27 C
Padang
Kamis, Maret 28, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pemkab Sijunjung Gelar Kegiatan Pembinaan Pondok Al Quran
P

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Persiapan dan pembinaan yang baik, untuk bisa meraih hasil maksimal, karena usaha tidak akan mengingkari hasil. Demikian tekad yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sijunjung menghadapi MTQ ke 40 Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 mendatang.

Kegiatan pembinaan ini, dicanangkan lansung oleh Ketua LPTQ Sijunjung Wabup Sijunjung Iraddatillah di hotel bukik gadang, Sabtu (10/12). Pembinaan pondok Al Qur’an yang kita laksanakaan ini merupakan awal dalam rangka menentukan kerangka tim Kafilah kita, nantinya akan melalui TC beberapa tahap dan akan menjadi kafilah yang kuat, tangguh untuk bersaing dan berjuang di tingkat Provinsi Sumbar, kata Wabup.

Berangkat dari pengalaman MTQ Tingkat Sumbar yang lalu, kedepannya di MTQ Nasional ke-40 Tingkat Provinsi Sumbar tahun depan, kita lakukan pembinaan sedini mungkin, sehingga bisa meraih yang terbaik.

Untuk itu, kepada para pelatih agar dapat memberikan, pelatihan dan pendidikan terbaik kepada kafilah-kafilah kita.

“Selain itu, Mulai malam ini, nilai dan perhatikan kelayakan mereka untuk tampil di MTQ tingkat Provinsi Sumbar,” pesan Radi.

Sekarang waktunya kita menunjukan yang terbaik, ikuti kegiatan ini dengan serius dan sepenuh hati,perubahan itu dimulai dari diri para qori dan qoriah serta kafilah secara keseluruhan, tambah Wabup.

Kepala Bagian Kesra, kantor bupati Sijunjung Jupri menjelaskan tujuan dari kegiatan ini,: untuk memberikan pembinaan terhadap Qori dan Qori’ah di Sijunjung.

Mewujudkan Qori dan Qori’ah yang berkualitas dan berdaya saing dan mampu membaca mentadabburi dan mengamalkan Alqur’an serta menularkan kepada lembaga TPQ/TPSQ/MDTA dan pondok Alqur’an di Sijunjung,”jelasnya.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari,yang bertempat di hotel bukik gadang, wisma keluarga dan wisma mentari.

“Adapun peserta dari kegiatan ini ialah pemenang juara 1 dan juara 2 pada MTQ Nasional ke-40 tingkat Kabupaten Sijunjung tahun 2022, kata Jupri.( Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img