencana Saiyo Nagari Tapakih.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Padang Pariaman bersama Kecamatan, Wali Nagari dan Penyuluh KB serta para Kader Pokja melakukan pertemuan, hal itu dilakukan dalam rangka kegiatan Integrasi Pembangunan Lintas Sektor dan Kelompok Kerja di Kampung KB Kencana Saiyo, di Surau Rimbo Karambia, Nagari Tapakih, Rabu (31/3).

PR Besar Bupati Baru Padang Pariaman Jelang Pilwana

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,-Pemilihan Wali Nagari atau yang biasa kita sebut Pilwana merupakan salah satu bentuk pesta demokrasi masyarakat di tingkat Nagari yang diselenggarakan untuk memilih calon Wali Nagari terbaik versi masyarakat dan memenuhi harapan masyarakat.

Puskesmas Ulakan Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 bagi ASN dan Wali Nagari di Wilayahnya

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Puskesmas Ulakan melakukan sosialisasi vaksinasi Covid-19, Kamis (25/3) di Aula Kantor Camat Ulakan Tapakih. Hal itu dilakukan untuk menindaklanjuti surat Bupati Padang Pariaman tentang Pemberian vaksin covid-19 bagi ASN dan petugas pelayanan publik di kecamatan tersebut.

Jembatan Darurat Kelok Pinyaram Dalam Perbaikan, Polisi Minta Pengguna Jalan Lebih Hati-Hati

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Jembatan darurat Kelok Pinyaram yang menghubungkan jalan lintas Padang menuju Bukittinggi maupun sebaliknya diperbaiki sehingga diberlakukan buka tutup arus lalu...

UPZ Nagari Se Kecamatan Ulakan Tapakih Dilantik

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Nagari se Kecamatan Ulakan Tapakih dilantik oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Padang Pariaman Dr. Rahmat Tk. Sulaiman, Rabu (3/3) di Aula Kantor Ulakan Tapakih. Hadir dalam acara pelantikan, semua wakil ketua BAZNAS sebanyak 4 orang yaitu Fakhri Zaki, Masri Chan, Zulfahmi dan Zulherman. Plt. Camat Ulakan Tapakih Syafruddin, Plt. Kapolsek Nan Sabaris Iptu. Zulkarnaini, Kanit Sabhara Ipda. Junaidi Salat, SH. Danramil 07/PK diwakili oleh Serda Zainal Arifin, KUA Kecamatan, Kasi Trantib Anesa Satria dan Wali Nagari se Kecamatan Ulakan Tapakih.

Gelar Raker Bulanan, GMK Fokus Pada Urusan Sosial dan Tidak Ikut Politik Praktis

Padang, beritasumbar.com - Pasir jambak pada Minggu, (28/2) dipenuhi orang berseragam merah abu abu yang berlogokan GMK. Organisasi tersebut tak lain adalah Grup Minàng...

KPUD Padang Pariaman Gelar Rapat Evaluasi Pilkada 2020

Padang pariaman,BeritaSumbar.com,- Dengan telah usainya pelaksanaan pemilihan kepada daerah serentak 2020, KPUD Padang Pariaman Gelar rapat evaluasi pelaksanaan pilkada. Rapat tersebut digelar selama dua hari di salah satu hotel di Kota Bukittinggi.

H.Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa SIP.MH Kunjungi Nagari Sikucua Tengah

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) H.Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa SIP.MH mengunjungi Pemerintahan Nagari Sikucua Tengah, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman. Pada Senin,8/2/2021.

Politeknik Negeri Padang (PNP) menggali Potensi Nagari di Kecamatan Sungai Limau

Politeknik Negeri Padang (PNP) melirik potensi nagari di Kecamatan Sungai Limau, hal ini di lakukan untuk menyelenggarakan pendidikan dan penelitian serta pengabdian kepada masyarakat (UU No. 12 Tahun 2012, Pasal 1 Ayat 9), maka Politeknik Negeri Padang (PNP) sebagai Perguruan Tinggi yang bergerak di bidang vokasi/ keterampilan / keahlian mewujudkan salah satu dharmanya untuk pengabdian kepada masyarakat.
- Advertisement -