24.1 C
Padang
Thursday, October 22, 2020

Karang Taruna Padang Pariaman Gelar BBKT

Padang Pariaman, beritasumbar.com. Karang Taruna Kabupaten Padang Pariaman laksanakan BBKT ( Bulan Bhakti Karang Taruna ) meskipun ditengah situasi Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan niat untuk memberikan Bhaktinya kepada Masyarakat yang membutuhkan.

BBKT Sekarang agak berbeda, baik pelaksanaan kegiatan maupun objek yang digiatkan dikarenakan dalam kondisi Pandemi Covid-19, namun kita tetap.mematuhi Protokol Kesehatan Covid -19.

Bertepatan dengan Ulang Tahun Karang Taruna Se Nasional yang Ke-60, Karang Taruna Kabupaten Padang Pariaman melaksanakan kegiatan Bedah Rumah di Korong Kuku Alang Siberuas Nagari Pilubang Kecamatan Sungai Limau Sabtu, 19/9 kemaren.

Setelah melalui verifikasi oleh Karang Taruna Pilubang, rumah yang ditempati Mulyani sangat dipandang perlu untuk dibantu.

Mulyani janda beranak tiga tersebut tinggal disebuah gubuk yang boleh dikatakan sangat tidak layak ditempati dengan Mulyani beserta tiga orang anaknya.

Semenjak ditinggal mati suaminya, Mulyani sudah enam tahun hanya bekerja serabutan alias tidak memiliki kerja tetap.

“Terimakasih sekali kepada Karang Taruna yang telah memperhatikan keluarga kami dengan memberikan bantuan Bedah Rumah, semoga Karang Taruna ini slalu mendapatkan perhatian dan sukses,”Alhamdulillah,,,” ucap Mulyani terharu.

Efri Sandra. S.Pd Ketua Karang Taruna Nagari Pilubang juga membenarkan kondisi tempat tinggal Mulyani memang jauh dari ketidaklayakan dan patut dibantu,”ucap Efri.

Sementara Ketua Karang Taruana Kabupten Padang Pariaman Asmarizal Can, “Kita patut bersyukur terlaksananya kegiatan BBKT tahun ini meskipun situasi Pandemi Covid-19 kita bisa berikan bantuan sosial berupa Bedah Rumah kepada keluarga Ibu Mulyani.

Bantuan sosial ini merupakan tanggung jawab kita bersama tidak hanya Karang Taruna melainkan semua pihak, karena kepedulian kita terhadap masyarakat yang tidak mampu adalah tanggung jawab kita bersama, dalam kegiatan ini tidak hanya Karang Taruna, kami juga berkolaborasi dengan Baznas Kabupaten Padang Pariaman dalam pelaksanaan Bedah Rumah Mulyani tersebut,”ucap Can.

Asmarizal Can yang akrab disapa “Ajo Can” disamping Ketua Karang taruna juga pemerhati sosial di Kabupaten Padang Pariaman bahkan Ketingkat Provinsi.

Kepedulian beliau terhadap Sosial Kemasyarakatan dalam.menyikapi hajat hidup orang banyak patut kita acung jempol dengan mengandeng lembaga lembaga sosial baik lembaga pemerintahan maupun non pemerintah yang ada di Provinsi Sumatera Barat khususnya Kabupaten Padang Pariaman untuk melakukan berbagai bentuk sosial lainya kepada masyarakat Padang Pariaman.

Jelang sore itu tempat tinggal Mulyani dirobohkan olah ratusan anggota gabungan karang taruna Pilubang dan anggota Karang Taruna se Kabupaten Padang Pariaman bersatu melakukan pembedahan rumah tersebut.

Pembangunan dilanjutkan pada keesokan harinya untuk dilakukan lanjutan kegiatan sampai selesai oleh karanga taruna Nagari Pilubang. (Syamsul)

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Dr Andani Gagas Gerakan Semesta Menghadapi Pandemi

Solok Selatan, - Guna menyiapkan nagari-nagari yang berdaya dalam masa pandemi Covid, diperlukan usaha-usaha yang konkrit dari berbagai lini untuk menghadapinya. Konsep...

Kasatlantas Polres Tanah Datar, Gelar Silaturahmi Bersama Wartawan

Tanah datar, - Puluhan wartawan yang bertugas di tanah datar, berkumpul mengadakan silaturahmi dan cofee morning bersama IPTU M Nasir Kasatlantas Polres...

Pengunjung Risih, Anjing Liar Masuki Taman Pagaruyung

Tanah Datar,- Beredar beberapa foto di media sosial menunjukkan bahwa mulai maraknya binatang "anjing" liar disekitar areal taman Pagaruyung Batusangkar.

Sempat Bersitegang Dengan Pendemo,DPRD Tanah Datar Terima Aspirasi Mahasiswa

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Aliansi Mahasiswa seluruh Tanah Datar sempat bersitegang dengan aparat kepolisian saat melakukan demo di kantor DPRD Tanah Datar,Rabu 21/10/2020.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Penderita Kanker Darah Ini Terima Bantuan Dari Pimpinan Klinik Puti

Padang Pariaman,- dr.Zunirman kembali mengunjungi penderita Penyakit Kanker Darah (Leukemia) Sri Handayani warga Korong Pasa Kandang,Nagari Balah Hilie,Kecamatan Lubuk Alung,Kabupaten Padang Pariaman,...

IKABAGAS Tanjung Pinang Hinbau Calon Dan timses Edukasi Masyarakat Saat Kampanye

Tanjungpinang, beritasumbar.com,- Ikatan Keluarga Batang Gasan (IKABAGAS) di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau meminta agar calon bupati dan wakil bupati Padang Pariaman dan...

Polsek Kampung Dalam Terus Giatkan Inovasi Kamtibmas

Padang Pariaman.beritasumbar.com. Kepolisian Resor Kampung Dalam (Polsek) Polres Pariaman yang di Komandoi AKP Kasman, S.Sos .MH. terus lakukan giat Inovasi dalam rangka...

Dukungan Untuk PapaJuara Terus Mengalir

Padang Pariaman, beritasumbar.com. Menghadapi Pesta Demokrasi serentak 2020 Pasangan Calon (paslon) Pilkada Kabupaten Padang Pariaman Periode 2021-2026 Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati...
- Advertisement -