29 C
Padang
Selasa, Mei 21, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pemkab Sijunjung Terima Penghargaan Dari KPK RI
P

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Kabupaten Sijunjung mendapat penghargaan sebagai pemerintah daerah dengan peningkatan skor indeks pencegahan korupsi atau Monitoring Center for Prevention (MCP) tertinggi tahun 2022 se Sumatera Barat.

Penghargaan tersebut diserahkan lansung Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat, Komisi
Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia, Dr. Ir. Wawan Wardiana M.T kepada Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir ketika menghadiri pembukaan roadshow bus KPK dan penguatan integritas kepada penyelenggara negara di Auditorium Istana Gubernur Sumatera Barat, Kamis ( 12/10 ).

MCP atau Monitoring Centre for Prevention, merupakan aplikasi atau dashboard yang dikembangkan oleh KPK untuk melakukan monitoring capaian kinerja program pencegahan korupsi melalui perbaikan tata kelola pemerintahan yang dilaksanakan pemerintah daerah di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan itu, Bupati Benny di dampingi Inspektur Daerah Kabupaten Sijunjung Wandri Fahrizal, Irban Pengawasan Tertentu Syafyu Afdhal.

Alhamdulillah hari ini kita menerima penghargaan sebagai pemerintah daerah dengan peningkatan skor indeks pencegahan korupsi atau Monitoring Center for Prevention (MCP) tertinggi tahun 2022 se Sumatera Barat,”ucap Bupati Benny seusai menerima penghargaan.

Atas capaian ini kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

Kita akan selalu berkomitmen untuk melakukan pemberantasan korupsi, dengan cara melakukan deteksi dini terhadap potensi terjadinya praktik tindak pidana korupsi itu sendiri di Sijunjung Ranah Lansek Manih yang kita cintai ini,”tegas bupati energik itu.

Semoga penghargaan ini bisa memberikan memotivasi untuk kita, untuk kedepan kita akan aktif turun langsung ke lapangan serta dengan gencar menyosialisasikan dari tingkat kabupaten sampai tingkat nagari,”harap bupati milenial itu.

Terus tingkatkan semangat, Sehingga Sijunjung bisa menjadi yang terbaik di Sumatera Barat,”pesanya.

Inspektur Daerah Kabupaten Sijunjung Wandri Fahrizal mengatakan, Nilai MCP Sijunjung di tahun 2021 sebesar 55,72 persen, meningkat menjadi 86,27 persen di Tahun 2022.

Pada tahun 2022 Kabupaten Sijunjung mengalami peningkatan MCP sebesar 30.55 persen.

Dengan naik nilai MCP sebesar 30.55 persen, yang sebelumnya Sijunjung meraih peringkat 20 dan sekarang peringkat 7.

Penghargaan ini kita raih atas Perjuangan seluruh OPD dalam pemenuhan dokumen data dukung dan implementasi di delapan MCP KPK serta suporting Bupati, Wakil Bupati dan Asisten III, jelas Wandri.( Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img